6 Istilah dalam Makanan Jepang, Kenali Yuk!

fikrirasy.id – 6 Istilah dalam Makanan Jepang, Kenali Yuk!. Jepang merupakan tidak benar satu negara maju di Asia Timur yang sering jadi destinasi favorit. Tak hanya estetika alam dan daerah wisatanya, wisata kulinernya pun patut diacungi jempol. Sebut saja ramen, sushi, udon, curry rice yang lumayan populer dan menjamur di Indonesia.

Beraneka masakan Jepang yang enak dan patut untuk dicoba ini pun dapat kami masak sendiri di tempat tinggal. Tak hanya gampang, bahan makanannya juga enteng ditemukan di Indonesia. Sebagian bahan makanan yang sering digunakan layaknya nasi, daging ayam, tepung roti, saus sambal, dan saus teriyaki.

Bagi anda pencinta makanan Jepang, kudu sadar istilah-istilah di dalam masakan Jepang! Berasal dari donburi sampai katsu, yuk, simak enam istilah di dalam masakan Jepang.

1. Donburi

6 Istilah dalam Makanan Jepang, Kenali Yuk!

donburi adalah penamaan makanan khas Jepang yang terdiri berasal dari nasi dan aneka topping. Donburi berkonsep layaknya rice bowl, yakni semangkuk nasi dan di bagian atasnya diberi topping.
Mengutip ;Live Japan, ;Tersedia sebagian type donburi yang biasa ditemukan di Jepang. Sebagian type donburi yaitu gyudon (nasi dan topping irisan daging sapi), oyakodon (nasi bersama dengan topping ayam dan telur), dan juga kaisendon (nasi bersama topping seafood segar).

2. Yaki

yaki ;Dapat kami temukan terhadap jajanan khas Jepang. Sebut saja takoyaki yang berbentuk bola, dan juga okonomiyaki—berupa panekuk gurih Jepang yang terdiri berasal dari adonan tepung terigu dan bahan lainnya yang dimasak di atas teppan.
Umumnya ditemukan terhadap restoran atau kedai generik, yaki sendiri bermakna makanan yang digoreng, dipanggang, dan dibakar.

3. Katsukatsu

Baca Juga:  Makanan Khas Bali Kekinian yang Bikin Penasaran

Biasa ditemukan di restoran Jepang cepat saji. katsu punya arti goreng, yakni makanan yang berlapis tepung panir lantas digoreng sampai matang. katsu yang memadai populer yakni chicken katsu, ayam goreng berbalur tepung roti yang renyah namun lembut di di dalam.
Katsu Terdiri berasal dari berlimpah model, layaknya tori katsu, chicken katsu (daging ayam), dan tonkatsu (daging babi), sampai gyu katsu yang terbuat berasal dari daging sapi. Biasanya, Katsu Disajikan berupa daging tanpa tulang.

4. Aburi

mungkin Aburi Bukan sepopuler katsu atau donburi yang disajikan di restoran terhadap umumnya. Istilah Aburi ;Dikaitkan bersama dengan hidangan yang dibakar atau dipanggang, misalnya aburi salmon.
Aburi Salmon merupakan mengolah salmon bersama teknik pembakaran.
Di dalam memasak aburi, prosesnya kenakan barah yang membakar bagian kulit ikan terhadap bagian atas.

5. Nabe

familiar bersama hot pot? Nah, Nabe ;Atau Nabemono Ini berkonsep serupa bersama dengan hot pot, yakni makanan yang disajikan bersama kuah di wadah panas.
Dikutip berasal dari japan Guide. Nabe Populer disajikan waktu musim dingin dikarenakan type makanannya yang panas. nabe simple biasanya dibuat bersama kubis napa dan irisan perut babi yang dimasak didalam kaldu dashi yang gurih.

6. Age

melansir berasal dari The Daily Meal Age Merupakan kependekan berasal dari “Agemono” yang punyai arti deep fried di dalam bahasa jepang. Keliru satu makanan paling populer adalah karaage yang amat gampang dijumpai di beraneka restoran Jepang maupun dijual di supermarket.

Karaage Sekilas terlihat serupa bersama dengan tempura, namun yang membedakan kedua type makanan ini adalah tipe adonannya. karaage mengenakan adonan kering, sedangkan tempura pakai adonan basah.

Wah, Kelihatan menggiurkan ya! kira-kira mana nih, favorit anda?