Kenali dari Sekarang 8 Gejala Serangan Jantung pada Pria

fikrirasy.id – Kenali dari Sekarang 8 Gejala Serangan Jantung pada Pria. Serangan jantung adalah kondisi darurat medis, dengan gejala yang sama pada pria dan wanita. Namun, gejala tertentu mungkin lebih umum, tergantung pada seks.

Gejala serangan jantung dapat bervariasi dari orang ke orang dan bahkan dari satu episode dengan episode lain pada orang yang sama. Beberapa terjadi tiba -tiba, sementara yang lain memiliki banyak tanda peringatan. Namun, ada beberapa gejala umum serangan jantung pada pria.

Menurut studi Journal of American Heart Association, gejala serangan jantung yang paling umum adalah nyeri dada. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa pria lebih cenderung mengalami gejala yang kurang umum, seperti keasaman lambung, nyeri punggung atau nyeri yang mirip dengan gangguan pencernaan. Di sisi lain, wanita mungkin lebih cenderung mengalami perasaan tidak sehat secara umum atau kelemahan yang tidak dapat dijelaskan.

Artikel ini akan secara khusus membahas gejala serangan jantung pada pria. Ayo, Ketahui!

1. Sakit dada

Kenali dari Sekarang 8 Gejala Serangan Jantung pada Pria

Nyeri dada adalah gejala paling umum dari serangan jantung pada pria dan wanita. Sebagian besar waktu, nyeri dada dimulai perlahan -lahan dengan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang ringan, mengutip WebMD.

Munculnya gejala serius yang kadang -kadang disebut “serangan jantung Hollywood”, karena bentuk serangan jantung khas yang diwakili dalam seri atau bioskop. Serangan jantung bisa terjadi seperti ini, tetapi tidak terlalu sering.

2. Ketidaknyamanan atau tekanan di dada

Rasa sakitnya bisa parah, tetapi tidak selalu terjadi. Ini bisa menjadi perasaan “lengkap”, diperas atau ditekan. Bahkan, ini dapat disalahpahami sebagai keasaman lambung atau keasaman lambung.

Ketidaknyamanan ini sering terjadi di tengah atau kiri dada. Perasaan ini bisa bertahan lebih dari beberapa menit, atau mungkin itu akan datang dan pergi.

3. Kelelahan yang tidak biasa

Kelelahan bisa menjadi tanda serangan jantung yang kurang dikenal pada wanita. Menurut American Heart Association, beberapa orang bahkan dapat berpikir bahwa gejala serangan jantung mereka adalah gejala seperti flu.

Serangan jantung dapat menyebabkan kelelahan karena tekanan tambahan di jantung untuk mencoba memompa saat area aliran darah diblokir. Jika Anda sering merasa lelah atau lelah tanpa alasan, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang salah.

4. Sesak napas

Pernapasan dan jantung yang memompa darah secara efektif sangat terkait erat. Jantung memompa darah sehingga dapat beredar ke arah jaringan dan mendapatkan oksigen dari paru -paru. Jika jantung tidak dapat memompa dengan baik (seperti serangan jantung), kurangnya napas mungkin terjadi.

Dilaporkan oleh Penn Medicine, jika Anda merasa kehabisan maraton meskipun hanya menaiki tangga, itu bisa menjadi tanda bahwa jantung tidak memompa darah di seluruh tubuh. Kurangnya napas dapat terjadi dengan atau tanpa nyeri dada, dan ini adalah tanda umum dari serangan jantung mendadak.

5. Keringat dingin

Sudar lebih dari biasanya, terutama jika Anda tidak berolahraga atau aktif secara fisik, itu bisa menjadi tanda masalah jantung peringatan dini.

Baca Juga:  Beware of Heart Disease Due to High Cholesterol, You Must Know

Memompa darah melalui arteri yang terhalang membutuhkan lebih banyak upaya jantung, sehingga tubuh lebih berkeringat untuk mencoba menjaga suhu tubuh tetap rendah selama aktivitas tambahan. Jika Anda mengalami keringat dingin atau kulit basah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

6. Nyeri tubuh bagian atas

Serangan jantung tidak hanya mempengaruhi jantung yang benar -benar dapat merasakan efeknya di seluruh tubuh. Namun, ini dapat menghalangi identifikasi serangan jantung.

Dalam serangan jantung, Anda dapat mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan dalam:

  • Lengan, satu atau keduanya.
  • Di belakang.
  • Leher.
  • Rahang.
  • Perut.

Gejala -gejala ini dapat bervariasi dari orang ke orang. Sebagai contoh, beberapa orang menggambarkan sakit punggung mereka karena serangan jantung seperti perasaan seperti tali yang diikat. Ada juga orang -orang yang melaporkan tekanan besar di bagian belakang. Namun, jika Anda mengalami salah satu dari tanda -tanda serangan jantung yang tidak ditentukan ini, jangan abaikan.

7. Pusing atau merasa ingin pingsan

Banyak hal dapat membuat seseorang kehilangan keseimbangan atau merasa pingsan sejenak. Mungkin karena tidak cukup makan atau minum, atau berhenti terlalu cepat.

Namun, jika tiba -tiba Anda merasa tidak stabil dan juga mengalami ketidaknyamanan dada atau kurang napas, segera berkomunikasi dengan dokter. Itu bisa berarti tekanan darah turun karena jantung tidak dapat memompa sebagaimana mestinya.

8. Mual, gangguan pencernaan, heartburn, atau sakit perut

Beberapa orang memiliki gejala -gejala ini selama serangan jantung. Mereka bahkan bisa muntah. Sakit perut dapat disebabkan oleh banyak hal, dan banyak yang tidak ada hubungannya dengan hati. Namun, jika Anda mengalami gejala -gejala ini dan berisiko mengalami masalah jantung, Anda segera ditemukan dengan dokter, terutama jika Anda juga memiliki gejala lain dalam daftar ini.

Mengenali faktor risiko

Faktor risiko serangan jantung mirip dengan pria dan wanita. American Heart Foundation termasuk yang berikut sebagai faktor risiko:

  • Meningkatkan usia.
  • Seks pria.
  • Penatua dengan penyakit jantung.
  • Merokok.
  • Kolesterol Tinggi.
  • Tekanan darah tinggi.
  • Kegemukan.
  • Diabetes.
  • Menekankan.
  • Meminum alkohol.
  • Pola makanan sehat ringan.

Studi di American Journal of Men’s Health 2017 memeriksa gagasan bahwa disfungsi ereksi juga bisa menjadi faktor risiko untuk masalah jantung, tetapi penelitian ini tidak konklusif.

Pencegahan

Ikuti strategi di bawah ini dapat mengurangi risiko sekitar 80 persen, mengutip AS.

  • Jaga berat badan Anda yang sehat.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Oleskan diet sehat.
  • Jangan merokok.
  • Pertahankan tekanan darah yang dikendalikan.
  • Jaga kadar gula darah dalam kisaran yang sehat.
  • Menjaga kadar kolesterol yang buruk.

Secara umum, gejala serangan jantung pada pria dan wanita serupa, yang meliputi nyeri dada atau kurang napas. Namun, pria juga lebih cenderung mengalami rasa sakit di jantung, sakit punggung atau gangguan pencernaan.

Kami tidak dapat mengubah semua faktor risiko serangan jantung. Namun, beberapa faktor risiko dapat mewarisi mengadopsi gaya hidup sehat, melakukan aktivitas fisik secara teratur, berhenti merokok dan membatasi konsumsi alkohol.