Apa Saja Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan

fikrirasy.id – Apa Saja Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan. Selain memiliki rasa yang lezat, alpukat juga mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Alpukat juga dikenal sebagai buah -buahan yang mengandung lemak yang baik. Selain mengonsumsi secara langsung, buah ini juga dapat diproses dalam hidangan lezat lainnya, seperti jus buah atau sebagai bahan pengisi dalam roti lapis.

Karena mengandung berbagai nutrisi, makan alpukat, terutama jika dikonsumsi secara rutin, memberikan beberapa manfaat kesehatan. Apa manfaat mengkonsumsi alpukat? Penjelasan berikutnya telah dikompilasi dari WebMD, Harvard T.H. Chan School of Public Health and Medical News hari ini.

1. Bernutrisi tinggi

Selain lezat, alpukat juga kaya akan nutrisi. Beberapa nutrisi dalam alpukat bermanfaat bagi kesehatan.

Alpukat berukuran sedang mengandung 240 kalori, 13 gram karbohidrat, 3 gram protein, 22 gram lemak dan 10 gram serat.

Kandungan karbohidrat dan lemak adalah sumber energi yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari -hari. Alpukat juga mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin B, C, E, K, folat, kalium, magnesium dan karotenoid yang membutuhkan tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata

Alpukat mengandung karotenoid, yaitu lutein dan zeaksantin. Keduanya dapat ditemukan di jaringan mata.

Lutein dan Zeaksantin adalah antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet Sun. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung lutein dan zeaksantin, seperti alpukat, mereka dapat mengurangi risiko degenerasi makula yang terkait dengan usia, yang merupakan penyebab kebutaan pada orang tua.

3. Membantu menjaga kesehatan jantung

Alpukat juga hanya memiliki satu kandungan lemak tak jenuh, yaitu asam oleat. Jenis lemak ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:  5 Benefits of Potatoes for Children

Karena itu termasuk sumber lemak sayuran yang ditanam tanaman, alpukat tidak mengandung kolesterol. Oleh karena itu, mengkonsumsinya secara teratur tidak meningkatkan kadar kolesterol darah.

Selain mengandung lemak yang baik untuk jantung, kandungan beberapa vitamin dan mineral dalam alpukat juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Misalnya, kandungan kalium dan magnesium bermanfaat untuk peraturan tekanan darah, mengutip garis kesehatan.

4. Membantu menjaga kesehatan pencernaan

Alpukat mengandung serat yang penting untuk tubuh, terutama pencernaan. Makan serat dalam makanan sehari -hari dapat menjaga kesehatan pencernaan karena dapat membantu pertumbuhan bakteri yang baik.

Medical News menjelaskan hari ini, jumlah serat di setengah dari alpukat adalah 6 hingga 7 gram. Memenuhi kebutuhan asupan serat setiap hari dapat meluncurkan pencernaan dan menghindari sembelit.

5. Menjaga kesehatan tulang

Jumlah rata -rata alpukat yang dikonsumsi adalah setengah alpukat pada saat yang sama. Kuantitas memberikan 15 hingga 18 persen dari kebutuhan vitamin K dalam satu hari.

Vitamin K adalah vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Memenuhi kebutuhan vitamin K dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium, yang memperkuat tulang.

Alpukat mengandung berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, protein, lemak. Kandungan serat dalam alpukat dapat menjaga kesehatan pencernaan. Alpukat juga mengandung beberapa jenis vitamin, mineral, antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, mata, tulang, dan organ tubuh lainnya.