Review Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G

 Review Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G

fikrirasy.id – Review Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G. resmi masuk ke Indonesia pada Februari 2022 lalu. Meramaikan kelas mid-range, ponsel ini menyuguhkan spesifikasi tak kalah menarik dari kompetitornya. Sebagai suksesor Realme 8 Pro, Realme 9 Pro+ 5G tentu siap memukau kalian dengan kelebihan-kelebihannya yang worth the effort to purchase.

Spesifikasi Realme 9 Pro+ 5G
  • Rilis Maret 2022
  • Layar 6.4 inci Super AMOLED 90Hz
  • Chipset MediaTek Dimensity 920 5G (6 nm)
  • GPU Mali-G68 MC4
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/256 GB, 8/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 60W
  • Harga Rp 4.500.000 – 5.500.000

Namun, jangan lupa ada beberapa kekurangan Realme 9 Pro+ 5G yang juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan terlebih dahulu. Yuk, simak kelebihan dan kekurangan Realme 9 Pro+ 5G berikut.

Kelebihan Realme 9 Pro+ 5G

Ada beragam alasan yang membuat Realme 9 Pro+ 5G cocok sebagai day to day driver pilihan tahun ini. Penasaran? Berikut ini informasinya khusus untuk kalian.

Layar Super AMOLED Full HD Plus

Siapa nih pencinta AMOLED? Realme 9 Pro+ 5G dijamin memanjakan mata. Berbekal financial plan 4 jutaan saja, Realme 9 Pro+ 5G mengusung ukuran layar berukuran 6.4 inci yang tajam. Resolusi Full HD Plus yang dimilikinya diimbangi dengan kepadatan piksel hingga 411 ppi. Untuk kelancaran dalam looking over di atas show cantik ini, Realme membekalinya dengan revive rate 90 Hz dan contact inspecting rate 360 Hz.

Selain itu, ada yang unik dengan spesifikasi layar Realme 9 Pro+ 5G. Pasalnya, kalian akan menemui fitur pengukur detak jantung yang merupakan salah satu dukungan teknologi lead! Tak hanya itu saja, Realme 9 Pro+ 5G juga sudah didukung sensor in-show unique mark sehingga sangat praktis dan efisien.

Desain Menawan

Kelebihan kedua dari Realme 9 Pro+ 5G yang sayang untuk dilewatkan adalah desainnya yang cantik. Sama seperti saudaranya versi normal, versi Pro Plus yang satu ini membawa konsep desain light shift sehingga dapat berubah warna dari warna biru ke rona kemerahan pada board belakangnya ketika terpapar sinar UV.

Bodi level perangkat ini sangat cocok bagi kalian pencinta cell phone ringkas. Ergonomisnya terasa pas di tangan dengan bobot 182 gram saja dan ketebalan bodi hanya 7.99 mm.

Dapur Pacu Bertenaga

Beralih ke performa, Realme 9 Pro+ 5G menawarkan tenaga kuat dari chipset besutan MediaTek, yakni Dimensity 920. SoC 5G ini mempunyai CPU Octa-center dengan kecepatan maksimum hingga 2.5 GHz dan dibangun atas expositions manufaktur 6 nanometer. Soal kemampuan grafis, Dimensity 920 membawa pengolah grafis GPU Mali-G68 MC4.

Baca Juga:  12 Cara Atasi Kenapa Google Tidak Bisa Dibuka pada Windows

Realme joke tak pelit soal kapasitas penyimpanan pada ponsel ini. Kalian akan mendapatkan RAM 8 GB yang dipasangkan dengan variasi memori inner antara 128 GB atau 256 GB.

Punya Fitur NFC

Kelebihan ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh kalian yang menyukai ponsel dengan konektivitas lengkap. Adanya fitur NFC akan membuat expositions transaksi dan move information lebih mudah. Padahal, belum banyak ponsel dari Realme yang punya fitur ini lho.

Kombinasi Kamera Lengkap

Tentu saja ada yang kurang jika membeli ponsel baru tanpa mempertimbangkan spesifikasi kamera. Untungnya Realme 9 Pro+ 5G menawarkan arrangement kamera mumpuni yang siap membantu mengabadikan momen berharga kalian. Di bagian depan perangkat ini menyematkan kamera selfie dengan resolusi 16 MP (opening f/2.4).

Sementara untuk bagian punggungnya Realme 9 Pro+ 5G memiliki kombinasi triple kamera yang mencakup kamera utama 50 MP (opening f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (gap f/2,2), dan kamera makro dengan resolusi 2 MP (gap f/2.4). Menurut klaimnya, kamera utama Realme 9 Pro+ 5G bisa merekam video hingga 4K pada 30 fps sehingga cocok untuk kalian yang ingin membuat konten sosial media berkualitas.

Speaker Stereo

Kabar baik untuk para gamers dan kalian yang mencari cell phone dengan speaker sound system, Realme 9 Pro+ 5G bisa diandalkan untuk menghadirkan yield suara nendang. Konfigurasinya jelas akan membuat aktivitas gaming atau menonton film favorit di ponsel terasa lebih nyaman.

Baterai Besar

Realme 9 Pro+ 5G mengemas daya baterai berkapasitas 4.500 mAh yang termasuk besar di kelasnya. Dengan daya tersebut, ponsel ini siap menemani kegiatan kalian seharian. Apalagi Realme juga sudah menyertakan dukungan teknologi quick charge hingga 60W yang membuatnya bisa mengisi ulang full hanya dalam waktu kurang dari 50 menit. Menarik bukan?

Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G

Jangan dulu tergoda dengan kelebihan yang disuguhkan oleh Realme 9 Pro+ 5G. Pasalnya, perangkat ini punya kekurangan sebagai berikut.

Tidak Ada Slot microSD

Bagi sebagian pengguna Android, space microSD sangat penting keberadaannya karena dapat membantu ekspansi penyimpanan ketika membutuhkan ruang lebih. Namun sayangnya pada perangkat ini kalian tidak akan mendapatkan space microSD karena Realme tidak menyertakannya.

Mempunyai Banyak Aplikasi Bawaan

Untuk kalian yang megidamkan ponsel minim bloatware, Realme 9 Pro+ 5G bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, ada lebih dari 10 aplikasi bawaan atau preinstall yang ada pada perangkat ini.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme 9 Pro+ 5G yang wajib kalian pertimbangkan. Sudah fix atau belum nih memilih ponsel yang satu ini?