5 Manfaat Medis yang Bisa Kamu Dapatkan ketika Mengeluarkan Unek-unek

fikrirasy.id – 5 Manfaat Medis yang Bisa Kamu Dapatkan ketika Mengeluarkan Unek-unek. Menurut Big Indonesia Dictionary atau KBBI, itu dapat diartikan sebagai “perasaan tersembunyi dan bisa sulit diungkapkan.” Unek-Unek juga umumnya berkorelasi dengan kekecewaan, kesedihan, kemarahan dan beberapa perasaan negatif lainnya.

Nah, tahukah Anda bahwa Anda benar -benar dapat memengaruhi kesehatan mental seseorang? Mungkin mempertahankan sesuatu tampaknya sepele dan tidak penting. Namun, dampak dari hosting panjang yang berlangsung lama bisa sangat serius, Anda tahu.

Kemudian, terlihat dari sisi medis, mengungkapkan keluhan dan menceritakan kisah hati dengan hati ternyata membawa banyak manfaat. Mereka tidak percaya? Dengar, DEH, artikel ini selesai.

1. Mencurahkan isi hati bisa mengurangi tingkat depresi

Mengekspresikan Gouge dapat dilakukan pada orang -orang yang dapat dipercaya, misalnya, keluarga, teman, bahkan psikolog profesional. Nah, untuk penderitaan depresi, menghilangkan hati yang berbicara dari hati ke hati adalah cara untuk mengurangi penderitaan. Mungkin dia tidak tahu segera, tetapi setidaknya seseorang bisa merasa lebih lega.

Itulah sebabnya, di dunia psikologi, ada terapi percakapan, metode yang akan mengundang orang dengan depresi untuk memberi tahu psikolog jantung. Menurut halaman Healthline, metode ini telah dilakukan sebagai salah satu jalur penyembuhan untuk pasien depresi dan gangguan kecemasan.

2. Bercerita dan berbagi adalah jalan untuk menjaga mental tetap sehat

Pada dasarnya, manusia diklasifikasikan sebagai makhluk sosial, yang berarti saling membutuhkan. Nah, ternyata ini adalah hasil dari proses evolusi yang telah terjadi sejak zaman kuno. Agar kesehatan mental kita tetap tinggal, bercerita dan berbagi adalah cara sederhana yang dapat dilakukan setiap hari.

Jadi, apakah buruk untuk mengandalkan kesulitan mental? Tentu tidak. Dengan menceritakan kisah dan berbagi, kami benar -benar mendukung orang lain dan diri kami sendiri. Bahkan, ada banyak komunitas yang dapat saling mendukung sehubungan dengan kesehatan mental.

3. Membangun koneksi sosial juga bagus untuk kesehatan jantung

Saat mengeluarkan insang dan berdiskusi, itu sebenarnya memiliki hubungan sosial dengan orang lain, Anda tahu. Itu berarti Anda berani bergerak maju dan ini baik untuk kesehatan hati Anda. Mereka tidak percaya? Menurut laporan fakultas kedokteran Harvard, orang -orang yang memiliki koneksi sosial juga akan memiliki kualitas hidup yang baik, terutama jika mereka akan dinilai oleh kesehatan hati.

Bahkan, menjadi orang yang terbuka dan memiliki hubungan sosial tidak mudah. Terutama jika seseorang termasuk dalam kelompok introvert, mengungkapkan bahwa keributan itu pasti sulit dilakukan. Namun, sekali lagi, Anda harus ingat bahwa manusia membutuhkan koneksi dengan lingkungan sosial mereka karena kita tidak dapat hidup secara normal tanpa hubungan sosial.

Baca Juga:  6 Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat

4. Memendam unek-unek secara berlebihan sama saja dengan menimbun penyakit

Keputusasaan negatif, seperti kekecewaan, kesedihan dan kemarahan, hanya akan membawa seseorang ke kondisi yang tidak sehat. Memiliki kemarahan, misalnya, dapat memperburuk kondisi kesehatan tanpa menyadarinya. Menurut artikel di setiap halaman kesehatan, kemarahan hanya akan mengurangi sistem kekebalan tubuh kita.

Perasaan negatif yang tetap terkubur dalam waktu yang lama tentu akan memperburuk tubuh dan memburuk secara mental. Bahkan, tidak sering, kasus ini akan menghasilkan seseorang yang kehilangan hati nurani mental dan kesehatannya. Cara yang benar untuk mengatasi hal ini adalah dengan mematuhi bantuan profesional dan membuat saran rutin.

Tampak simpel dan sepele, ternyata ada manfaat medis mengeluarkan unek-unek. Jika caranya benar, ternyata itu bermanfaat bagi kualitas hidup kita. So, sayangi mental dan tubuh kamu. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan, ya!

5. Pendekatan yang benar bisa mengurangi risiko bunuh diri

Berbicara dengan orang yang rentan dan mengalami depresi parah harus dilakukan dengan hati -hati. Bahkan, sangat buruk dalam meminta atau menanggapi hanya akan membuat mereka lebih rentan terhadap bunuh diri. Jurnal Sains Asosiasi Psikologis Amerika yang diterbitkan pada tahun 2022 mengungkapkan bahwa pendekatan yang salah hanya akan membuka pintu bagi keinginan untuk bunuh diri pada beberapa pasien.

Jadi apa hubungannya dengan Anda? Lihat, untuk pasien depresi parah, mereka perlu didengar dan juga menemukan solusi terbaik untuk menyembuhkan penderitaan. Tidak sering, perasaan keras kepala atau negatif yang terkubur hanya akan lelah secara mental dan tertekan. Jika demikian, beberapa orang akan berpikir untuk menyelesaikan hidup mereka.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan psikolog untuk mendapatkan cara terbaik. Dalam banyak kasus, pasien depresi dapat sembuh dan hidup secara normal setelah berpartisipasi dalam beberapa saran, terapi dan bahkan perawatan medis. Ingat, ya, hitung dan bagikan tidak hanya dapat dilakukan dengan orang terdekat, tetapi juga profesional di bidang psikologi.