Manfaat tabir surya dan cara terbaik menggunakannya, menurut dokter kulit

Jika Anda masih meremehkan penggunaan produk tabir surya dan SPF, Anda harus membaca artikel ini. Belum lama ini Fikrirasy.ID dr. Jimmy Chandra, SpKK dari Essenskin Dermatovenereology Clinic membahas tentang manfaat tabir surya dan pentingnya menggunakan tabir surya. Mengingat sinar matahari berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

“Bukan hanya penyebabnya terbakar sinar matahari, Sinar UV yang secara langsung dan berlebihan mengenai kulit dapat menyebabkan berbagai kerusakan kulit.” jimmy. Ini disebut penuaan dini, pigmentasi, melasma, perubahan kanker kulit. Hal ini karena paparan sinar UVA dan UVB termasuk dalam paparan sinar matahari.”

Untuk menjawab semua pertanyaan Anda tentang manfaat tabir surya dan menekankan pentingnya penggunaan produk SPF ini, berikut penjelasan dr. Jimmy harus dilihat.

Manfaat tabir surya untuk kulit Anda

Beautification (B): Mengapa kulit saya menjadi merah dan hitam setelah terlalu lama terpapar sinar matahari?

Dr Jimmy Chandra (J): Paparan sinar matahari termasuk sinar UVA dan UVB. sinar UVA (penuaan) adalah paparan UV yang paling berbahaya dan mengganggu. Meskipun tidak terlihat, UVA dapat menembus dinding dan berlimpah di ruang terbatas. Tidak semua orang bisa menghindari UVA ini. Kulit yang terpapar sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini, seperti flek, kerutan, dan garis halus. Seiring bertambahnya usia, sinar matahari tanpa disadari dapat menipiskan kulit Anda dan mengendurkan struktur kulit di sekitar pembuluh darah Anda. Lambat laun, pembuluh darah melebar, menghasilkan area berwarna coklat kemerahan di beberapa bagian tubuh.

Baca Juga:  Tips tidur nyenyak untuk hidup berkualitas: Fikrirasy.ID Indonesia

sementara UVB Kulit terbakar seperti terbakar dan menjadi gelap saat terkena sinar matahari. Agar lebih mudah diingat, kita dapat mengartikan B sebagai Mengendarai. Oleh karena itu, mereka yang sering terpapar sinar matahari langsung selama lebih dari 20 menit wajib menggunakan tabir surya. Disarankan untuk dioleskan ke kulit sebelum makeup. Hal yang baik tentang tabir surya adalah bahwa itu harus digunakan setiap hari.

Rekomendasi: Tiram Super! Tabir Surya Tak Terlihat Spektrum Luas SPF 40

Baca lebih lanjut: Kelopak mata dan rambut juga membutuhkan tabir surya. Ada alasan.

B: Bagaimana cara memilih tabir surya sesuai dengan jenis kulit saya?

semua: Saat ini, ada berbagai jenis tekstur tabir surya tergantung pada jenis kulitnya. Untuk kulit berminyak, pilih produk yang: bebas minyak dan berbasis air atau gel. Akan lebih baik lagi jika Anda mengaplikasikan tabir surya yang tidak melembapkan dan tidak mengandung pewangi sintetis. Untuk kulit kering, pilih produk yang mengandung bahan pelembab yang tidak lengket dan terasa ringan di kulit. Produk krim dan tabir surya losion Terbaik untuk jenis kulit ini. Jika Anda memiliki kulit kombinasi, pilihlah produk yang mengandungnya. benzoil peroksida, Anda bisa menyeimbangkan minyak dan kelembapan di area T wajah, seperti dahi, hidung, dan dagu.

Namun, berhati-hatilah jika Anda menggunakan produk perawatan kulit dari dokter kulit, seperti krim wajah, obat jerawat, atau pil KB. Terkadang semua produk ini dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari. Agar aman dari penuaan dini, aplikasikan tabir surya dengan SPF 30 sebelum beraktivitas.

Rekomendasi: Drunk Elephant Umbra Sheer Physical Daily Defense SPF 30

B: Apa saran Anda untuk wanita yang enggan menggunakan tabir surya karena tabir surya lengket dan membuat wajahnya terlihat terlalu berminyak?

semua: Apapun aktivitas yang Anda lakukan, jangan mengoleskan tabir surya saat bepergian atau berolahraga di luar ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan masalah kulit seperti penuaan dini dan penggelapan kulit yang disebabkan oleh ‘panas’ seperti yang dijelaskan di atas.

Baca Juga:  Cara memperbaiki penghalang kulit Larisa Aesthetic Center Fikrirasy.ID

Saat berolahraga, gunakan tabir surya dengan SPF 15. Pastikan tabir surya yang Anda pilih memiliki formula yang terlihat seperti ini: silika, kaolin tanah liat, atau seng Membantu menjaga kulit wajah agar tidak terlalu berminyak.

Rekomendasi: Pertolongan Pertama Kecantikan Mineral Cair Tanpa Berat SPF 30

Cara mengaplikasikan tabir surya yang tepat

B: Ada saran waktu yang tepat untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum keluar rumah?

semua: Setelah serum dan pelembab, aplikasikan pada kulit wajah sebelum digunakan. basis. Jika Anda ingin berolahraga di luar ruangan, oleskan tabir surya 20-30 menit sebelum berolahraga, karena lebih banyak tabir surya yang akan diserap dan kulit Anda akan lebih terlindungi sepenuhnya.

B: Berapa banyak jenis tabir surya yang dapat saya pilih untuk melindungi kulit saya dari paparan sinar matahari?

semua: Jika Anda ingin lebih melindungi kulit Anda dari sinar UV, sebaiknya pilih tabir surya jenis krim. losion, atau gel. Tabir surya krim atau losion Itu bisa dicat ulang setiap 5-6 jam. Namun, jika Anda memilih jenis gel, aplikasikan kembali setidaknya setiap 3 jam sekali. Ini karena tabir surya mudah menyeka keringat. Itu sebabnya perlu diterapkan kembali lebih sering daripada jenis lainnya. Anda juga bisa memilih jenis tabir surya. Tahan air atau Tahan air, Jika Anda melakukan banyak kegiatan di luar ruangan.

Rekomendasi: Neutrogena Sheer Zinc Face Mineral Tabir Surya SPF 50

B: Apa yang harus saya perhatikan setelah menggunakan tabir surya?

semua: Harap perhatikan kebersihan kulit Anda setelah aktivitas yang menggunakan tabir surya. Hindari sebum menumpuk di kulit. Proses pembersihan sebum, debu dan residu Dandan, Dan tabir surya yang menempel di kulit Anda akan menimbulkan masalah baru bagi kulit Anda. membersihkan kulit secara mendalam dengan pembersihan ganda. menerapkan susu pembersih Kemudian angkat dengan bantuan tisu. Setelah itu kulit Busa pembersih, Melanjutkan toner Setelah perawatan kulit seperti serum, pelembab, dll.

Baca Juga:  5 Inspirasi Produk Kecantikan untuk Imlek: Fikrirasy.ID Indonesia

Baca Lebih Lanjut: Bagaimana Cahaya Biru Mempengaruhi Kulit Anda dan Produk SPF untuk Mencegahnya

indonesia yang indah

Belum ada deskripsi penulis.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Manfaat tabir surya dan cara terbaik menggunakannya, menurut dokter kulit

Dari Situs Fikrirasy ID