Travel blogger belajar dari pengalaman mengingatkan kita akan pentingnya asuransi perjalanan.

  • Share

Fikrirasy.ID – Saya tidak ingat banyak, tapi asuransi perjalanan juga direkomendasikan karena memiliki beragam manfaat yang dapat mencegah berbagai kejadian yang tidak diinginkan saat bepergian.

Manfaat ini sudah dirasakan oleh travel blogger dan petualang Alfira Naftaly Pangalila atau yang lebih akrab disapa Abex, karena Abex mendapatkan penggantian biaya pembatalan penerbangan saat melakukan perjalanan ke India.

Abex mengatakan kesadaran masyarakat Indonesia akan asuransi perjalanan masih sangat rendah.

Hal ini tercermin dari pengalaman bertemu dengan sesama traveler yang masih sering mengesampingkan asuransi perjalanannya, terutama saat akan melakukan petualangan atau perjalanan ekstrem.

Baca juga:
Departemen Pertanian berencana mengasuransikan lahan seluas 3 juta hektare.

gambar sakit saat bepergian [shutterstock]
gambar sakit saat bepergian [shutterstock]

“Misalnya waktu saya hiking di Himalaya, masih banyak orang Indonesia di sana, tetapi mereka tidak diasuransikan karena tidak berguna dan mahal. Padahal menurut saya itu sangat penting,” kata Abex, Selasa (23/11/2018), mengutip siaran pers Allianz.

Menurut Abex, ia membutuhkan asuransi perjalanan agar perjalanannya aman dan terlindungi.

“Secara pribadi, asuransi perjalanan sangat penting dan saya sudah lama membelinya. Setiap kali saya pergi ke luar negeri, saya selalu mencoba untuk membeli asuransi, bahkan jika saya tidak harus mendaki gunung. Karena Anda tidak tahu bahaya apa yang ada di depan,” katanya.

Harap dicatat bahwa 26 negara, termasuk Austria, Belanda, dan Denmark, adalah anggota Visa Schengen. Banyak dari negara-negara ini membutuhkan dan mewajibkan wisatawan untuk memiliki asuransi perjalanan.

Turki yang sering dikunjungi masyarakat Indonesia bahkan di masa pandemi, membutuhkan asuransi perjalanan sesuai anjuran KBRI. Negara-negara seperti Singapura mewajibkan wisatawan untuk membeli asuransi perjalanan selama pandemi.

Baca juga:
Berikut adalah 3 risiko dalam hidup mengapa asuransi sangat penting:

Baca Juga:  Rekomendasi Masker Desainer - Fikrirasy.ID

Asuransi perjalanan biasanya mencakup perlindungan medis, bantuan jika terjadi ketidaknyamanan saat bepergian, dan perlindungan rumah.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Travel blogger belajar dari pengalaman mengingatkan kita akan pentingnya asuransi perjalanan.

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *