Teknologi Layar Sentuh Terkini

fikrirasy.id – Teknologi Layar Sentuh Terkini . Perangkat input komputer yg bekerja bersama asertaya sentuhan tampilan tampilan menggunakan jari atau pena digital.

Antarmuka tampilan sentuh, di mana pengguna mengoperasikan platform komputer bersama dengan menyentuh gambar atau goresan pena di tampilan tersebut sendiri, merupakan cara yg paling enteng untuk mengoperasikan komputer dan juga sekarang semakin tak terhitung dipakai di dalam segudang sekali pelaksanaan.

Layar sentuh tak terhitung dipakai didalam industri manufaktur yg membutuhkan taraf akurasi, sensivitas pada sentuhan, dan juga durabilitas yg terlalu tinggi.

Tetapi perangkat tampilan sentuh semakin usang semakin mampu ditemukan di dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yg diunitsi secara massal.

  • Komputer Jinjing
  • Pemutar musik ibarat ipod Touch
  • Telpon genggam ibarat iphone atau Blackberry Storm.

Hal ini dimungkinkan alasannya ialah perangkat tampilan sentuh mampu dibentuk didalam berlimpah sekali ukuran tampilan.

Teknologi Layar Sentuh Terkini

 Teknologi Layar Sentuh Terkini

STYLE LAYAR Sentuh

1. Resistive Touchscreen Technology

Unggul didalam kekuatan tahan khususnya pada perlakuan berangasan dan juga harga yg terjangkau.

Tersusun atas dua lapisan tipis yg terbuat berasal dari beling atau polyester yg diselubungi bersama dengan material penghambat dan juga dipisahkan oleh titik-titik pemisah yg bukan terlihat.

Arus listrik mengalir terhadap semua belahan tampilan. Ketika tekanan diberikan terhadap tampilan, kedua lapisan itu saling berhimpitan yg lantas membuat perubahan panduan arus listrik. Lewat perubahan itu lokasi sentuhan terdeteksi.

2. Capacitive Touchscreen Technology

Di tiap tiap sudut tampilan terdapat sirkuit yg berfaedah untuk mengukur kapasitansi. Sentuhan yg diberikan oleh jari atau alat penghantar lainnya yg merupakan konduktor terhadap tampilan memicu gangguan terhadap suasana Elektrostatis.

Gangguan itu membuat perubahan kapasitansi. Perubahan yg terso terukur oleh sirkuit dan juga lantas dipergunakan untuk mendeteksi lokasi sentuhan. Style ini punya kekuatan tahan yg berpengaruh dan juga tampilan yg jernih.

3. Surface Acoustic Wave Touchscreen Technology

Bekerja bersama dengan mentransmisikan gelombang akustik lewat lapisan atas beling yg ditempatkan diatas tampilan tampilan.

Ketika sebuah alat yg miliki energi penghantar ibarat jari terkontak bersama gelombang, maka transmisi gelombang akustik terganggu oleh jari.

Gangguan menyebabkan pengurangan amplitudo dimana pengurangan itu diidentifikasi oleh control electronics untuk mendeteksi lokasi sentuhan

4. Infrared Touchscreen Technology

Di dalam bingkai sentuhan atau tampilan terdapat formasi diode cahaya dan juga transistor foto yg masing-masing diletakan di dua sisi yg antagonis untuk menghasilkan suatu kisi berasal dari cahaya infra merah yg bukan terlihat.

Ketika jari atau alat penghantar lainnya memasuki kisi itu, cahaya infra merah yg dipancarkan diode cahaya terhalangi. Foto transistor mendeteksi hilangnya cahaya dan juga mentransmisikan frekuwensi yg mengidentifikasi koordinat x dan juga y berasal dari letak jari atau alat penghantar itu.

5. Near Field Imaging Touchscreen Technology

Baca Juga:  Keunggulan OPPO A74 5G yang tak terhitung dengan harga terjangkau

Type ini menggunakan alat atau sirkuit pendeteksi sentuhan yg canggih untuk mendeteksi sentuhan.

Alat atau sirkuit itu punyai taraf ketepatan tinggi di dalam menggunakan knowledge dan juga memproses gambar untuk menghasilkan profil yg paripurna atas sentuhan yg diberikan.

6. &Nbsp;Optical Touchscreen Technology

Layar sentuh optik terdiri oleh dua optical sensor menangkap gambar dan juga strip reflektif. Ketika objek kontak bersama dengan beling atau materi transparan, imbas optik berasal dari titik sentuh akan berubah sejak perubahan optik. Ini akan menghasilkan jeda nisbi antara titik sentuh dan juga sensor, agar komputasi berasal dari posisi sentuhan.

Optik teknologi tampilan sentuh kenakan sebagian sensor optik untuk mendeteksi titik sentuh, yg register sentuhan sebelum kontak fisik bersama dengan tampilan. Ini vital bahwa pengguna bisa menerapkan zero atau cahaya sentuh untuk tampilan untuk memulai respon, dan juga perangkat input, ibarat jari, jari bersarung, pena, atau stylus akan bekerja.

7. Interactive Touch Foil Technology

Interaktif sentuhan foil ialah film yg touch-sensitive transparan, ditempelkan membran di belakang beling atau transparan piring akrilik, beling atau akrilik panel pribadi dapat mengubah ukuran sentuhan Layar.

Sekedar sebagian mikron tebal display tampilan film tipis kita dapat mengubah permukaan apapun ke permukaan tampilan multi media yg definisi tinggi. Belakang proyeksi gambar, video dan juga konten media bergerak maju mampu ditampilkan didalam format apapun, di mana saja.

Sentuhan foil dapat disisipkan terhadap ventilasi beling atau di dalam suatu pintu beling dan juga simple back-proyeksi atau proyektor depan-proyeksi dapat mengubah ventilasi beling atau pintu beling ke tampilan sentuh besar.

KOMPONEN LAYAR Sentuh

1, Panel Sensor

Terletak di lapisan luar tampilan dan juga membawa dampak panduan listrik eksklusif tergantung di mana terdapat sentuhan

2. Pengontrol

Jalankan pemrosesan frekuwensi yg diterima berasal dari panel sensor, sesudah itu menerjemahkannya ke didalam information sentuhan yg disalurkan kepada prosesor komputer

3. Driver Perangkat Lunak

Menerjemahkan knowledge menso gerakan tetikus, sangat mungkin panel sensor untuk berfaedah seperti tetikus, dan juga sediakan antarmuka terhadap platform operasi komputer

Laba

  • Terdapat kontrol dan juga hubungan pribadi antara indera penglihatan dan juga indera peraba.
  • Asertaya kemampuan untuk memasukkan dan juga mengawasi information secara cepat.
  • Sebab penggunaannya enteng, bukan diharapkan sangat segudang pelatihan.
  • Sebatas pilihan yg valid dan juga kemungkinan untuk diterima yg bisa ditampilkan.
  • Ringan diterima oleh penggunanya.
  • Bukan dibutuhkannya kekuatan ingat penggunanya.

Kerugian

  • Besarnya biaya pengembangan platform tampilan sentuh sebagai teknologi.
  • Membutuhkan pelengkap saat didalam proses pemrogramannya.
  • Tidak cukup fleksibel untuk lebih dari satu type masukkan eksklusif.
  • Kesalahan terhadap gambar yg ditampilkan akan membuat kesalahan pengoperasian.
  • Kelelahan yg dirasakan jawaban mendekati tampilan secara berulang kali.
  • Jari tangan seringkali menutupi tampilan visual tampilan.
  • Diperlukannya metode-metode gres didalam pemrograman perangkat halus.