Seluruh program studi FEB Undip telah lulus akreditasi internasional FBIAA.

Seluruh program studi FEB Undip telah lulus akreditasi internasional FBIAA.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (UNDIP). FOTO: UNDIP

Universitas Diponegoro atau Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip telah memantapkan diri sebagai salah satu fakultas yang diakui secara internasional.

Terakhir, seluruh program studi FEB Undip telah lulus akreditasi internasional oleh FIBAA atau Foundation for International Business Administration Accreditation yang berbasis di Jerman pada 27 November 2021.

"Prestasi ini sekaligus mengukuhkan Undip sebagai World Class University (WCU)," Presiden Undip Dr. Yos Johan Utama SH M.Hum dalam keterangannya yang diterima Coil, Jumat (17/12).

Semua program studi FEB Undip lulus akreditasi internasional FBIAA(1)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (UNDIP). FOTO: UNDIP

Profesor Johan menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengajak seluruh civitas akademika Undip untuk terus berinovasi demi kemajuan kampus. Ia meminta upaya dari semua lapisan masyarakat agar Undeep bisa menjadi universitas riset unggulan yang diakui dunia.

Sementara itu, Dekan FEB Undip Prof. Suharnomo, SE, M.Si mengatakan ada delapan program penelitian FEB Undip yang diajukan untuk proses akreditasi internasional. Semuanya berlalu.

"Alhamdulillah, impian kami tercapai. Seluruh program studi FEB Undip telah terakreditasi secara internasional oleh FIBAA." Suharnomo menjadi pembicara pada Upacara Pembukaan Waduk dan Lahan Parkir FEB Undip, Rabu (15/12).

Seluruh Prodi FEB Undip lulus akreditasi internasional FBIAA (2)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (UNDIP). FOTO: UNDIP

Program studi FEB Undip terakreditasi FIBAA: S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi, S1 Ekonomi Islam, S2 Magister Administrasi Bisnis, Magister Akuntansi, Magister Ekonomi dan Doktor Ekonomi.

"Oleh karena itu, 15 prodi Undip terakreditasi internasional oleh FIBAA, 8 di antaranya dari FEB Undip. Jadi Alhamdulillah, kami 100% bersertifikat internasional dan membantu Undip mencapai Key Performance Indicator (IKU)-nya." Profesor Suharnomo menjelaskan.

Baca Juga:  Janji pemerintah jelas dan tidak boleh ada kekerasan terhadap perempuan

Ia juga menjelaskan bahwa proses sertifikasi yang telah dilalui FEB Undeep merupakan hasil upaya dan dukungan semua pihak.

"Dukungan khusus dari Rektor beserta jajarannya dan dukungan seluruh teman-teman Dekan. Terima kasih atas doa dan dukungan anda." kata Profesor Suhanomo.

Seluruh Prodi FEB Undip lulus akreditasi internasional FBIAA (3)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (UNDIP). FOTO: UNDIP

Sementara itu, Direktur Sekretariat dan Protokol Undip Dr. Agus Suherman, S, Pi., M.Si mengatakan sebelumnya ada 11 program penelitian yang terakreditasi internasional.

15 program penelitian yang telah lulus akreditasi internasional: Sarjana Hukum, Magister Hukum, Magister Hukum, Sarjana Bisnis dan Ilmu Komunikasi di FISIP.

Fakultas Ilmu Budaya kemudian memiliki dua program penelitian yang telah lulus akreditasi internasional yaitu Program Studi S1 ​​Sastra Indonesia dan Program S1 Studi Sejarah Indonesia. Juga program studi S1 ​​Psikologi di Fakultas Psikologi. Sisanya delapan prodi di FEB Undip.

"Undip optimis dapat mencapai tujuan dari 40 program studi yang terakreditasi internasional. Saat ini, Undip mengoperasikan 169 program studi di 11 fakultas, 2 sekolah, di sekolah pascasarjana dan perguruan tinggi kejuruan." Agus Suherman berkata:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Seluruh program studi FEB Undip telah lulus akreditasi internasional FBIAA.

Dari Situs Fikrirasy ID