5 Tips Gigi Mudah dan Sehat

Fikrirasy.ID – Ada banyak manfaat memiliki gigi putih dan sehat. Selain membuat senyum Anda semakin menawan, Anda pun bisa leluasa menyantap makanan atau minuman apa saja tanpa khawatir dengan berbagai masalah gigi.

Tapi bagaimana cara mendapatkan gigi yang putih dan sehat? Berikut adalah 5 tips untuk dilaporkan di Bright Side.

1. Minum kopi dan teh dengan susu.
Kopi dapat mengubah warna gigi karena kandungan taninnya. Dan jika dikonsumsi setiap hari, asam tersebut dapat menyebabkan penipisan gigi. Solusinya adalah minum kopi dengan susu. Hal yang sama berlaku untuk teh.

2. Jangan langsung menyikat gigi setelah minum teh atau kopi
Para ahli mengatakan sebaiknya tidak mencampur pasta gigi dan kopi. Kami merekomendasikan menyikat gigi 30 menit sebelum minum alkohol. Jika Anda ingin menyikat gigi setelah minum teh atau kopi, tunggulah setidaknya satu jam sebelum menyikat gigi. Kopi dan teh dapat merusak email gigi karena kandungan asamnya.

Baca juga:
Jaga kesehatan gigi dan mulut Anda dengan 4 tips ini

3. Minum air yang mengandung fluoride setelah makan.
Air liur memainkan peran penting dalam menjaga gigi Anda tetap aman. Kopi dan makanan mengurangi produksi air liur. Minum lebih banyak air setelah makan. Yang terbaik adalah menggunakan air yang mengandung fluoride. Ini dapat menghentikan proses karies dan memperkuat gigi Anda.

4. Kunyah permen karet selama 20 menit
Mengunyah permen karet setelah makan adalah kebiasaan yang baik, tetapi pilihlah yang bebas gula. Kunyah hingga 20 menit untuk meningkatkan aliran air liur dan membersihkan asam lambung setelah makan.

5. Gunakan benang gigi sebelum menyikat gigi
Flossing secara teratur dapat membantu mengurangi bau mulut dan menghilangkan plak yang menyebabkan banyak penyakit mulut. Dokter merekomendasikan flossing sebelum menyikat gigi, tetapi tidak setelahnya. Flossing dapat menjangkau area yang sulit dijangkau dengan sikat. (Maria Maria Christine)

Baca Juga:  Suami Disemangati Ibu Mertua dan Kakak Ipar, Kepercayaan Diri Wanita Tertinggal Saat Hamil



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Tips Gigi Mudah dan Sehat

Dari Situs Fikrirasy ID