Kebiasaan Berhijab yang Salah Bisa Menyebabkan Masalah Kulit, Ini Solusinya

Fikrirasy.ID – Ada sejumlah masalah kulit yang umum dialami wanita berhijab. Jelas, kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk memakai hijab.

Masalah kulit yang paling umum dialami oleh wanita berhijab adalah jerawat dan kulit belang. Jadi apa solusinya? dilaporkan dalam Hop.id—Jaringan Fikrirasy.ID, deskripsi lengkapnya di sini.

Ciput harus diganti secara berkala.

Banyak orang mengandalkan ciput untuk membuat hijab terlihat rapi dan akurat. Sayangnya, aksesori ini rawan timbulnya jerawat di wajah, terutama di bagian dahi.

Baca juga:
Tips memilih hijab dari brand lokal Calvin Kain saat musim hujan

Ilustrasi wanita berhijab.  (Unsplash/Alfian Dimas)
Ilustrasi wanita berhijab. (Unsplash/Alfian Dimas)

Daerah dahi biasanya basah oleh keringat dan minyak. Nah, jarang diganti, rumput laut yang kotor dan lembap bisa jadi penyebab jerawat.

Jadi kamu harus rajin mengganti shift atau hijabmu. Ganti setiap hari dan pilih bahan yang menyerap keringat, seperti katun atau t-shirt.

Pemilihan bahan hijab

Jangan menggunakan bahan hijab yang kaku atau tebal dan sulit menyerap keringat. Keringat yang bercampur dengan kotoran dan makeup dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Salah memilih bahan hijab juga bisa menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, penting untuk memilih bahan yang nyaman dan lembut, seperti katun atau sutra.

Baca juga:
3 Kebiasaan yang Mudah Menyebabkan Jerawat, Jangan Dianggap remeh!

mencegah bintik-bintik kulit

Selain jerawat, wanita berkulit hijau rentan terhadap warna kulit yang tidak merata, yang juga dikenal dengan kulit belang. Jelas, pemilihan bahan hijab perlu menjadi masalah sekali lagi.

Bahan tebal, misalnya, sebaiknya dihindari karena menyebabkan keringat berlebih yang membuat kulit mudah kusam. Bahan hijab yang terlalu menempel di kulit, seperti lateks, juga harus dihindari karena membuat kulit sulit bernapas.

Baca Juga:  Wanita ini tak sengaja menyiarkan momen mesra dengan suaminya, disaksikan sang ayah.

Tentunya selain bahan hijab yang nyaman, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya di setiap geraknya untuk perlindungan kulit yang optimal.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kebiasaan Berhijab yang Salah Bisa Menyebabkan Masalah Kulit, Ini Solusinya

Dari Situs Fikrirasy ID