Pengetahuan Dasar Survival Di Alam Liar

Pengetahuan Dasar Survival Di Alam Liar

fikrirasy.id – Pengetahuan Dasar Survival Di Alam Liar. Pengetahuan dasar tentang kelangsungan hidup umumnya digunakan oleh SAR atau tim militer untuk mengendalikan lapangan gunung bahkan ketika gunung ini tidak pernah dieksplorasi, pada dasarnya, keterampilan ini diperlukan hampir semua kondisi liar kegiatan di luar ruangan, seperti arung jeram, berburu, memanjat, di semak -semak.

1. Baca arah angin

Pengetahuan ini sangat penting, yang termudah adalah menggunakan matahari dari arah bola gas raksasa, dan apakah itu bersinar ke arah mana departemen? Dari sana, kita dapat mengenali apa yang menjadi barat-ke-selatan, tetapi kelemahannya adalah jika kita berada di hutan dengan vegetasi yang ketat, waktu berawan atau bahkan hujan, di malam hari, sangat sulit untuk menentukan pengelolaan manajemen arah ventilasi.

Jika berada di gurun yang tebal, lebih disarankan untuk menemukan jurnalisasi pohon yang tersisa dan memperhatikan cincin di batang pohon, karena umumnya ketebalan cincin berorientasi ke arah selatan karena menjadi lebih ringan di bawah sinar matahari , tetapi jika tidak menghadapi hal yang sama, disarankan untuk menebang pohon jika mudah dipotong, selain kayu dapat digunakan untuk cerobong asap, kita dapat menemukan cincin daripada bagian fanning pohon.

Selain itu, matahari dan pohon, tentu saja, masih ada banyak cara untuk membaca arah angin, membuat kompas alami, yang menggunakan objek runcing yang datar seperti pisau cukur atau jarum, yang ujungnya tajam adalah yang pertama gesekan pada batu, lalu letakkan di atas benda mengambang, seperti gabus atau daun, lalu cari permukaan air yang tenang dan datar, jika Anda memiliki air minum dalam botol, dapat memotong botol kemudian letakkan jarum / pisau cukur yang mana ditutupi dengan daun di atas permukaan air, cobalah untuk tidak berayun, secara default, jarum atau pisau cukur menunjuk ke utara, jika Anda masih tidak yakin Anda dapat menggunakan rasi bintang.

2. Memprediksi cuaca

Untuk ini, sangat penting, terutama bagi pendaki yang ingin berada di atas, di atas akan terperangkap oleh badai atau jalan tunduk pada awan kondensasi? Dengan demikian, dengan memprediksi cuaca, para pendaki dapat mengantisipasi apa yang akan terjadi nanti, dengan pertimbangan untuk terus naik atau lebih baik, bagi mereka yang tersesat, tentu saja, itu juga merupakan tanda mengetahui bahwa lebih baik untuk tetap menjaga agar tetap diam atau lanjutkan menemukan sarana.

Perilaku hewan seperti burung menjadi spidol, bahwa akan ada cuaca yang cerah atau hujan, jika burung terbang tinggi, tentu saja, waktu akan terus berkilau, jika burung itu terbang, ia akan segera menangis. Fenomena langit, seolah -olah langit berwarna merah saat matahari terbenam di cakrawala barat, ini dapat menunjukkan bahwa besok akan ada waktu yang cerah.

Baca Juga:  5 Cara Memindahkan Kontak Android ke iOS Terbaru 2022

Sebaliknya, jika saat matahari terbit di pagi hari, ada warna langit merah, maka hari itu, akan ada badai, karena tekanan udara rendah mengangkut uap basah rata -rata ke tempat itu.

3. Kenali Pohon

Termasuk jenis pohon / tanaman yang dapat menghasilkan air, seperti liana, yang sering ditemui di hutan tropis tropis di Indonesia, cara mengambil air yang dihasilkannya, memotong kedua sisi pohon akar atas dan bawah, karena jika jika Ini hanya potongan tunggal, air tentu tidak akan keluar dari akarnya, bahkan jika keluar setetes setetes jika Anda bisa berseluncur dengan sabar, itu bisa menjadi persediaan air.

Jika kita tersesat tanpa persediaan, kita dapat mengonsumsi tanaman dapat dimakan sambil lapar, seperti buah yang memiliki rasa manis, atau daun yang tidak pahit dapat dikonsumsi mentah, jangan takut keracunan, karena daun ini adalah Sangat aman untuk dikonsumsi, pabrik ini banyak ditemui di pegunungan wilayah java tengah di atas ketinggian 1000 MDPL.

Jika dia tidak menemukan, ada lembaran intermedia, sayangnya, tanaman ini harus direbus terlebih dahulu untuk menghilangkan rambut halus pada daun, bahkan tanpa rempah -rempah dan sedikit pahit, daun ini juga kaya akan mineral dan kalori yang lebih dari yang lebih dari yang lebih dari singkong untuk energi.

4. Kenali tempat binatang

Jangan pergi ketika kita tersesat, kita berhenti dan tetap diam, karena kita bisa berada di daerah berburu dan bahkan sarang hewan liar, bukan mereka yang salah jika kita marah dengan kita, karena kita kita dihentikan dalam a tempat yang tidak seharusnya atau aktivitas, kemungkinan tempat ini adalah area perburuan predator, dan jika Anda harus menghindari hewan liar lainnya seperti ular, pastikan mereka tidak berada di semak -semak atau tempat -tempat lembab yang merupakan tempat favoritnya

5. Pengobatan

Jika masih berada di bawah ketinggian 1500 MDPL, kemungkinan besar akan bertemu tanaman balsem, yang tentu saja bisa menjadi obat untuk pilek, lelah, pencegahan hipotermia, bahkan keseleo.