Cara merawat anak kucing yang baru lahir hingga usia 6 bulan

Fikrirasy.ID – Memiliki anak kucing baru adalah waktu yang sangat menyenangkan! Membesarkan anak kucing menjadi dewasa bisa menjadi cara yang sangat bermanfaat untuk menjalin ikatan dengan hewan peliharaan Anda. Tapi tahukah Anda cara merawat anak kucing yang baru lahir hingga usia 6 bulan?

Mereka berumur satu tahun sejak mereka lahir, cara merawat anak kucing Ini dapat membantu menjaga hewan peliharaan Anda bahagia dan sehat selama tahun pertama. Lihat tip lengkap yang dilaporkan oleh . kaki harian, Jumat (17/12/2021)

Cara merawat anak kucing yang baru lahir

Induk kucing menyediakan semua yang dia butuhkan sampai dia berusia sekitar 4 minggu. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga lingkungan di tempat yang hangat, kering, gelap dan pribadi. Yaitu, cara merawat anak kucing yang baru lahir.

Baca juga:
6 Kesalahan Merawat Kucing, Masalah Makanan, dan Pilihan Mainan

Induk kucing akan melakukan semua pemberian makan dan pembersihan. Sayangnya, terkadang induk anak kucing tidak ada atau tidak bisa merawat anak kucing tersebut. Anda harus membantu menjaga kucing tetap hangat dan memberinya makan.

Salah satu hal terpenting untuk menjaga anak kucing tetap hidup selama beberapa jam pertama adalah membuatnya tetap hangat. Jika telinga, bibir, atau cakar kucing Anda dingin, hangatkan perlahan dengan membungkusnya dengan selimut dan memeluknya erat-erat. Saat hangat, Anda bisa memberi mereka susu pengganti yang dibuat untuk anak kucing.

Cara merawat anak kucing usia 6-8 minggu

Pada saat anak kucing berusia 6 minggu, mereka harus makan makanan kucing padat dan makanan kaleng. Pada usia ini, anak kucing harus memulai vaksinasi kesehatan untuk mencegah campak kucing, herpes kucing, calicivirus, dan akhirnya rabies. Perhatikan kebersihan lingkungan dan jumlah makanan yang dikonsumsi sesuai usia kucing.

Baca Juga:  Ide Liburan Di Rumah Bersama Keluarga – Fikrirasy.ID Fikrirasy.ID Fikrirasy.ID
Ilustrasi anak kucing (Shutterstock).
Cara Merawat Anak Kucing – Ilustrasi Anak Kucing (Shutterstock).

Cara merawat anak kucing dari usia 8 minggu hingga 6 bulan

Baca juga:
5 Resep Makanan Kucing Angora, Mungkin Lebih Murah Buat Di Rumah

Pada usia 8 minggu hingga 6 bulan, anak kucing akan menyerupai kucing dewasa mini, tetapi masih membutuhkan makanan kaleng dan/atau kering yang dibuat untuk anak kucing yang masih kecil.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara merawat anak kucing yang baru lahir hingga usia 6 bulan

Dari Situs Fikrirasy ID