6 Langkah Gunakan Efek Green Screen di Tiktok

6 Langkah Gunakan Efek Green Screen di Tiktok

fikrirasy.id – 6 Langkah Gunakan Efek Green Screen di Tiktok. Tiktok memiliki berbagai trik dalam hal membuat konten. Selama waktu ini, penggunaan Green Screen telah menjadi salah satu prima donna penggunanya.

Green Screen awalnya adalah kanvas besar yang digunakan sebagai latar belakang dalam film yang berfungsi untuk perubahan adegan.

Kemudian, Tiktok memutuskan untuk menyesuaikan konsep dalam membuat latar belakang virtual palsu tersedia untuk penggunanya.

Saat menggunakan Green Screen, pengguna masih dapat membuat konten di mana saja dan kapan saja tanpa harus khawatir tentang latar belakang video.

Efek ini, secara teknis, sangat mudah bagi pengguna untuk mengelola latar belakang penggantian ketika ruangan tidak begitu memadai.

Tiktok tidak membatasi penggunaan latar belakang untuk koleksi yang ditawarkan, tetapi para penggunanya dapat menggunakan latar belakang seperti yang mereka inginkan.

Selain itu, ada beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh penggunanya, seperti penggunaan latar belakang dalam bentuk lebih dari satu foto dan video.

Berita baiknya, pengguna juga dapat memanipulasi gambar dengan meregangkan atau menyusut video untuk konten yang ingin mereka unggah.

Jadi, bagaimana cara menggunakan fitur Green Screen ini? Lihat ulasan berikut.

  1. Buka aplikasi Tiktok dan tekan ikon + di bagian bawah layar.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Efek di sisi kiri tombol perekaman (tombol ini adalah lingkaran merah besar).
  3. Geser melalui kategori baru dan sedang tren kemudian mengklik tab Green Screen atau Green Screen dari menu.
  4. Pilih fitur Green Screen yang ingin Anda gunakan sesuai dengan konten video yang diinginkan.
  5. Langkah ini tergantung pada efek yang dipilih. Green Screen dapat menggunakan foto, video, atau GIF sebagai latar belakang dalam konten atau menggunakan latar belakang virtual yang tersedia di aplikasi Tiktok.
  6. Rekam video seperti biasa. Setelah selesai, ikuti langkah – langkah untuk memposting seperti biasa.
Baca Juga:  Ulasan OMEN tentang HP 16-b0172tx