5 Tips Mengatasi Tidur Ngiler yang Bikin Tak Nyaman dan Gak Perlu Malu

fikrirasy.id – 5 Tips Mengatasi Tidur Ngiler yang Bikin Tak Nyaman dan Gak Perlu Malu. Baba saat tidur adalah normal, karena air liur atau air liur tetap diproduksi saat kita tidur. Baba saat tidur dapat terjadi bahkan pada orang yang tidak mengalami kelelahan. Namun, orang yang umumnya lebih lelah mengalami hal ini. Sehingga kondisi ini tidak mengganggu kualitas waktu istirahat, Anda dapat mengatasinya dengan beberapa tips di bawah ini.

1. Ganti posisi tidur

Dalam kondisi ini, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah posisi kami saat tidur. Posisi tidur yang salah juga merupakan salah satu faktor yang membuat kita ngeri sering saat tidur.

Untuk itu, Anda tidak memiliki kebiasaan tidur dalam posisi tengkurap. Cobalah untuk mengubah posisi tidur terlentang sehingga air liur terjebak di mulut, sehingga tidak keluar saat tidur.

2. Gunakan bantal yang lebih tinggi

Saat tidur, Anda harus menyesuaikan posisi bantal untuk membuatnya lebih nyaman. Posisi bantal yang benar untuk menopang kepala juga efektif dalam mencegah air liur saat tidur.

Dianjurkan untuk menggunakan bantal tinggi sebagai pangkal kepala. Pastikan untuk memesan bantal sebelum tidur agar merasa nyaman ketika dia berbohong.

3. Mengkonsumsi buah lemon

Mungkin kedengarannya aneh, mengapa lemon terkait dengan kondisi air liur saat tidur, kan? EIT, tetapi harus tahu bahwa lemon juga berguna untuk menjaga keseimbangan air liur di dalam tubuh.

Dipercayai bahwa lemon mampu menekan produksi air liur di mulut sehingga tidak berlebihan. Cobalah untuk menggigit lemon saat masih seimbang dengan air minum sehingga tubuh tetap terhidrasi dan air liur tetap cair.

Baca Juga:  Anda dapat membuat mata Anda lebih indah dengan maskara. 5 tips agar tidak mudah kering

4. Bersihkan hidung yang tersumbat

Hidung yang tersumbat bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda sering melompat saat tidur. Kondisi ini umumnya membuatnya sulit untuk bernafas sehingga mulut terbuka tanpa sadar untuk menghirup udara. Akibatnya, air liur menjadi tak tertahankan dan pergi ketika Anda tidur.

Untuk itu, Anda harus mandi dengan air hangat sebelum tidur. Gunakan minyak atau aroma eucalyptus yang meminta untuk membantu meringankan hidung yang terhalang. Selain itu, minyak kayu putih juga efektif untuk tidur agar lebih nyaman, Anda tahu.

5. Periksalah ke dokter

Jika kondisi ini berlanjut dan mengganggu impian Anda, tidak ada kerusakan saat mencoba mengunjungi dokter untuk melakukan ujian yang lebih rinci. Karena, baboo dan mendengkur saat tidur bisa menjadi gejala utama apnea tidur.

Sleep apnea adalah suatu kondisi di mana pernapasan biasanya tidak berfungsi sesuai dengan fungsinya. Akibatnya, Anda akan mengalami gangguan tidur terus menerus yang dapat menyebabkan bangun di tengah malam untuk merasa mengantuk sepanjang hari.

Beberapa langkah sebelumnya dapat diterapkan untuk mengurangi kebiasaan lendir sehingga impian mereka lebih nyaman. Karena, kualitas tidur nyenyak dan nyaman juga akan membuat tubuh terasa lebih dingin dan dalam bentuk saat Anda bangun di pagi hari.