Manis Gurih Martabak Sagu, Kuliner Populer Khas Fakfak Papua Barat

fikrirasy.id – Manis Gurih Martabak Sagu, Kuliner Populer Khas Fakfak Papua Barat. Martabak merupakan keliru satu masakan populer di kalangan penduduk. Masakan berbahan tepung terigu itu berlimpah ditemukan di sejumlah tempat.

Tetapi, yang unik, masakan martabak yang satu ini terbuat berasal dari bahan non tepung. Masakan bernama Martabak Sagu ini cuman ditemukan di wilayah Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Martabak sagu mempunyai cita rasa yang manis dan gurih. Martabak ini diolah berasal dari bahan sagu yang udah dihaluskan lantas digoreng dan diberi gula aren atau gula merah.

Makanan ini biasanya disajikan sebagai kudapan untuk menyambut tamu oleh rakyat Papua, khususnya oleh rakyat Papua barat. Martabak ini berbeda berasal dari umumnya. Sagu yang udah dihaluskan akan digoreng hingga kecoklatan. Lantas, bagian didalam martabak sagu ini diberi olesan gula merah untuk tingkatkan citarasa manisnya.

Dirangkum berasal dari beragam sumber, Martabak Sagu telah terkenal hampir berasal dari luar pusat kota Fakfak. Keunikan rasanya yang enak menjadikan Martabak Sagu sebagai keliru satu makanan khas berasal dari kota Fakfak.

Martabak Sagu jadi makanan yang paling diburu oleh para penduduk kota maupun luar Fakfak. Adapun cara pembuatannya yaitu bahan sagu diolah bersama dengan dihaluskan sesudah itu digoreng dan diberikan gula arena tau gula merah.

Baca Juga:  30 Tempat Wisata Batu Malang, Mulai Alam sampai Tempat Nongkrong

Gula Aren

Manis Gurih Martabak Sagu, Kuliner Populer Khas Fakfak Papua Barat

rasa makanan khas ini memadai enak dan manis juga bukan kalah bersama dengan martabak style martabak yang udah generik kami makan layaknya martabak manis. Kalau penasaran bersama dengan maratabak itu kami segera sanggup temukan di Fakfak gara-gara martabak ini tak terhitung ditemukan di Kabupaten ini.

Rasa berasal dari Martabak Sagu khas Papua ini benar-benar legit dan manis. Rasa manis sendiri berasal berasal dari campuran gula aren atau gula merah.

Makanan ini biasanya di sajikan sebagai kudapan untuk menyambut tamu oleh rakyat Papua, khususnya oleh rakyat Papua Barat.

Untuk para penggemar masakan martabak yang selama ini hanyalah mengenal martabak manis dan asin, maka Martabak Sagu ini tak boleh dilewatkan untuk disantap ketika berada di Papua.