6 Alasan Untuk Mengganti Knalpot Racing Tidak Disarankan

6 Alasan Untuk Mengganti Knalpot Racing Tidak Disarankan

fikrirasy.id – 6 Alasan Untuk Mengganti Knalpot Racing Tidak Disarankan. Tren menggunakan knalpot racing masih merajalela sampai sekarang. Meskipun jelas bahwa ada aturan yang mengatakan bahwa penggunaannya tidak diizinkan kecuali dalam acara racing.

Selain melanggar aturan, penggunaan knalpot racing juga tidak dianjurkan karena memiliki dampak lain.

Berikut ini adalah alasan mengganti knalpot racing yang tidak disarankan

1. merusak mesin

Mengganti knalpot racing tanpa penghitungan ulang ruang pembakaran dapat berdampak pada perubahan kinerja mesin. Mesin bahkan dapat turun atau bahkan dapat mengalami kerusakan serius.

Jika seperti ini, tentu saja itu akan membuat Anda pusing karena Anda harus membayar banyak uang untuk memperbaikinya.

2. Pertimbangkan garansi

Kerugian kedua yang akan muncul adalah jatuhnya garansi mesin. Pabrikan tentu tidak menerima klaim kerusakan yang disebabkan oleh penggantian produk atau suku cadang yang tidak memiliki jaminan (non-usorusinal).

3. Tingkatkan emisi knalpot

Penggantian buang dari ujung muffler ke header berarti mengubah regulasi default pabrik terkait dengan penghalang emisi buang. Jika demikian, dapat dipastikan bahwa kendaraan akan memiliki emisi knalpot yang lebih tinggi.

Emisi knalpot tinggi tentu akan mengurangi kualitas udara yang kita hirup. Dampaknya tentu saja pada lingkungan dan secara otomatis untuk kesehatan juga.

4. Polusi suara

Selain polusi udara, kebisingan yang timbul dari jalan raya juga merupakan salah satu kekhawatiran dalam pengaturan lingkungan. Tentu saja dengan knalpot racing yang bising menjadi kontributor negatif.

Baca Juga:  6 Tips Merawat Mesin Mobil Bekas Agar Mesin Tetap Sangat Baik

Itu harus ditekankan jika terlalu banyak kebisingan. Kemacetan lalu lintas sudah cukup untuk membuat jengkel, jangan tambahkan suara knalpot yang bising.

5. Rawan tilang

Seperti disebutkan sebelumnya, kendaraan yang menggunakan knalpot racing dapat dimasukkan dalam pelanggaran lalu lintas yang mengarah ke tiket. Aturan untuk menggunakan knalpot kendaraan sendiri telah diatur dalam undang – undang.

6. Menggangu orang lain

Suara knalpot racing yang bising tentu akan mengganggu kenyamanan orang lain. Terutama jika melintasi area perumahan atau rumah ibadah, itu mungkin memusuhi penduduk desa. Jadi, jangan egois. Mari kita lebih bijaksana dalam memodifikasi kendaraan.