5 Pantai Eksotis Yang Masih Tersembunyi di Wilayah Indonesia

5 Pantai Eksotis Yang Masih Tersembunyi di Wilayah Indonesia

fikrirasy.id – 5 Pantai Eksotis Yang Masih Tersembunyi di Wilayah Indonesia. Ada 5 pantai eksotis yang masih tersembunyi di wilayah Indonesia! Indonesia adalah salah satu pulau yang memiliki banyak pulau.

Memiliki sebuah pulau tentu juga dapat memiliki pantai. Ya, Indonesia juga memiliki banyak pantai yang membentang dari Sabang ke Merauke.

Faktanya, tidak ada beberapa pantai yang memiliki eksotisme yang menakjubkan. Untungnya lagi, pantai yang eksotis masih tersembunyi sehingga belum disentuh oleh pengunjung.

Berikut 5 pantai eksotis tersembunyi di Indonesia :

1. Pantai Pulau Merah

Jawa Timur dikenal sebagai provinsi yang memiliki pantai eksotis. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, yang memiliki bukit kecil.

Bukit kecil tepat di pantai dan merah. Karena itu, pantai ini disebut Pantai Pulau Merah. Seringkali bukit adalah objek ombak, yang menambah kesan eksotis dari pantai ini.

Ombak di Pantai Pulau Red itu sendiri tidak terlalu besar, jadi itu baik untuk belajar berselancar. Sementara itu, garis pantai panjang dapat digunakan sebagai taman bermain untuk bersantai.

2. Pantai Alano

Masih di pulau Jawa, tepatnya di Jawa Tengah, ada pantai yang memiliki pemandangan indah dan eksotis yang membuat pengunjung merasa di rumah lama di pantai ini. Pantai Alano di Karimunjawa, Jepara bahkan dianggap sebagai salah satu pantai terbaik.

Pantai eksotis ini memiliki pasir putih bersih dan air laut yang jernih. Tentu saja, pantai ini juga masih belum terlalu ramai dengan wisatawan sehingga memiliki suasana yang indah.

Baca Juga:  5 Cara Merawat Baterai Mobil Listrik Supaya tetap Awet

3. Pantai Siung

Dari Karimunjawa bergeser ke Yogyakarta justru Gunungkidul. Ya, daerah ini terkenal dengan pantai yang memiliki tebing batu besar. Salah satu pantai eksotis yang memiliki pemandangan adalah Pantai Siung.

Karena memiliki tebing yang kokoh, area pantai Siung sering digunakan sebagai lokasi untuk kegiatan panjat tebing. Terletak di Samudra Hindia, Pantai Siung yang memiliki air jernih dan pasir putih kecoklatan benar -benar menawan. Perlu diingat, pantai yang terletak di tempat terpencil ini harus melewati jalan berliku dan lereng.

4. Pantai Maluk

Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, telah lama dikenal sebagai pulau pantai yang indah. Dari pantai, Pantai Maluk dianggap cukup istimewa.

Betapa tidak, Pantai Maluk diapit oleh dua bukit yaitu Bukit Mantun di sisi utara dan Bukit Balas di sisi selatan. Sehingga pemandangan yang ada menambah kesan indah dan eksotis dari pantai ini.

Bagi mereka yang suka berselancar harus berkunjung, karena ombak besar merupakan tantangan. Selain itu, karena ada Tanjung Ahmad yang mampu memecahkan ombak.

5. Gili Nanggu

Gili Nanggu memang terasa aneh di telinga. Meskipun tidak setenar Gili Trawangan, keindahan yang ada tidak kurang.

Pantai pasir putih yang luas di Gili Nangangu, ditambah lanskap laut biru yang membuat mata manja harus dirasakan sensasi. Belum lagi koleksi terumbu karang yang membuat kegiatan snorkeling semakin menyenangkan.

Dengan demikian 5 pantai eksotis yang masih tersembunyi di Indonesia yang harus dikunjungi.