Tinjau OPPO Watch Gratis | Ukuran Pas untuk Banyak Beraktivitas

jam tangan oppo gratis

Fikrirasy.ID – Bersama dengan memperkenalkannya OPPO Reno7 Series pada awal Maret lalu, OPPO juga meluncurkan perangkat wearable smartwatch terbaru yang menarik yang diberi nama. OPPO Tonton Gratis. Watch Free memiliki ukuran yang lebih kecil dari OPPO Watch sebelumnya, dengan kapasitas baterai yang jauh meningkat, seperti sebuah smartband. Berikut review lengkap OPPO Watch Free.

Anda bisa menyebut sebagai perangkat hybrid. Merupakan perpaduan dari sebuah smartwatch dengan smartband. Di mana fitur jam tangan ini lengkap dengan integrasi ke perangkat smartphone yang lebih luas layaknya sebuah jam tangan pintar, tapi memiliki ukuran kecil, ringan dan berbaterai dengan durasi sampai 2 minggu, layaknya smartband.

harga: Rp 1.399.000
ketersediaan warna: hitam, vanila
Paket Penjualan: smartwatch plus strap, buku manual, kabel charger

Spesifikasi:

Dimensi 46,0 mm × 29,7 mm × 10,6 mm
Berat 32,6 g (badan & tali jam)
layar Layar AMOLED 1,64 inci
Kapasitas Baterai 230mAh
Daya Tahan Baterai 14 hari
Kapasitas Penyimpanan 128 MB
Sensor Sensor gerak 6 sumbu, sensor detak jantung optik, sensor SpO2 optik, dan sensor cahaya sekitar
Fitur Pemantauan Kesehatan Pemantauan SpO2 tingkat kedua terus menerus, Pemantauan Tidur, pemantauan Detak Jantung Real-time, Aktivitas Harian, Pengingat Berdiri
Rating Tahan Air 5 ATM
KELEBIHAN KEKURANGAN
Ringan, tidak mengganggu aktivitas Bahan Silicon pada strap mungkin akan menimbulkan masalah pada kulit sensitif
Kaku tidak mudah rusak karena guncangan dan guncangan Bahan pada pengait tali terbuat dari bahan plastik yang terlalu lentur
Layar lega dengan AMOLED Tidak ada tombol, baik untuk kebutuhan rumah ataupun navigasi, menajdikannya sulit dilakukan ketika layar basah atau tangan basah karena keringat
Ujung tali dan relatif lentur
Fungsi pemantauan yang kontinyu
Daya tahan baterai Super Lama

Desain Dan Layar
Jika Anda pernah menggunakan OPPO Watch, maka Watch Free ini merupakan versi yang lebih ringan. Layarnya lebih kecil namun dengan aspek rasio yang berbeda, cenderung membentuk persegi memanjang secara vertikal, dengan sebuah bujur sangkar.

Baca Juga:  Tampil keren dengan baterai tahan lama

Saat dikeluarkan pertama kali dari dalam box, jam tangan pintar ini sudah terpasang pada tali atau strapnya. Kita hanya akan mendapat satu strap dengan ukuran yang unik. Menjadi unik karena selama menggunakan produk wearable OPPO, lingkar lengan saya yang termasuk sedikit besar selalu mendapatkan lubang terakhir atau hanya menyisakan sedikit ruang di ujung talinya.

Untuk itu OPPO selalu mengingatkan pada info produk, bahwa produk ini direkomendasikan untuk mereka yag memiliki tangan dengan lingkar 130-205mm. Jadi pastikan sebelum mengukur tangan Anda, sebelum membeli produk ini.

Strapnya terbuat dari bahan karet silikon dengan tekstur mirip kulit. Terbilang cukup tipis, ringan dan tidak terlihat murahan sama sekali. Dengan kait pada ujungnya yang terbuat dari plastik keras.

Sementara bagian inti jamnya terdiri dari perpaduan bahan PA Polyamide dengan 55% campuran serat kaca yang memiliki kekuatan tinggi dan terkenal, dengan bobot yang tetap ringan, hanya 33 gram. Juga bagian permukaannya ditutupi oleh bahan kaca 2.5D untuk menutupi panel sebagai satu-satunya antarmuka untuk mengontrol jam tangan ini.

Layar Watch Free memventang di bagian depan berukuran 1,64 inci. Menyisakan sedikit bezel di setiap sisi. Layar dengan panel AMOLED ini menampilkan gambar dengan resolusi 280 x 456 piksel dan menjadi satu-satunya cara untuk berinteraksi dengan jam tangan.

Tidak ada tombol di OPPO Watch Free. Tetapi seiring berjalannya waktu, kita akan bisa mengontrol semua fungsi dengan usapan dan sentuhan yang sederhana.

Dengan tidak ada tombol dan atau corong speaker, atau lubang colokan charger, maka hampir tidak ada celah untuk udara dan debu masuk ke dalam chamber bagian inti jam tanan pintar ini. Untuk itu, OPPO menyebutkan bahwa jam tangan ini bisa digunakan untuk berenang dan menyelam sampai kedalaman 50m, atau tekanan 5 atmosfer. Tapi direkomendasikan untuk tidak digunakan di air laut.

Baca Juga:  Mana yang lebih baik, Samsung A72 atau S20 FE yang hampir menjadi unggulan

Software dan Konektivitas
Layaknya OPPO Watch, wearable OPPO anyar kali ini menggunakan software custom dari Google WearOS yang dipadukan dengan aplikasi besutan OPPO itu sendiri. Tapi sejak awal, penggunanya diarahkan untuk menggunakan aplikasi HeyTap Health sebagai aplikasi manajemen OPPO Watch Free.

Melalui HeyTap Health yang dapat Anda Download melalui Apple App Store atau Google Play Store , kita dapat melakukan kontrol penuh terhadap tampilan jam tangan, menampilkan data-data yang dikumpulkan oleh sensor pada jam tangan dan mengkombinadaasikan di Watch fungsi ponsel dengan sensor Free-s ponsel dengan .

ketika kita harus me-refresh koneksi Bluetooth antara jam tangan dengan ponsel, atau memanfaatkan mikrofon pada ponsel untuk mendapatkan data dengkuran yang bakal ditampilkan oleh fitur sleep tracking di HeyTap Health.

Bahkan saat pertama kali mengkoneksikan jam tangan dengan ponsel pun, aplikasi ini jadi kunci jembatan di anta kedua perangkat.

Sensor dan Fitur di Jam Tangan
OPPO Watch Free menghadirkan semua sensor yang biasa hadir dalam sebuah jam tangan pintar. Berrupa optical heart rate monitor yang juga dikombinasikan dengan sensor oxymetry untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Kedua fitur ini dapat berjalan secara kontinyu atau terus menerus selama jam tangan digunakan, sehingga mampu mengumpulkan data fluktuasi detak jantuh dan SpO2 sepanjang hari.

Kita bisa mengatur agar jam tangan memberikan peringatan saat mencapai detak jantung tertentu atau saat SpO2 mencapai titik terendah di bawah 90%. Meskipun tidak 100% akurat, karena juga dipengaruhi oleh posisi jam ketika digunakan dan bergerak, namun setidaknya kita bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, ada sensor pendeteksi gerak yang terdiri dari accelerometer dan gyroscope untuk menghitung langkah dan gerakan kita sehingga didapat sebuah data yang mendekati ilmiah. Sensor ini banyak digunakan dalam fitur latihan, dan log latihan. Juga menjadi sensor penting untuk fitur Sleep, drink water, dan pengingat lain, semisal pengingat untuk bergerak dan bernapas.

Baca Juga:  Ulasan Huawei MateBook 14 2021: tampilan premium, kinerja luar biasa

Melalui jam tangan, kita juga bisa langsung mengubah tampilan Watch Face dengan pilihan yang sudah tersedia, lebih dari 40 pilihan watchface. Atau jika Anda bermaksud membuat Watchface custom, menggunakan koleksi foto Anda atau pasangan, atau anak, Anda bisa melakukannya melalui HeyTap Health di perangkat ponsel.

Dengan kapasitas memori internal 128 MB, maka smartwatch ini memungkinkan kita untuk menyimpan watchface kreasi kita sendiri yang bisa diseuaikan dengan mood dan digunakan berbeda dari Smartwatch lain atau Watch Free milik teman.

Fitur di HeyTap Health (ponsel)
Saat sudah melakukan sinkronisasi dengan jam tangan, tampilan HeyTap Health akan terlihat menyajikan data yang berasa dari sensor-sensor di jam tangan. Dari atas tengah kita akan menemukan rangkuman kegiatan fisik yang kita lakukan. Terdiri dari berapa langkah yang telah kita lakukan, berapa kalori terbakar, berapa jumlah latihan/olah raga yang kita lakukan, dan aktivitas.

Di bawahnya akan ada dua kolom x dua baris informasi, yang terdiri dari Heart rate, sleep, SpO2 dan Workout records.

Khusus untuk Sleep, kita bisa memadukan sensor yang ada di jam tangan untuk mengenali apakah kita dalam posisi tidur atau tidak, dipadukan dengan sensor yang ada di ponsel, ketika kita mengaktifkan Snoring Monitor bagai bag san dari Snoring Monitor atau monitor mendengk.

Data yang terkumpul akan diperlihatkan pada aplikasi HeyTap Health dan outpunya berupa informasi kesehatan mengenai bagaimana mencapai tidur yang baik.

Baterai Tahan Lama, Isi Daya Tak Perlu Lama
OPPO Watch Free dilengkapi baterai berkapasitas 230 mAh, mampu menjaga jam tangan agar dapat bertahan selama 14 hari dalam pemakaian rata-rata. Dan yang menarik, jam tangan pintar ini juga menyediakan sistem pengisian daya cepat VOOC flash charging, dengan memanfaatkan adaptor pengisi daya yang kompatibel.

Dalam paket penjualan OPPO tidak menyertakan charger adapter yang kompatibel, namun kami menggunakan charger OPPO Reno7 dan Find X2 Pro dan terbukti pengisan daya bisa berlangsung relatif cepat. Saat kehabisan baterai di pagi hari sebelum berangkat ke kantor misalnya, kita bisa mengisi daya sambil melkuakan aktivitas di pagi hari, semisal mandi dan sarapan.

Saat kita berangkat, baterai smartwatch ini sudah terisi penuh dan siap untuk digunakan hingga 1-2 minggu ke depan.

Kesimpulan
Berukuran kecil, namun masih cocok digunakan oleh mereka yang berbadan besar, OPPO watch free menggabungkan fungsi gelang kesehatan, dengan jam tangan pintar. fitur yang kaya, dengan daya tahan baterai yang cukup dijanjikan, lengkap dengan pengisian daya cepat, jam tangan yang fleksibel untuk digunakan sehari-hari, baik untuk penggunaan sehari-hari.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tinjau OPPO Watch Gratis | Ukuran Pas untuk Banyak Beraktivitas
Dari Situs Fikrirasy ID