5 Fakta Hyundai Stargazer di Indonesia

5 Fakta Hyundai Stargazer di Indonesia

fikrirasy.id – 5 Fakta Hyundai Stargazer di Indonesia. Hyundai Stargazer secara resmi memulai debutnya di pameran otomotif internasional (GIIAS) 2022. Mobil ini adalah bintang baru di segmen MPV.

Hyundai Stargazer akan menghadapi langsung dengan Toyota Avanza, Dahatsu Xenia, ke Suzuki Ertiga. Nah, inilah 5 fakta Hyundai Stargazer yang harus diketahui.

1. Mesinnya sama dengan Creta

Hyundai Stargazer memegang mesin 4 silinder 1.497 cc. Mesin, Hyundai Stargazer mampu memuntahkan daya hingga 115 ps dan torsi mencapai 14,7 kgm.

Di atas kertas, spesifikasi mesin yang dibawa persis sama dengan Creta. Transmisinya sama, yaitu ada opsi transmisi manual 6-kecepatan dan transmisi otomatis IVT.

2. Fitur Lengkap

Hyundai Stargazer juga tidak ketinggalan membawa fitur yang sangat kompetitif dengan pesaing. Mobil ini telah disertai oleh unit kepala dengan kemampuan layar sentuh 8 inci.

Selain itu, ada juga fitur pengisian nirkabel, serta fitur pendukung lainnya seperti Hyundai SmartSense yang mencakup bantuan penghindaran tabrakan ke depan, assist penyimpanan lane, bantuan penghindaran tabrakan buta-titik, dan bantuan penghindaran lintas-traffik belakang-traffik belakang belakang penghindaran lintas lalu lintas lintas belakang belakang belakang lintas-traffic hexfic belakang belakang .

3. Bahan Bakar Pertamax Minimum

Hyundai mengatakan bahwa mesin yang dibawa oleh Hyundai Stargazer dirancang untuk menggunakan jenis bahan bakar Ron 92 minimum atau jenis pertama dari Pertamina.

Baca Juga:  Kenali 4 Akibat Buruk Telat Ganti Oli Mobil dan Motor

Selain itu juga akan mempengaruhi kinerja, penggunaan bahan bakar ini juga akan sangat mempengaruhi garansi. Nekad mengisi bahan bakar di bawah Ron 92, bersiap – siap untuk garansi hangus.

4. Debut dari Indonesia

Kehadiran Hyundai Stargazer di Giias 2022 adalah debut yang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di pasar global. Stargazer adalah produk MPV rendah pertama Hyundai yang melakukan debut dunia dari Indonesia.

5. Ada empat model yang tersedia

Hyundai Stargazer hadir dengan empat pilihan model, yaitu Stargazer Active, tren Stargazer Hyundai, gaya Hyundai Stargazer dan Hyundai Stargazer Prime.

Model aktif adalah yang termurah dengan harga mulai dari Rp243.300.000. Model paling mahal adalah model utama yang harganya RP. 307.100.000 di jalan di Jakarta.