Bedah Bisnis Minuman Halal

Bedah Bisnis Minuman Halal

fikrirasy.id – Bedah Bisnis Minuman Halal. Apakah Anda ingin memulai bisnis minuman? Simak beberapa rekomendasi ide bisnis minuman halal terpopuler. Indonesia kaya akan keanekaragaman kuliner. Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah memiliki kekhasan masing. Santai makan dengan makanan serta minuman. Ada begitu banyak orang yang menyukai anggur tradisional, sehingga sangat cocok untuk penggunaan profesional. Minuman tradisional yang tidak kalah dengan waralaba minuman current dan waralaba kopi juga dapat bersaing di masyarakat. Kunci sukses dalam memasarkan minuman tradisional adalah kemasan current yang bersertifikat halal. Mengapa Halal? Ini karena sebagian besar orang Indonesia beragama Islam. Di bawah ini adalah daftar ide bisnis minuman halal yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Wedang Ronde

Wedang bulat adalah minuman khas Jawa yang sering disajikan saat cuaca dingin. Minuman ini banyak dijual pada malam hari. Jika Anda berkunjung ke daerah dataran tinggi, mungkin ada lebih banyak penjual wedang bundar. Minuman tradisional ini terutama terdiri dari air jahe panas yang dicampur dengan bola tepung ketan, kacang tanah, kolang kaling, dan roti tawar. Untuk mengurus sertifikasi halal, Anda bisa mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat Halal bisa menjadi salah satu senjata pemasaran terpenting. Name halal juga memungkinkan Anda untuk memasuki pasar negara Muslim di berbagai belahan dunia.

2. Bandrek

Bandrek adalah minuman tradisional dari pulau jawa bagian barat. Bahan utama Bandrek adalah susu murni dengan gula aren untuk mempermanisnya, dan jahe memberikan rasa hangat. Minuman tradisional ini sekarang dijual di seluruh negeri. Bandrek tidak hanya dijual sebagai minuman. Bahkan ada yang menjual minuman tradisional ini dalam bentuk bubuk. Anda juga bisa mengikuti jejak para pencipta Pandrick Instant.

3. Es Teler

Esteller adalah salah satu minuman yang bisa Anda temukan di banyak tempat. Minuman tersebut dijual oleh pedagang kaki lima dan menjadi salah satu dessert utama di restoran bintang 5. Taylor sepertinya sangat natural bagi orang Indonesia. Recipe es teler terdiri dari gula pasir, santan, susu kental manis dan es serut dengan aneka buah-buahan. Banyak orang yang mengatakan bahwa Aster adalah mixed drink khas Indonesia. Minuman ini sangat menyegarkan, apalagi disajikan di siang hari yang panas. Ada banyak pengecer Esteler, tetapi tidak banyak yang bersertifikat Halal oleh MUI. Anda dapat membuka toko Estella Halal dan Bersertifikat. Ini bisa menjadi nilai in addition to untuk bisnis Anda.

4. Es Dawet

Ada banyak sekali varian es dawet yang ada di Indonesia, berikut ini contohnya:

  • Dawet ayu khas Banjarnegara memiliki cendol berwarna hijau.
  • Dawet ireng khas Purworejo memiliki cendol berwarna hitam.
  • Dawet khas Solo berwarna hijau, umumnya disajikan bersama dengan bubur sumsum, ketan hitam, dan biji selasih.
  • Dawet mawar khas Banyuwangi, memiliki cendol berwarna merah muda karena dicampur dengan sari bunga mawar.

Sama seperti es teler, es dawet quip dijual mulai dari kelas kaki lima hingga restoran. Kepopuleran minuman ini tidak meredup meskipun saat ini tergerus maraknya boba milk tea.

Untuk itu, es dawet juga bisa Anda kembangkan, bisa dengan membuat kemasan yang menarik, sehingga bisa menarik minat kalangan Anak muda.

Dengan begitu bisnis ini juga bisa dikatakan sebagai bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

5. Es Oyen

Es oyen adalah salah satu minuman khas dari tanah Sunda, khususnya kota Bandung. Berbeda dengan bandrek, minuman satu ini disajikan dingin dan lebih cocok bila diminum pada siang hari. Untuk membuat es oyen, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan yaitu:

  • Buah-buahan
  • Susu kental manis
  • Es yang sudah diserut
  • Kelapa muda
  • Pacar cina
Baca Juga:  11 Aplikasi Penghasil Saldo Dana yang Terbukti Membayar

Dilihat dari bahan-bahannya saja Anda sudah bisa membayangkan kesegaran es oyen. Sayang sekali hingga hari ini belum ada pedagang es oyen yang memiliki sertifikat halal. Mungkin Anda berminat untuk menjadi yang pertama?

6. Wedang Uwuh

Dalam bahasa Jawa, “uwuh” berarti “sampah”. Namun, wedang uwuh bukan berarti minuman itu sampah atau berbahan sampah. Nama uwuh berasal dari bahan yang terlihat seperti sampah jika disatukan. Wedang uwuh sendiri terbuat dari berbagai macam bumbu, antara lain:

  • Jahe
  • Cengkeh
  • Serai
  • Pala
  • Kapulaga
  • Gula batu

Umumnya wedang uwuh dijual dalam bentuk kemasan berisi bahan mentah. Untuk menikmatinya, pembeli harus merebus bahan tersebut terlebih dahulu.

7. Teh Telur

Ide bisnis minuman halal selanjutnya adalah Palate Tea atau Egg Tea. Teh sense of taste sendiri merupakan salah satu minuman khas Minangkabau, Sumatera Barat. Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari campuran teh dan telur ayam kampung. Selain kedua bahan utama tersebut, sense of taste tea juga mengandung campuran gula dan air jeruk lemon untuk mengencerkan eggnog. Rasa teh sense of taste unik dan tidak ada minuman lain yang memiliki rasa seperti itu. Talati sangat langka kecuali di Sumatera Barat. Oleh karena itu, peluang toko minuman keras halal ini masih terbuka lebar.

8. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau atau burjo merupakan salah satu minuman halal yang populer di masyarakat. Dibuat dengan campuran kacang hijau, ketan hitam, santan, dan gula merah, minuman ini bisa disajikan panas atau dingin. Burjo bisa diminum saat cuaca hangat atau dingin. Tak heran jika banyak orang yang senang mengonsumsi minuman tradisional ini. Bisnis ini juga cocok untuk bisnis rumahan ibu rumah tangga, Anda bisa menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memasarkan barang dagangan Anda.

9. Kunyit Asam

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar customized organization “tanaman”? Beberapa orang mungkin berpikir tentang minuman pahit. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua home grown itu pahit. Salah satu contohnya adalah kunyit asam dengan rasa manis asam dan menyegarkan. Asam jawa dapat dijual sebagai sayuran atau bubuk. Ada banyak merek yang menjual Asam Kunyit sebagai produk yang bagus. Tertarik untuk mengikuti jejak mereka?

10. Bajigur

Minuman panas lainnya dari Jawa Barat, Bajigur. Minuman ini sangat mirip dengan Bandrek, namun dengan bahan utama yang berbeda. Bandrek terbuat dari susu murni dan Bajigur terbuat dari santan. Bagghur kini telah menjadi minuman tradisional yang dapat memasuki pasar present day. Banyak kafe menawarkan minuman ini di menu mereka. Popularitas Bagigor membuat beberapa produsen memproduksi minuman ini dalam versi bubuk atau instan.

11. Bir Pletok

Bir pletok merupakan minuman betawi yang halal. Meskipun memiliki nama bir, minuman ini tak memiliki kandungan alkohol sedikit play on words. Bahan utamanya antara lain:

  • Kayu secang
  • Serai
  • Pandan wangi
  • Jahe
Jika Anda ingin menjalankan bisnis blending Blitock, kami sangat menyarankan Anda untuk melihat sertifikasi halal terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk meyakinkan konsumen bahwa produk Anda bukanlah minuman beralkohol. Sertifikasi halal memegang peranan yang sangat penting dalam industri minuman di Indonesia. Selain meyakinkan pembeli, sertifikasi juga bisa meningkatkan penjualan. Nah dari 11 ide bisnis minuman halal di atas, mana yang akan kamu pilih?