Mengapa Kita Perlu Pakai Pasta Gigi Berfluorida

fikrirasy.id – Mengapa Kita Perlu Pakai Pasta Gigi Berfluorida. Gigi memiliki banyak peran penting dalam hidup. Tanpa gigi yang sehat, fungsi mengunyah makanan menjadi terganggu dan tidak nyaman. Selain itu, menjaga kesehatan mulut juga dapat mengurangi risiko masalah dalam rongga mulut dan masalah kesehatan lainnya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi adalah menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Tidak hanya menyikat gigi, juga penting untuk memilih pasta gigi yang tepat, yang mengandung fluoride atau fluoride. Mengapa kita perlu menggunakan pasta gigi fluoride? Ini penjelasannya!

1. Mengenal gigi berlubang

Rongga adalah salah satu masalah kesehatan gigi dan mulut yang mengkhawatirkan dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa studi global dari beban penyakit 2019 memperkirakan bahwa penyakit oral mempengaruhi 3,5 miliar populasi dunia dengan kerusakan gigi permanen menjadi kasus yang paling umum.

Peluruhan gigi atau lebih dikenal sebagai rongga dapat terjadi karena asam yang diproduksi oleh bakteri. Makan makanan manis yang berlebihan dapat meningkatkan asam yang dihasilkan oleh bakteri, sehingga meningkatkan risiko kerusakan gigi. Asupan makanan terus -menerus gula, kurangnya paparan fluoride dan kurangnya pembersihan gigi dapat menyebabkan gigi berlubang.

2. Mengenal fluorida

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menetapkan bahwa fluoride adalah mineral yang secara alami ditemukan di Bumi. Mineral ini dapat ditemukan di tanah, air, udara, tanaman dan batu dalam jumlah kecil.

Fluoride sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi, sehingga fluoride juga dapat ditambahkan ke pasokan air minum di beberapa negara. Misalnya, aliran air masyarakat dilakukan di Amerika Serikat.

3. Mengapa perlu menggunakan pasta gigi berfluorida?

Fluoride adalah komposisi penting yang harus ada saat memilih pasta gigi. Karena, telah ditunjukkan bahwa fluoride melindungi gigi dari kerusakan.

Baca Juga:  5 Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil TLO dan Jenis Asuransi

Diinformasikan oleh WHO, paparan fluoride dalam jumlah yang memadai merupakan faktor penting dalam mencegah kerusakan atau gigi berlubang. Oleh karena itu, cara yang efektif untuk mencegah rongga adalah menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

4. Manfaat fluorida

Fluoride sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi. Tidak hanya untuk anak -anak, fluoride juga dapat mencegah kerusakan gigi pada orang dewasa.

Beberapa manfaat fluoride kesehatan, yaitu:

  • Semakin sedikit karies.
  • Rasa sakit yang paling tidak berpengalaman terkait dengan kerusakan gigi.
  • Semakin sedikit kebutuhan ekstraksi patch dan gigi.

5. Bagaimana cara fluorida menjaga kesehatan gigi?

Ketika sisa makanan manis menganut gigi untuk waktu yang lama, bakteri yang ditemukan di rongga mulut dapat menyebabkan asam. Asam yang dihasilkan dapat merusak mineral pada permukaan gigi sehingga gigi melemah dan meningkatkan risiko rongga.

Fluoride dapat membantu mencegah kerusakan gigi karena bakteri dengan membuat email e -teeth lebih kuat, sehingga lebih tahan asam. Selain itu, fluoride juga dapat memperbaiki kerusakan tahap awal yang telah terjadi dengan remineralisasi atau penginformasi mineral di area gigi yang mulai rusak. Fluoride dapat memunculkan ion kalsium dan fosfat menarik ke area gigi yang rusak.

Fluoride adalah komposisi penting dalam pasta gigi karena fluoride dapat melindungi gigi dari kerusakan. Karena, fluoride dapat memperkuat dan memperbaiki kerusakan awal pada permukaan gigi. Oleh karena itu, cara efektif untuk mencegah gigi berlubang adalah menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.