12 Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik, Didominasi Spot Religi

fikrirasy.id – 12 Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik, Didominasi Spot Religi. Wisata Brunei Darussalam memang bukan terdengar familiar dikalangan penduduk. Karena, negara ini bukan melimpah bersama dengan wisata alam. Walaupun begitu, masih segudang wisata di Brunei Darussalam yang unik dan menarik.

Brunei Darussalam terkenal bersama dengan wisata sejarah dan religinya. Brunei Darussalam terhitung negara yang kecil, walaupun begitu negaranya kaya akan minyak dan bangunannya segudang diselimuti emas.

Daerah wisata Brunei Darussalam dekat bersama dengan Indonesia, sebab terletak di pantai utara Pulau Kalimantan. Bagi kamu yang mampir ke negara ini, dijamin akan dimanjakan bersama beraneka bangunan estetik dan unik yang bukan tersedia di negara lain.

Area Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik

1. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

Daerah wisata Brunei Darussalam yang pertama adalah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin. Masjid ini merupakan masjid kerajaan Kesultanan Brunei yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam. Masjid ini merupakan tidak benar satu masjid paling mengagumkan di Asia Pasifik, dan juga jadi Land Mark dan kekuatan tarik sebagai area wisata di Brunei Darussalam.

Arsitektur masjid ini memadukan arsitektur Mughal Bersama dengan gaya Italia. Masjid ini dibangun di atas laguna di tepi sungai Brunei di kampong Ayer. Karakteristik khas yang paling mengagumkan berasal dari masjid ini adalah kubahnya yang dilapisi emas murni.

2. Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah

Area wisata Brunei Darussalam yang berikutnya adalah Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah. Masjid ini merupakan daerah ibadah umat Muslim paling besar di Brunei. Gara-gara negara ini didominasi bersama penganut agama Islam, maka bukan heran terkecuali kamu tak terhitung lihat masjid-masjid megah di sini. Keliru satunya Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah, yang didirikan untuk memperingati pemerintahan Sultan Bolkiah Hassanil.

Masjid ini mempunyai arsitektur yang amat mewah, bersama mengenakan perpaduan antara Italia dan India bersama dengan karakteristik khas 29 kubah berlapis emas murni. Tak heran kecuali masjid ini digadang-gadang sebagai masjid terindah di Asia Pasifik.

Di sekeliling masjid terdapat danau protesis dan juga suatu taman bunga. Dua objek itu membawa dampak masjid ini tidak cuman sebagai area beribadah, tapi juga sanggup digunakan buat bersantai dan berwisata.

3. Museum Brunei

Daerah wisata Brunei Darussalam yang perlu dikunjungi adalah Museum Brunei. Daerah wisata ini homogen daerah koleksi barang berharga. Perbedaannya, Museum Brunei dibangun untuk menyimpan barang bersejarah dan benda adat Borneo, layaknya belati dan meriam kuno.

Koleksi lainnya berupa artefak dan benda temuan yang diperoleh berasal dari bangkai kapal yang terletak di tanggal pantai Brunei. Museum ini terletak di Kota Batu dekat Bandar Seri Begawan. Museum ini dibangun mulai terhadap 1968 dan selesai terhadap 1970.

Area Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik

12 Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik, Didominasi Spot Religi

4. Safari River

Sungai Safari Brunei akan mengajak kamu untuk menjelajahi ekosistem sungai memakai bahtera. Di sepanjang sungai, kamu akan disuguhkan pemandangan ekosistem bakau dan juga bermacam hewan yang hidup di dalamnya.

Wisata Safari ini juga sanggup dilaksanakan sementara malam hari supaya menambahkan keadaan baru yang lebih menantang. Apabila kamu mendambakan nikmati petualangan yang lebih seru, kamu sanggup menyewa kapal pesiar untuk mengelilingi Sungai Brunei.

Selama nikmati tur di daerah wisata Brunei Darussalam ini, kamu akan menonton pemandangan yang paling unik dan bukan tersedia di pulau lain adalah Bekantan. Fauna unik ini miliki bentuk hidung yang berbeda berasal dari seluruh monyet yang tersedia.

5. Kampong Ayer

Kampong Ayer atau biasa disebut Water Village merupakan suatu desa air terbesar di global. Tak terhitung yang menjuluki kampong ini sebagai Venesia berasal dari Timur. Desa prasejarah ini dulu disinggahi selama satu milenium. Kini daerah bersejarah ini dihuni oleh kira-kira 40 ribu warga Brunei.

Kampong Ayer terletak di Sungai Brunei, Distrik Brunei Muara, Brunei. Sebab dekat Teluk Brunei yang menghadap ke Bahari China di sebelah utara Pulau Kalimantan, Kampong Ayer jadi potret kehidupan warga Brunei jaman lalu yang mengandalkan sungai dan bahari sebagai jalur perniagaan.

Baca Juga:  Masjid Agung São Chita Lhasa, wisata religi sejarah Cirebon

Telah tersedia semenjak enam abad silam, kini kampung ini mempunyai 4.000 bangunan. Tempat tinggal di kampong itu rata-rata terbuat berasal dari kayu. Tidak cuman tersebut, bahtera motor jadi alat transportasi satu-satunya yang menghubungkan daratan Bandar Seri Begawan bersama dengan Kampong Ayer.

6. Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman Merupakan kediaman formal Sultan Brunei dan pusat berasal dari pemerintahan brunei. Istana ini terletak di tempat pemekaran, di tepi sungai bersama dengan bukit yang hijau di tepi Sungai Brunei, lebih dari satu kilometer di selatan bandar Seri Begawan, ibu kota brunei.

Istana bergaya arsitektur Islam-Melayu klasik ini merupakan karya arsitek asal Filipina, Leandro V Locsin. Istana ini dibangun bersama mempunyai ruangan yang memadai tak terhitung. Tersedia 1.788 kamar, 257 kamar mandi, 18 lift, dan suatu masjid yang dapat menampung 1.500 jamaah dan 5 kolam bersama bermacam kedalaman.

Daerah Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik

7. Taman Nasional Ulu Temburong

Area wisata Brunei Darussalam yang berikutnya adalah Taman Nasional Ulu Temburong. Ulu Temburong National Park adalah taman nasional pertama yang didirikan di Brunei, dan dilindungi semenjak th 1991. Taman Nasional di Brunei Darussalam  Ini diakui sebagai hutan hujan tropis paling baik yang dilestarikan di Pulau Kalimantan.

Daerah wisata di Brunei Darussalam ini merupakan surga bagi para ilmuwan. Kala yang paling saat mengunjungi area wisata Brunei Darussalam ini adalah sebelum matahari terbenam, gara-gara terhadap sementara tersebut atau pagi hari hutan akan dipenuhi bersama dengan burung dan binatang yang keluar melacak makan.

8. Billionth Barrel Monument

Daerah wisata di Brunei Darussalam lainnya adalah Billionth Barrel Monument. One Billionth Barrel Monument adalah suatu monumen yang dibangun terhadap th 1991 untuk memperingati jumlah satu miliar Barel minyak yang sudah diproduksi di ladang minyak tanggal pantai di Seria, Brunei Darussalam. Monumen ini terletak di dekat sumur pertama yang ditemukan di Seria Oil Field. Monumen ini merupakan tonggak simbolis besar bagi kesultanan Brunei.

9. Agro Technology Park

Taman Teknologi Agro merupakan keliru satu pengembangan baru primer yang dipromosikan oleh pemerintah Brunei lewat Industri dan Sumber Kekuatan Utama. Terletak di Kampong Tunhku, Mukim Gadong adalah Taman Teknologi Agro atau Taman Agro Teknologi.

Wisata Brunei Darussalam ini terletak di huma seluas 500 hektar dan terbuka untuk generik. Di didalam taman tersedia tempat tinggal kaca yang berisikan aneka flora. Tersedia tempat tinggal kaca yang menjual bunga segar. Kalau kamu terjadi lebih jauh ke taman, sisi lain berasal dari tempat tinggal kaca adalah untuk menanam sayuran. Tak hanya flora, tersedia juga sebagian fauna layaknya burung unta, burung kalkun, dan rusa.

Area Wisata Brunei Darussalam yang Unik dan Menarik

10. Royal Regalia Building

Daerah wisata Brunei Darussalam berikutnya yang unik dan menarik adalah Royal Regalia Building. Bangunan ini ialah area untuk menyimpan koleksi sultan Brunei layaknya mahkota, harta karun, dan kereta kerajaan.

Kereta emas yang dipamerkan di Royal Regalia Buiding ini mempunyai sejarah tersendiri, sebab dulu mengiringi Sultan Brunai selagi penobatannya sebagai Raja terhadap year 1967. Tidak sekedar tersebut, di sini juga tersimpan beraneka benda-benda kebesaran Kesultanan Brunei layaknya senjata kerajaan, sandang pasukan, foto keluarga, sampai tulisan-tulisan berkenaan kesultanan.

11. Danau Tasek Merimbun

Danau Tasek Merimbun merupakan area wisata di Brunei Darussalam yang unik dan menarik. Danau ini terletak kira-kira 1 jam berasal dari Bandar Seri Begawan. Keunikan danau ini terletak terhadap bentuknya yang menyerupai huruf S. Di sekeliling danau juga terdapat bunga lili hijau cerah yang sebabkan pemandangan di danau jadi semakin latif.

12. Muara Beach

Area wisata Brunei Darussalam lainnya adalah Muara Beach. Mampu ditempuh didalam sementara 30 menit memakai mobil berasal dari Bandar Seri Begawan, Muara Beach merupakan pantai paling baik di negara ini. Hamparan pasir pantai putihnya benar-benar lembut dan higienis. Di lebih kurang pantai juga terdapat taman bersama dengan lebih dari satu bangku untuk piknik, jalur joging, dan spot untuk menonton matahari terbenam.