Tips Mudah Mengenali Mobil Bekas Saat Banjir I Fikrirasy.ID.id

  • Share

Mobil bekas yang kebanjiran sebenarnya memusingkan calon pembeli. Namun, dengan pemeriksaan menyeluruh, Anda juga dapat menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Sangat penting untuk memeriksa mobil sebelum membuat keputusan pembelian. Tujuannya untuk menghindari risiko kerugian di kemudian hari. Namun, bagi beberapa calon pembeli, mengidentifikasi mobil bekas bisa sangat rumit karena melibatkan elemen teknis. Salah satunya jika ingin mengidentifikasi atau mengecek mobil bekas yang kebanjiran. Ini sering menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar pemilik mobil.

Mobil yang tergenang atau terendam sulit dikenali karena sebenarnya bisa diperbaiki. Tetapi ada beberapa fitur khusus untuk mengenalinya, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memeriksanya. Untuk kenyamanan Anda, caro indonesia Ini memberikan identifikasi mobil bekas yang rusak akibat banjir dengan sangat mudah dan efisien. Lihat artikel berikutnya.

-> Tips perawatan dan pemeriksaan ban serep mobil

1. Jika ada bau tidak sedap atau banyak kelembapan

bau tidak sedap dari dalam mobil

Rasa bau atau lembap pada interior bisa menjadi salah satu parameter mobil bekas yang kebanjiran.

Keistimewaan ini bisa dirasakan saat memasuki kabin atau interior. Pada umumnya mobil bekas yang terendam air akan menimbulkan bau tidak sedap atau lembab di beberapa bagian interior, meskipun perbaikan atau perbaikan sudah dilakukan dengan baik. Hal ini dikarenakan masih ada bekas genangan air yang sulit dihilangkan karena berada di bagian dalam cabang yang sulit dijangkau bahkan dengan bantuan tenaga profesional.

Baca Juga:  Apakah smartphone Anda jatuh ke dalam air? lakukan segera

2. Noda air yang tergenang

Berikutnya adalah adanya noda air yang tergenang. Noda ini mudah terlihat dari pencahayaan, mulai dari ruang mesin hingga suspensi. Ini pertanda mobil sudah terendam air cukup lama. Noda air ini tampak keruh atau terkadang berwarna coklat. Jika Anda melihat goresan ini, sebaiknya hindari dan cari kandidat lain.

-> Tips mudah memilih mobil bekas untuk pemula

3. Periksa lubang pembuangan

colokan pembuangan pada bodi mobil

Periksa juga sumbat pembuangan di berbagai titik di bodi.

Setiap kendaraan dilengkapi dengan lubang pembuangan atau sumbat pembuangan untuk membuang air yang terakumulasi jika terjadi banjir atau hujan lebat. Letaknya di bawah pintu bagasi. Jika sumbat pembuangan diganti, hilang, atau tampak ada noda air, Anda harus curiga bahwa mobil terendam.

4. karat

Karat adalah cara termudah untuk mengidentifikasi kendaraan yang terendam karena kemungkinan mobil sudah lama terkena genangan air. Karat biasanya terjadi pada sumbat pembuangan di kompartemen mesin, bagian suspensi, dan baut roda. Jika karat ditemukan pada bagian ini, lebih baik untuk menghindari mobil.

–> 5 Keunggulan All New Toyota Avanza & Veloz, cocok untuk tukar tambah!

5. Komponen listrik yang bermasalah atau tidak berfungsi

lampu depan mobil berkabut

Lampu mobil yang berkabut bisa jadi pertanda air sudah masuk atau meluap.

Pastikan lampu peringatan menyala saat mobil akan distarter. Jika demikian, saya menduga ada masalah atau komponen listrik yang tidak berfungsi. Salah satu penyebabnya adalah kemungkinan terjadinya banjir. Untuk itu, penting untuk melihat juga komponen lainnya sebelum memutuskan apakah mobil bekas pilihan Anda bebas dari bekas banjir.

pasar terpercaya

Fikrirasy.ID Indonesia memberikan garansi dan garansi untuk mobil yang bebas dari banjir, kecelakaan besar atau bentuk penipuan lainnya. Garansi ini diperkuat dengan pemeriksaan ketat di 150 titik kendaraan untuk memastikan kendaraan masih dalam kondisi prima seperti baru. Garansi 7 hari diberikan jika perangkat yang dibeli ternyata kebanjiran, kecelakaan besar, atau penipuan.

-> Apakah Anda mencari mobil yang Anda inginkan? Silakan periksa situs web Caro

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips Mudah Mengenali Mobil Bekas Saat Banjir I Fikrirasy.ID.id

Baca Juga:  Tips kerja produktif Samsung Galaxy Z Fold3

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *