Chelsea dan Liverpool berbagi poin di Stamford Bridge.

Jakarta, Chelsea dan Liverpool harus menyepakati pembagian poin setelah bermain imbang 2-2 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (WIB) waktu setempat.

Sadio Mane dan Mohamed Salah memberi Liverpool keunggulan dua gol dan Chelsea menerobos pertahanan tandang untuk menyamakan kedudukan antara Matteo Kovacic dan Christian Pulisic.

Hasil tersebut jelas merupakan kekalahan kedua tim dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini dan memberikan keuntungan besar bagi Manchester City.

Menurut situs resmi Liga Premier, Chelsea berada di posisi kedua dengan 43 poin dan masih 10 poin di belakang City sementara Liverpool yang berada di posisi ketiga memiliki 42 poin.

Setelah Trent Alexander-Arnold dengan sempurna memblok bola yang menggelinding di depan Pulisic, ia memimpin di awal pertandingan dan hampir memimpin, namun kiper Caoimhin Kelleher dengan cepat mencuri bola dari bintang AS tersebut.

Liverpool di bawah tekanan masuk ke gawang setelah Trevoh Chalobah membuat kesalahan pada menit kesembilan dan Mane dengan tenang mengecoh kiper Edouard Mendy.

Gol tersebut membuat Chelsea tampil lebih agresif, tetapi sekali lagi lini pertahanan mereka menghalangi ketika Alexander-Arnold mencetak umpan silang mendatar dari Salah yang disapu dari kanan, kemudian menaklukkan Mendy di tiang dekat untuk menggandakannya. keunggulan 26 menit.

Keunggulan dua gol tidak membawa ketenangan bagi Liverpool saat Chelsea terus mencari celah di menit ke-41 hingga Chelsea melanggar Kai Havertz di sebelah kiri kotak penalti tim tamu di menit ke-41.

Tendangan bebas Marcos Alonso diambil oleh Kelecher, tetapi tembakan spekulatif Kovacic membentur tiang 42 menit sebelum gol balasan Chelsea.

Chelsea melanjutkan momentum mereka dan lini belakang tim tamu runtuh lagi saat N’Golo Kante melakukan umpan silang dan Pulisic mengalahkan pasukan Liverpool dan menjatuhkan Kellercher dengan tendangan kuat untuk membuat babak pertama menjadi imbang 2-2.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi yang ditangkap OTT dan tiba di KPK bungkam

Chelsea masih tampil percaya diri mendominasi permainan di babak kedua, namun Liverpool kerap mengancam saat mendapat peluang.

Mendy harus memblok dua gol Chelsea pada menit ke-56, dari tembakan Salah melalui serangan balik dan 2 menit kemudian dari tendangan Mane.

Selain dua peluang itu, pemain Chelsea itu berhasil mendapatkan dua tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, namun Kelleher masih lebih banyak memanfaatkan bola di separuh lapangan Liverpool, termasuk dengan cepat mengamankan eksekusi Mason Mount dan Alonso.

Asisten pelatih Pep Linders, yang mengawasi karantina mandiri Jurgen Klopp, tidak memiliki opsi serangan di bangku cadangan dan mengentalkan gelandang dengan Nabi Keita, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk menyamai pertandingan Chelsea. Sayangnya tidak cukup.

Di sisi lain, semua keunggulan yang diperlihatkan Chelsea tidak menghasilkan gol kemenangan yang mereka cari hingga peluit akhir dibunyikan dengan skor masih menunjukkan kedudukan 2-2.

Kedua tim akan melaju ke leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu (5/1) Rabu (5/1) dini hari WIB di Stamford Bridge, di mana Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur dan Liverpool akan bertandang ke Emirates melawan Arsenal.


Tampilan postingan:
2



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Chelsea dan Liverpool berbagi poin di Stamford Bridge.

Dari Situs Fikrirasy ID