Khawatir dengan gigi kuning? Yuk coba cara alami memutihkan gigi dengan 7 bahan ini!

Berfoto bersama teman memang menyenangkan! Namun pernahkah kamu merasa minder saat berfoto bersama teman-temanmu? Secara khusus, minta mereka untuk tersenyum lebar, ataukejuSaya tidak berusaha untuk berhenti tertawa. Warna gigi yang kuning atau kusam itulah yang membuat Anda gelisah. Ya, kondisi ini dialami oleh banyak orang, dan sangat wajar jika merasa tidak nyaman.

Gigi kuning disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor utamanya adalah pola makan. Beberapa makanan dapat dengan cepat mengubah gigi Anda menjadi kuning. Penuaan juga menjadi pemicu gigi kuning. Tapi menurut Halo Kesehatan, gigi kuning terkadang disertai dengan beberapa kondisi, seperti bau mulut, kerusakan gigi atau kerusakan gigi. Gigi kuning, sakit gigi, bau mulut? ini! Anda mulai malas, bukan?

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://consumer.healthday.com/encyclopedia/dental-health-11/misc-dental-problem-news-174/toothache-645687.html

Baca juga: Hindari kebiasaan yang merusak gigi agar mulut lebih sehat


prosedur pemutih gigi Demikian solusi mengatasi gigi kuning. Namun, ada kasus di mana perawatan pemutihan gigi diberikan dengan biaya rendah di klinik. Sebagai alternatif, sebenarnya ada banyak metode pemutihan gigi alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Pada artikel kali ini, Bob menghadirkan cara memutihkan gigi secara alami menggunakan 7 bahan yang mudah ditemukan. Apa komposisinya? periksa ini!

1. Lemon

Buah yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. tidak hanya enak Limun atau Mojito, lemon juga sering ditemukan di beberapa pasta gigi. dilaporkan dalam senyum gigi hijauLemon mengandung kadar asam yang tinggi dan dapat digunakan sebagai bahan pemutih. Anda bisa mengoleskan kulit lemon ke gigi atau berkumur dengan jus lemon dan air.

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.pexels.com/photo/yellow-lemon-fruit-on-green-table-8540918/

Namun, berhati-hatilah saat memutihkan gigi saat mengikuti cara alami ini. Alasan dikutip dalam sangat sehatAsam sitrat dalam lemon dapat membahayakan gigi Anda. Zat ini dapat menghilangkan kalsium dari gigi Anda. Kalsium, sekali hilang, tidak dapat diganti. Jadi usahakan untuk tidak terlalu sering mengikuti cara ini. OKE!


Baca juga: 10 Manfaat Kesehatan Lemon yang Kurang Diketahui


2. jahe

Cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan jahe. Siapa sangka bumbu yang satu ini ternyata bisa memutihkan gigi juga? dilaporkan dalam Belanda & Barrett, jahe membantu menghilangkan plak pada gigi. Jahe juga dapat mengurangi noda yang merusak bentuk gigi Anda. Jahe juga mengandung sifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk kesehatan mulut secara keseluruhan.

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.pexels.com/photo/brown-and-white-mushroom-in-close-up-photography-7543128/

dilaporkan dalam sisi terangUntuk menggunakannya, Anda bisa menggiling jahe dan mencampurkan jahe yang sudah dihaluskan dengan garam. Setelah itu, tambahkan juga perasan lemon. Aduk hingga semua bahan tercampur, lalu gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi. Ah iya! Sekali lagi, jangan terlalu sering melakukan perawatan ini. OKE!

3. Minyak Kelapa

Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai cara alami memutihkan gigi selanjutnya. ini! Kelapa ini memang merupakan tanaman yang setiap bagiannya bermanfaat. Itu benar! Minyak kelapa tidak hanya baik untuk rambut Anda, tetapi juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut Anda. dilaporkan dalam garis kesehatanMinyak kelapa digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk membersihkan dan memutihkan gigi.

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.honestdocs.id/minyak-kelapa-untuk-mengobati-wasir

Tidak hanya itu, minyak kelapa dapat mengurangi plak dan mengobati penyakit gusi. Minyak kelapa juga bisa menghilangkan bau mulut. Untuk menggunakan minyak kelapa, ikuti teknik berikut: menarik minyak. dilaporkan dalam Perawatan Gigi Dobson Ranch, Anda harus berkumur dengan minyak kelapa selama 5-20 menit. Pastikan minyak ada di seluruh mulut Anda, lalu buang minyaknya.


Baca juga: Ada manfaat kelapa tidak hanya untuk menyegarkan, tetapi juga untuk kesehatan tubuh!


4. Stroberi

Tak hanya enak dijadikan jus, salah satu buah ini bisa digunakan sebagai bahan pemutih gigi secara alami. dilaporkan dalam kesehatan.comStroberi mengandung asam malat, yang bertindak sebagai zat untuk memudarkan noda. Stroberi dapat menghilangkan noda lama jika dicampur dengan soda kue. anggur dan kopi. Untuk menggunakannya, tumbuk stroberi terlebih dahulu dan oleskan ke gigi Anda.

Baca Juga:  Memanfaatkan umur panjang yang tidak terpakai, anak muda kolot berhasil membudidayakan buah anggur impor berkualitas – GARUDA TV
cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.pexels.com/photo/selective-focus-photography-of-strawberries-1435301/

Namun, ada beberapa peringatan. dilaporkan dalam pemutih hidung, Strawberry telah terbukti mencerahkan warna gigi, daripada memutihkannya, memberi mereka efek yang lebih “lebih putih”. Juga, Anda tidak boleh mengikuti metode pemutihan gigi alami ini terlalu sering karena kandungan asamnya. Stroberi juga dapat menimbulkan korosi pada permukaan gigi karena kandungan asamnya.

5. Soda Kue

Bahan yang satu ini sering digunakan dalam berbagai cara alami untuk memutihkan gigi. Bahkan, baking soda juga banyak ditemukan pada pasta gigi. dilaporkan dalam lengan dan paluSoda kue adalah bahan abrasif ringan yang membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi Anda. Soda kue juga bersifat basa, yang dapat memutihkan noda makanan yang bersifat asam.

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3622018/baik-bad-soda-kue-bagi-kesehatan-badan

Cara penggunaan sangat sederhana. dilaporkan dalam kedokteran gigi mutiara, cara termudah untuk mencampur baking soda dan pasta gigi. Anda juga bisa membuat “pasta gigi” sendiri dengan mencampurkan soda kue dan sedikit air. Oleskan pasta ke gigi Anda menggunakan jari atau sikat gigi dan diamkan selama 2-3 menit. Apakah itu praktis?


Baca juga: Cari tahu apa penyebab gigi sensitif dan cara mengobatinya


6. Pepaya

Buah ini bisa kita temukan dengan mudah. Bagi supermarket, restoran hotel dan penjual buah keliling, pepaya sudah tidak asing lagi dengan buah. Tentunya salah satu cara alami memutihkan gigi juga bisa dengan buah ini. dilaporkan dalam Berita Medis hari iniPepaya mengandung papain, enzim yang memutihkan atau mencerahkan gigi.

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.pexels.com/photo/close-up-photo-of-sliced-pepaya-4113830/

pendapat ini artikel ilmiah PK Chakravarthy dan S Acharya. Ekstrak papain telah ditemukan mampu menghilangkan noda dari gigi ke tingkat yang lebih besar. Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut tentang pengaruh enzim papaya dan papain dalam pemutihan gigi. Tapi bukankah lebih baik mencobanya di rumah?

7. Kunyit

Bahan tunggal ini biasa digunakan sebagai bumbu dan pewarna makanan. Kunyit juga bisa diolah menjadi jamu. Meski terdengar “amis” karena warnanya yang kuning, banyak orang menggunakan kunyit sebagai cara alami untuk memutihkan gigi. Juga dikutip dalam ColgateKunyit juga dapat mengontrol plak pada gigi dan memberikan efek anti-inflamasi. Secara keseluruhan, kunyit telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan gigi.

cara alami memutihkan gigi
Sumber: https://www.pexels.com/photo/four-assorted-spices-on-wooden-spoons-1340116/

Jika ingin menggunakan kunyit, Anda bisa menggunakan bubuk kunyit dan mencampurnya dengan minyak kelapa. Menggabungkan kedua bahan ini dapat membantu menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan. Jika tidak suka dengan aromanya, Anda bisa menambahkan esens. daun mint. Selama Anda menggunakannya secara terbatas, kunyit tidak akan membuat gigi Anda kuning!


Baca juga: penuh perhatian! Berikut adalah efek samping pemutihan gigi.


Tetap Aman dengan Cara Alami Memutihkan Gigi

Menggunakan bahan alami untuk memutihkan gigi sebenarnya dianggap lebih aman. Namun, setiap bahan tentu saja dapat memiliki efek samping. Begitu juga dengan informasi detail tentang bahan yang akan digunakan. Ikuti cara alami memutihkan gigi tanpa berlebihan. Sehingga tidak akan merusak gigi atau mengganggu kesehatan mulut Anda. Jangan lupa gosok gigi secara teratur ya?

Nah, bukan hanya kesehatan mulut saja yang perlu dijaga. Anda juga perlu menjaga kesehatan mental Anda. ke kotak bobo, Anda bisa bersantai atau berlibur sejenak sambil menyegarkan pikiran kembali. Bukan sekedar hotel kapsul biasa POLONG Fikrirasy.ID memiliki teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi mobile. pedalaman POLONG lebar Dihilangkan Dijamin juga bikin betah menyembuhkan.

Unduh Juga aplikasi Fikrirasy.ID di ponsel Anda. Anda dapat memesan dari aplikasi Fikrirasy.ID. POLONG Dapatkan berbagai promo menarik secara langsung. Berbagai metode pembayaran membuat transaksi menjadi lebih mudah. Anda juga dapat mengakses POLONG, sesuaikan pencahayaan dan berkomunikasi dengan staf melalui aplikasi. Apakah itu menyenangkan? Ayo. Unduh Sekarang gratis melalui App Store atau Google Play Store!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Khawatir dengan gigi kuning? Yuk coba cara alami memutihkan gigi dengan 7 bahan ini!

Dari Situs Fikrirasy ID