Tips Mengemudi Biar Selalu Tenang dan Tidak Emosian di Jalan

Tips Mengemudi Biar Selalu Tenang dan Tidak Emosian di Jalan

fikrirasy.id – Tips Mengemudi Biar Selalu Tenang dan Tidak Emosian di Jalan. Saat mengendarai kendaraan di jalan, orang sering dinyalakan oleh emosi karena beberapa faktor, mulai dari jalan yang disita oleh orang lain, tiba – tiba berbalik, dan sebagainya. Tetapi apakah Anda tahu bahwa emosi saat mengemudi dapat memiliki efek negatif?

Emosi saat mengemudi dapat memicu hal -hal yang tidak diinginkan. Untuk itu setiap pengemudi harus menggunakan empati saat mengemudi.

Berikut tips untuk mengemudi tenang agar tidak menjadi emosional :

1. Ubah pola pikir. Jalan raya adalah properti bersama, jadi bagikan jalan dengan pengendara atau pengguna jalan lainnya.

2. Pikirkan lalu lintas sebagai hal normal yang harus dilewati. Terutama jika di kota -kota besar. Jangan agresif saat ditabrak kemacetan lalu lintas.

3. Jika Anda membonceng teman Anda, cobalah untuk berbicara. Cari topik yang ringan atau lemparkan lelucon saat mengemudi untuk mengurangi stres.

4. Jangan diprovokasi oleh pengguna jalan yang tidak bertanggung jawab lainnya. Jika Papasan dengan pengemudi yang agresif, berikan saja jalannya.

5. Dengarkan musik dengan tempo dan suara lambat yang tidak terlalu keras. Musik dengan tempo yang lambat dapat membantu kita untuk tenang.

6. Sebelum mengemudi harus menghitung waktu perjalanan dan rute perjalanan, jadi kami tidak mengemudi secara agresif di jalanan.

Baca Juga:  Kenali 4 Akibat Buruk Telat Ganti Oli Mobil dan Motor

7. Jangan membawa peralatan yang agresif seperti tongkat baseball, bahkan untuk senjata api di dalam mobil meskipun ada dalih untuk berjaga -jaga.

8. Gunakan pengemudi pribadi jika kita memiliki kecenderungan untuk tidak sabar dalam menangani kemacetan.

9. Gunakan mode transportasi umum seperti transportasi kota, bus, atau taksi untuk mengurangi kebosanan saat mengemudi dengan mobil pribadi.

10. Mengemudi dengan metode mengemudi defensif juga baik untuk menekan emosi di jalan. Mengemudi dengan gaya ini juga meminimalkan munculnya intrik dengan pengguna jalan lainnya.