Investigasi Kinerja Polisi Terbaik, Komisaris Polisi: Kami Tidak Bisa Tinggal di Zona Nyaman

Fikrirasy.ID.CO, Jakartakepala Polisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, hasil survei kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri akan menjadi sumber pembenahan diri.

“Alhamdulillah dalam survei nasional kemarin, polisi menyumbang 80,20%, tertinggi dalam beberapa tahun,” kata Sijit saat menghadiri program pelatihan pendahuluan pemecatan Kapolri. ) Ibadah 2021 pada hari Selasa, 21 Desember 2021 di Auditorium PTIK Jakarta Selatan.

dua institusi inspeksiKonon, Charta Politica and Populi Center juga mempublikasikan hasil survei kinerja lembaga-lembaga hukum papan atas menurut masyarakat. Kedua lembaga menempatkan polisi di bagian atas daftar.

Menurut Sigit, evaluasi tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh anggota Polri dan dukungan para senior yang memberikan masukan untuk perbaikan.

“Kita tidak boleh berada di zona nyaman atau tertinggal,” kata Sigit.

Sigit mencatat, tantangan aparat kepolisian ke depan semakin kompleks, terutama di era 4.0 dan masyarakat 5.0. Aparat kepolisian harus mampu beradaptasi dengan kemajuan informasi di zaman ini ketika masyarakat lebih memperhatikan institusi yang melayani mereka, terutama di media sosial.

Kemajuan-kemajuan tersebut, tegas Sigit, akan berdampak signifikan terhadap tingkat kepercayaan masyarakat, khususnya polisi, jika bisnis tidak dijalankan dengan baik dan masih ditemukan pelanggaran.

Menurut Sigit, hal itu dibuktikan dengan munculnya sejumlah hastag terkait opini publik terhadap polisi.

Namun, Sigit memastikan semua itu menjadi masukan dan evaluasi agar kedepannya korps Bhayangkara bisa lebih baik dan dicintai masyarakat.

Sigit menambahkan, fokus Polri saat ini adalah mewujudkan kompetensi kepemimpinan dan etika seluruh personel Polri. Kami ingin seluruh anggota Polri memiliki jiwa kepemimpinan untuk mengabdi di segala bidang.

Baca Juga:  Manajemen Bakat Riset dan Inovasi

“Ini terus kami kembangkan untuk pembenahan kepolisian ke depan,” kata Sigit.

Senin, 20 Desember 2021 Survei terbaru dari Lembaga Survei Populi Center menemukan bahwa kinerja polisi yang dipimpin oleh Listyo Sigit Prabowo membuat mereka mendapatkan kepuasan 75% di kalangan responden.

Di sisi lain, sebagian besar responden yang diwawancarai oleh lembaga survei charta politik Jika dibandingkan dengan lembaga penegak hukum lainnya, ia menempatkan pekerjaan polisi sebagai yang terbaik. Menurut hasil survei yang ditayangkan di Jakarta pada Senin, 20 Desember 2021, polisi mendapat nilai tertinggi dan menempati posisi pertama. Dari 1.200 responden, 26,7% (sekitar 320) memilih polisi sebagai otoritas penegakan hukum dengan kinerja tertinggi.

Untuk membaca: Survei Charta Politica: 59,9% pemilih PDIP memilih Ganjar, Puan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Investigasi Kinerja Polisi Terbaik, Komisaris Polisi: Kami Tidak Bisa Tinggal di Zona Nyaman

Dari Situs Fikrirasy ID