Moncer Micro Transactions, Activision, mendapatkan Rp 70 T atau lebih

Fikrirasy.ID – Activision Blizzard telah merilis laporan keuangan perusahaan selama setahun terakhir. Menariknya, Activision mengungkapkan berhasil meraup puluhan triliun rupiah. pembayaran mikro atau transaksi mikro dan pendapatan langganan.

Perusahaan menghasilkan laba bersih tertinggi sepanjang masa sebesar US$8,8 miliar (Rp 128 triliun). Activision membukukan laba usaha sebesar $3,62 miliar (Rp52,1 triliun) dan laba bersih sebesar $2,7 miliar (Rp38,9 triliun).

Perusahaan induk game menghasilkan $5,1 miliar, atau Rp 73,4 triliun, dalam transaksi mikro. Penghasilan yang mencakup DLC, langganan World of Warcraft, kotak jarahan, dan kosmetik.

Kutipan mengubah kotaTransaksi mikro menyumbang 61% dari pemesanan bersih Activision-Blizzard senilai $8,354 miliar.

Baca juga:
Daftar 5 Game Indonesia yang Paling Dinanti Tahun 2022

Meski penjualan Call of Duty Vanguard menurun, rekor ini berhasil diraih. Sebelum ini, Microsoft lebih berambisi ke industri game dengan mengakuisisi Activision.

Waralaba Activision Blizzard.  (Aktif)
Waralaba Activision Blizzard. (Aktif)

Publisher sangat cocok dengan ambisi Microsoft, terutama berfokus pada layanan langsung, IP konten, monetisasi, dan nilai tambah untuk layanan berlangganan Game Pass.

Microsoft mengakuisisi Activision Blizzard dalam transaksi tunai senilai $68,7 miliar atau Rp987 triliun.

Perusahaan yakin akuisisi ini akan mempercepat pertumbuhan bisnis game Microsoft di seluruh perangkat seluler, PC, konsol, dan cloud, serta memberikan landasan bagi metaverse.

World of Warcraft Burning Crusade Klasik - Gunung Terbang (Hiburan Badai Salju)
World of Warcraft Burning Crusade Classic – Flying Mounts, sebuah game oleh Blizzard (Blizzard Entertainment)

Pembelian senilai kurang lebih Rp 1.000 triliun itu termasuk waralaba ikonik studio milik Activision, Blizzard, dan King. Diakuisisi oleh beberapa game seperti Warcraft, Diablo, Overwatch, Call of Duty, Candy Crush, dan kompetisi esports dari Major League Gaming yang termasuk dalam transaksi.

Baca juga:
5 Game RPG Nintendo Switch Terbaik yang Layak Dimainkan!

Meski diakuisisi oleh Microsoft, Bobby Kotick tetap menjabat sebagai CEO Activision Blizzard. Setelah akuisisi, perwakilan Activision Blizzard akan melaporkan pengembangan bisnis kepada Phil Spencer, CEO Microsoft Gaming. Pendapatan puluhan triliun rupiah yang dihasilkan dari microtransactions Activision menjadi bukti bahwa game holding company dapat memberikan kontribusi yang signifikan ke depan.

Baca Juga:  Mahasiswa UMY Dipecat Karena Pelecehan Seksual, Mohon Maaf



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Moncer Micro Transactions, Activision, mendapatkan Rp 70 T atau lebih

Dari Situs Fikrirasy ID