6 Gadget Unik dan Populer di Era 90an, Jauh Sebelum Era Smartphone Seperti Sekarang

6 Gadget Unik dan Populer di Era 90an, Jauh Sebelum Era Smartphone Seperti Sekarang

fikrirasy.id – 6 Gadget Unik dan Populer di Era 90an, Jauh Sebelum Era Smartphone Seperti Sekarang. Saat ini, era smartphone di mana perangkat canggih ini telah menjadi kebutuhan utama manusia karena hampir semuanya dapat dilakukan oleh smartphone. Tetapi dampak negatif dari smartphone ini adalah bahwa orang dapat membuat ketagihan dengan jejaring sosial dan permainan dan dapat tetap dekat. Ini tentu berbeda dari kehidupan orang -orang di tahun 1990 -an hingga awal 2000 -an, di mana pada waktu itu tidak ada smartphone. Dan jauh lebih sedikit Android, bahkan ponsel biasa hanya dapat dimiliki oleh Sultan.

Namun, pada waktu itu ada perangkat populer yang memainkan peran sebagai alat hiburan dan terkenal antara remaja dan anak -anak. Nah, saudara, berikut adalah beberapa perangkat Populee di tahun 90 -an jauh sebelum ada smartphone Android.

1. Sony Walkman

Walkman adalah pemutar musik portabel yang menggunakan kaset dan pertama kali diluncurkan pada tahun 1979 dan puncak kemuliaannya terjadi pada tahun 80 -an hingga 90. Walkman dianggap sebagai perangkat inovatif di mana orang dapat mendengarkan musik di mana. Perangkat ini populer di kalangan anak muda dan bagi beberapa siswa untuk membawa Walkman ke sekolah adalah sesuatu yang hebat karena dapat dipamerkan. Popularitas Walkman memudar ketika Apple menciptakan iPod dan teknologi memungkinkan untuk membuat pemain audio yang sangat kecil.

2. Game Boy

Perangkat ikon lainnya pada waktu itu adalah Nintendo Game Boy, yang merupakan konsol portabel yang dibuat oleh Nintendo yang dicintai oleh anak -anak dan remaja pada zaman mereka. Konsol ini dapat bermain dengan grafik yang setara dengan NES meskipun warnanya tetap monokrom. Di Indonesia, Game Boy populer melalui saudara -saudara yang menyewanya di sekolah dasar. Terima kasih kepada saudara -saudara kuno, terima kasih kepada anak -anak mereka yang lahir di tahun 90 -an yang bisa memainkan gadget permainan legendaris ini.

Baca Juga:  Unira luncurkan kendaraan listrik ramah lingkungan

3. Game Watch

Seperti Game Boy, perangkat ini juga merupakan konsol portabel yang dibuat oleh Nintendo dan sering disewa di sekolah dasar. Perbedaannya adalah bahwa Game & Watch adalah perangkat generasi yang lebih tua dari Game Boy karena konsol terdiri dari satu judul game sederhana. Yang paling terkenal adalah Donkey Kong meskipun ada banyak serangkaian permainan dan jam tangan.

4. Tamagotchi

Nah, jika ini adalah perangkat game yang mengalami keributan di awal 2000 -an di Indonesia. Tamagotchi adalah konsol game yang dibuat oleh Bandai, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1996. Perangkat monokromatik ini berbentuk telur dan pemiliknya harus memelihara hewan virtual yang tipenya dapat dipilih pada awalnya, kita menyalakan Tamagotchi. Pengguna harus memberi makan hewan peliharaan agar Anda sakit. Jika sakit, itu harus disuntikkan dan bahkan bisa mati jika tidak dikendalikan dan tidak diberi makanan. Tamagotchi dulunya merupakan tren di antara anak -anak sekolah dasar.

5. Digivice

Jika ini benar -benar kurang terkenal dibandingkan dengan yang lain. Perangkat sekolah tua ini cukup tersegmentasi dan hanya terkenal di kalangan anak -anak yang suka anime digimon. Secara umum, Digivice mirip dengan Tamagotchi karena juga dibuat oleh Bandai. Yang membedakan Digivice adalah mempertahankan Digimon dan dapat bersaing dengan digimon orang lain yang juga memiliki Digivice.

6. Gimbot

Apa perbedaan antara Game Boy dan Gimbot yang lucu? Menurut saya, Gimbot adalah nama orang -orang Indonesia untuk permainan sekolah lama yang bukan alias game game dengan versi buatan atau versi murah. Gimbot identik dengan game Tetris dengan grafik dan kotak primitif. Di masa lalu, harga Gimbot jauh lebih murah sehingga banyak anak bisa memilikinya.