terkena! Pasar tempat pelanggan paling puas dengan versi survei Jobpot.

Fikrirasy.ID – Situasi pandemi yang tidak berkesudahan memaksa masyarakat untuk semakin mengandalkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan dan menjalankan kehidupan sehari-hari.

Marketplace dan e-commerce terus bersaing untuk menghadirkan inovasi, fitur baru, dan promosi untuk memberikan pengalaman belanja online yang paling nyaman bagi pelanggan.

Salah satu aplikasi survei online Indonesia, Jakpat, melakukan studi terkait pasar yang bertajuk “Siapa pelanggan yang paling puas?” Dari 19 hingga 25 November 2021, menjadi 1.106 responden

Kepuasan pelanggan dievaluasi berdasarkan lima kriteria. Diantaranya adalah promosi, pengalaman aplikasi, kepercayaan, bermacam-macam, dan pengiriman.

Baca juga:
Erick Thohir mendirikan Survey Service Holding, bertujuan untuk menjadi perusahaan kelas dunia pada tahun 2024

Ilustrasi Belanja Online (pixabay.com)
Ilustrasi Belanja Online (pixabay.com)

Alhasil, Tokopedia menempati posisi pertama dengan skor 4,53 dari 7 skor Fikrirasy.ID likert. Di tempat kedua ada Shopee (4,47 poin), JD.ID (5,38), Lazada (5,33), Blibli (5,32), dan Bukalapak (5,13).

Tokopedia juga memiliki posisi teratas di pasar, menawarkan berbagai macam produk berkualitas. Pada Fikrirasy.ID Likert 7, Tokopedia mendapat skor 6,07. Sementara itu, Shopee 5.95, JD.ID 5.38, Lazada 5.33, Blibli 5.32 dan Bukalapak 5.13.

Prospek bisnis e-niaga

Bank Indonesia memprediksi e-commerce akan bernilai Rp 530 triliun pada 2022. Angka ini meningkat drastis dibandingkan perkiraan sebesar Rp 403 triliun pada tahun 2021.

Arshi Adini, Managing Director Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), optimistis tahun depan bisa mencapai nilai e-commerce Rp 530 triliun. Hal ini didorong oleh preferensi masyarakat terhadap belanja online, perkembangan layanan pembayaran digital, dan inovasi platform e-commerce.

Baca juga:
Kucing menerima paketnya, dan foto serta deskripsinya membuat Anda tertawa.

Arshi mengatakan kepada pers, “Bahkan jika kita melihat sektor digital secara lebih luas, kami optimis bahwa ada peluang yang sangat besar untuk mencapai angka-angka ini sekarang. Perkembangan industri e-commerce saat ini tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan banyak orang. ” . Terima kasih sudah rilis di Fikrirasy.ID, Jumat (17 Des 2021).

Baca Juga:  Pemkot Banda Aceh Telan Dana Rp 18 Miliar Untuk Bangun Sentra Kuliner Terbesar di Penayong - GARUDA TV



Terimakasih Ya sudah membaca artikel terkena! Pasar tempat pelanggan paling puas dengan versi survei Jobpot.

Dari Situs Fikrirasy ID