Harga vaksin booster per dosis mulai 12 Januari masih dalam pembahasan dengan Kementerian Kesehatan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kementerian Kesehatan belum menetapkan harga vaksin booster COVID-19 untuk jalur mandiri. vaksin penguat Dirilis pada 12 Januari 2022.

Seorang pejabat berkata, “Kami sedang mendiskusikan harga dengan klub.” Menteri Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi pada Rabu, 5 Januari 2022.

Keputusan Indonesia mengenai persentase penambahan vaksin itu dibahas dengan berbagai pihak, termasuk Otoritas Pembinaan Keuangan (BPK).BPKP). Nadia meminta masyarakat menunggu keputusan Kementerian Kesehatan.

Selain membahas harga vaksin, Kemenkes masih membahas jenis vaksin yang akan ditawarkan untuk booster. Studi vaksin tambahan saat ini sedang berlangsung dan sedang menunggu konfirmasi dan rekomendasi dari para ahli.

Nantinya, vaksin tambahan akan membutuhkan izin edar atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM. Nadia mengatakan, rincian ketentuan untuk vaksinasi booster masih dalam penyesuaian. “Detailnya sedang difinalisasi,” kata Nadia.

Kementerian Kesehatan sebelumnya mengumumkan pemberian imunisasi booster kepada petugas kesehatan, lansia atau lanjut usia, peserta yang mendapat dukungan PBI BPJS kesehatan, dan kelompok penyakit penyerta dengan kekebalan terganggu akan diprioritaskan. Kemenkes memastikan pemerintah terus memberikan vaksin tambahan gratis kepada kelompok rentan tersebut.

Sementara itu, rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, dan klinik swasta berencana untuk menerapkan program vaksinasi swasta atau independen. Penerapan vaksin mandiri juga akan diatur dalam ketentuan yang akan dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Francisco Christie Rosana

Baca Juga: Cek Kisaran Harga Vaksin Booster Lawan Covid-19 di Berbagai Negara

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Lihat berita terbaru Berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Harga vaksin booster per dosis mulai 12 Januari masih dalam pembahasan dengan Kementerian Kesehatan

Baca Juga:  Dinilai agar pertanian Indonesia lebih sehat, penggunaan pupuk organik akan meningkat

Dari Situs Fikrirasy ID