Johnson & Johnson Indonesia Libatkan Generasi Muda untuk Melawan TB

fikrirasy.id – Johnson & Johnson Indonesia Libatkan Generasi Muda untuk Melawan TB. TBC (TB) adalah penyakit yang umumnya menyerang paru -paru dan disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Sayangnya, Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah terbesar orang TB di dunia. Bahkan, 165.644 di antaranya berusia 15-24 tahun!

Dalam upaya untuk mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menekan jumlah penularan penyakit TB di Indonesia, PT Johnson dan Johnson Indonesia membawa kampanye “United TB” (bersatu melawan TB).

Dalam kampanye, ada gamification “TB Warriors” yang dikemas dalam bentuk game virtual. Tujuannya adalah untuk mempromosikan kesadaran dan pengetahuan tentang TB dalam generasi termuda dengan cara yang menyenangkan.

PT Johnson dan Johnson Indonesia menjelaskan lebih teliti dalam informasi media dan pembicaraan kasual yang diadakan online pada hari Jumat (2/9/2022). Acara ini dihadiri oleh Devy Yheanne sebagai pemimpin negara komunikasi dan urusan publik PT Johnson dan Johnson Indonesia. Dengar, ayolah!

1. Indonesia berada di peringkat ketiga kasus TB tertinggi di dunia

Johnson & Johnson Indonesia Libatkan Generasi Muda untuk Melawan TB

Kebanyakan orang dengan TB berada di wilayah Asia Pasifik, terutama di Cina, Bangladesh, India, Pakistan, Filipina, Afrika Selatan, Nigeria dan Indonesia. Negara kita berada di tempat ketiga di sebagian besar kasus TB di dunia.

Generasi muda berusia 15 hingga 24 menyumbang 165.644 kasus TB. Namun, 82 persen tidak mencari pengobatan dan 71 persen menganggapnya sebagai batuk biasa.

2. Melibatkan anak muda karena memiliki jejaring dan pengaruh yang luas

Di seluruh dunia, generasi termuda menyumbang 17 persen dari kasus TB TB. Itulah sebabnya Johnson dan Johnson menyerang kaum muda sebagai tujuan dan katalis (partai yang menyebabkan perubahan).

Lebih khusus lagi, yang berpartisipasi dalam kampanye United Against TB adalah orang muda yang rentan terhadap TB karena kondisi kesehatan dan lingkungan mereka, serta pasien dan penyintas TB.

3. Menggunakan pendekatan kreatif untuk menarik minat anak muda

Tidak seperti kampanye kesehatan lainnya yang cenderung membosankan, bersatu melawan TB menggunakan pendekatan kreatif. Menurut Devy, konten interaktif yang dikombinasikan dengan unsur -unsur gamifikasi diharapkan membuat kaum muda mempertahankan kesehatan mereka dan orang -orang di sekitar mereka.

Baca Juga:  Obat Bau Mulut di Apotik Terbaik dan Ampuh Buat Kamu Coba

Sebagai kampanye fase pertama pada bulan Maret hingga Mei, yang dimulai dengan peluncuran peningkatan Reality Filter (AR) di Instagram. Ini didukung oleh influencer dan sarana untuk berhasil dalam kampanye ini. Hasilnya cukup memuaskan, dengan jangkauan mencapai 4,1 juta, pencetakan 4,9 juta dan partisipasi 66.300.

Kampanye fase kedua diadakan dari minggu keempat Juni hingga minggu pertama September 2022. Pendekatan utama adalah permainan TB Warriors, yang merupakan permainan berdasarkan situs web yang membuktikan pengetahuan dan pemahaman pemain di TB dengan cara yang menyenangkan .

4. Langkah-langkah bermain TB Warriors Game

Secara umum, pemain memiliki tantangan mencari 10 instruksi yang terkait dengan TB dalam gambar. Tujuannya adalah untuk membuktikan pengetahuan dan pemahaman tentang TB dengan cara yang menyenangkan. Ada dua opsi gambar, dengan konfigurasi lokasi Yakarta dan Bali.

Tipe Hunt & Find (Search and Find) yang dirilis pada Juni 2022 adalah ilustrator dan kartunis Indonesia, M. Syaifuddin Ifoed. Permainan pendidikan ini diperkenalkan secara bersamaan di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Devy menjelaskan langkah -langkah untuk memainkan game TB Warriors, yaitu:

  • Kunjungi situs web tbwarriors.com/id, lalu klik ENTER dan buat akun.
  • Setelah masuk, akses game dengan mengklik bagian atas, lalu pilih Indonesia.
  • Ada 10 instruksi yang harus dicari. Mainkan permainan sampai semua instruksi yang terkait dengan tuberkulosis ditemukan.
  • Kita masing -masing berhasil mengklik instruksi yang benar, layar akan muncul yang menjelaskan informasi yang terkait dengan TB.
  • Setelah permainan berakhir, layar ucapan selamat akan muncul untuk menyelesaikan game. Kami dapat bermain sebanyak mungkin dengan mengklik lagi.
  • Klik profil saya untuk melihat klasifikasi. Jadilah juara di peringkat Indonesia atau global dan mencapai penghargaan yang menarik senilai jutaan rupee!
  • Di bagian profil saya, kami dapat membagikan game ini dengan teman -teman melalui WhatsApp dan Facebook. Klik logo WhatsApp dan Facebook dekat penulisan bersama di jejaring sosial.
  • Kami dapat terhubung ke situs web Stop TB Partnership Indonesia (STPI) untuk mengakses chatbots dan informasi pendidikan tambahan yang terkait dengan TB.