Lebih dari 100.000 kasus dalam 4 hari, Australia mencapai puncak infeksi Omicron

Fikrirasy.ID.CO, Sydney Australia bisa mendekati puncak gelombang virus corona mutan Omikron, setelah lebih dari 100.000 kasus Covid-19 dilaporkan selama empat hari berturut-turut.

“Kami belum mencapai puncaknya, dan saya pikir banyak kasus akan terdiagnosis di masa depan. Australia Kepala penasihat kesehatan pemerintah Australia, Paul Kelly, mengomentari wabah Omicron pada konferensi pers pada hari Sabtu 15 Januari 2022, selama beberapa minggu ke depan.

Namun, Kelly menambahkan bahwa pemodelan multi-negara telah membuatnya percaya bahwa Australia sedang mendekati puncak kasus. covid-19.

Setelah menahan penyebaran virus corona dengan memberlakukan pembatasan ketat di awal pandemi, Australia kini mengalami rekor kasus varian omicron.

Sebagian besar negara beralih ke strategi hidup dengan virus begitu vaksinasi mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Lebih dari 1,2 juta infeksi tercatat tahun ini dibandingkan dengan total 200.000 pada tahun 2020 dan 2021.

Data resmi menunjukkan bahwa jumlah infeksi dalam tiga hari terakhir telah menurun sementara pertumbuhan rawat inap sedikit melambat di New South Wales, negara bagian yang paling menderita.

Sebagian besar negara bagian sedang berjuang melawan rekor rawat inap selama gelombang omicron. Pihak berwenang mengatakan orang-orang muda yang tidak divaksinasi merupakan “jumlah yang signifikan” dari penerimaan rumah sakit di Australia.

“Kami melihat epidemi menyebar ke anak-anak muda yang tidak divaksinasi, termasuk di unit perawatan intensif,” kata Kelly.

Australia adalah salah satu negara terpadat yang divaksinasi COVID-19. Lebih dari 92% populasi AS berusia 16 tahun ke atas meminumnya dua kali.

Baca Juga:  Definisi, Sejarah, Cara Kerja, Kekuatan

antara | Reuters

Untuk membaca:
BPOM Eropa juga berbicara dengan Omicron tentang transisi pandemi-endemik.

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Lebih dari 100.000 kasus dalam 4 hari, Australia mencapai puncak infeksi Omicron

Dari Situs Fikrirasy ID