7 Nutrisi untuk Tingkatkan Suasana Hati, Jangan Kekurangan

fikrirasy.id – 7 Nutrisi untuk Tingkatkan Suasana Hati, Jangan Kekurangan. Apa yang kita makan secara tidak jelas mempengaruhi konstruksi pikiran dan seberapa baik fungsinya. Keadaan pikiran yang sebenarnya sangat mempengaruhi perasaan dan temperamen.

Sumber makanan yang memberikan suplemen yang melindungi dari kerusakan sel memberikan manfaat terbesar bagi pikiran. Beberapa suplemen juga telah menunjukkan manfaat nyata untuk mengembangkan kondisi pikiran lebih lanjut. Kemudian lagi, kekurangan suplemen tertentu dapat memicu masalah pola pikir.

Kita harus memeriksa suplemen apa yang dapat lebih mengembangkan keadaan pikiran.

1. Vitamin B

7 Nutrisi untuk Tingkatkan Suasana Hati, Jangan Kekurangan

Zat gizi B dibedakan menjadi beberapa macam, antara lain:

  • Tiamin (vitamin B1)
  • Niasin (vitamin B3)
  • Folat (nutrisi B9)
  • Cobalamin (vitamin B12)

Berbagai macam nutrisi B berperan penting dalam menjaga kesehatan yang baik, namun vitamin B12 dan folat berperan besar dalam mempengaruhi efek samping kesedihan. Menurut laman Verywell Mind, kekurangan vitamin B12 dan folat lebih sering ditemukan pada orang yang putus asa dibandingkan dengan orang yang tidak putus asa. Tingkat rendah folat juga dianggap sebagai pemicu kecanduan dan penderitaan minuman keras dan menahan reaksi penuh dan menyeluruh terhadap antidepresan.

Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology pada tahun 2005 menemukan bahwa di daerah di mana diet kaya akan folat, misalnya, Cina, populasi di daerah itu memiliki tingkat kesedihan yang lebih rendah. Nutrisi B dapat dilacak dalam berbagai jenis makanan, seperti hati, ikan dan ikan, unggas, telur, produk susu, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan biji-bijian.

2. Vitamin D

Tidak pasti apakah kekurangan vitamin D adalah alasan atau akibat dari kesengsaraan. Yang jelas, penelitian dalam buku harian Acta Pediatrica pada 2012 menemukan bahwa suplementasi vitamin D semakin mengembangkan efek samping melankolis pada orang dewasa.

Orang-orang yang tinggal di daerah yang kurang terbuka terhadap sinar matahari juga lebih cenderung mengalami masalah kesengsaraan atau pola pikir. Hal ini dimungkinkan karena kurangnya paparan sinar matahari menambah kurangnya asupan vitamin D.

Karena siang hari adalah sumber utama vitamin D, Anda bisa mendapatkannya dengan bersantai di bawah sinar matahari menjelang awal hari. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan cukup vitamin D dari jenis makanan seperti kuning telur, daging merah, minyak ikan, dan hati.

3. Omega-3

Omega-3 adalah lemak tak jenuh ganda yang memberikan banyak manfaat medis, termasuk mendukung kemakmuran secara umum. Masuk akal dari halaman Independen, omega-3 dari minyak ikan membingkai desain pikiran dalam keadaan terbaik. Ketika kita tidak mendapatkan cukup omega-3, itu mempengaruhi temperamen dan kinerja mental kita.

Baca Juga:  5 Pengingat agar Ambisi dan Kerja Keras Tak Bikin Stres di Usia Muda

Ikan dan ikan lainnya, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah beberapa sumber omega-3 yang luar biasa. Selain itu, Anda juga dapat mengatasi masalah omega-3 dari suplemen.

4. Zat besi

Besi mengambil banyak bagian penting dalam tubuh, mulai dari menggerakkan oksigen hingga mendukung tingkat energi dan kekuatan otot, menurut Washington Post.

Selain itu, kadar zat besi yang rendah dalam tubuh dapat memicu sensasi kelelahan dan kesengsaraan. Kekurangan zat besi lebih sering muncul pada wanita daripada pria, terutama wanita usia subur.

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, sikap acuh tak acuh, dan episode emosional, semua efek samping yang berhubungan dengan kemalangan. Mendapatkan zat besi yang cukup akan membantu mencegah kelemahan zat besi dan efek samping terkait. Beberapa sumber makanan yang merupakan sumber zat besi adalah kerang, bayam, jeroan, kacang-kacangan, dan daging merah.

5. Kromium

Orang membutuhkan kromium dalam jumlah kecil, yaitu sekitar 200 mikrogram (mcg). Semua sama, diungkapkan The Healthy, masih banyak orang yang mengalami kekurangan kromium.

Di dalam tubuh, kromium berperan dalam membantu mengatur kadar glukosa, yang dengan demikian menyeimbangkan pola pikir. Ini juga mengontrol serotonin, melatonin, dan senyawa sintetis pikiran lainnya. Kromium dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan, seperti daging, biji-bijian, produk organik, sayuran, kacang-kacangan, dan rasa.

6. Magnesium

Magnesium berperan penting dalam sejumlah besar berbagai respons dalam tubuh. Salah satu tugas utama magnesium adalah menjaga kemampuan saraf dan otot biasa, menurut Independent. Magnesium dapat membantu menenangkan sistem sensorik, mengurangi sensasi stres dan ketegangan.

Tidak adanya magnesium dapat menyebabkan kelemahan, kejang otot, dan penyumbatan. Untuk memenuhi kebutuhan magnesium tubuh, Anda dapat meningkatkan asupan varietas makanan yang kaya magnesium, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

7. Vitamin C

Satu ulasan kecil, disampaikan dalam buku harian Antioksidan pada 2018, mensurvei kadar asam L-askorbat di antara pria usia 18-35. Penelitian telah mengamati bahwa peningkatan kadar asam L-askorbat terkait dengan bekerja pada umumnya keadaan pikiran pada pria dewasa muda.

Namun, karena asam L-askorbat adalah nutrisi yang larut dalam air, tubuh tidak menyimpan nutrisi ini. Dengan cara ini, sangat penting untuk meminumnya secara konsisten untuk menjaga tingkat yang solid. Melakukan hal itu dapat lebih mengembangkan keadaan pikiran dan menghasilkan berbagai keuntungan medis lainnya.

Setiap orang membutuhkan asupan basa asam L-askorbat 100 mg per hari dan sekitar 2.000 mg per hari. Masuknya asam L-askorbat yang terlalu tinggi dapat menyebabkan keputihan.

Mengingat hubungan antara temperamen dan konsumsi suplemen tertentu, melakukan rutinitas makan padat yang tinggi nutrisi adalah penting. Karena, kekurangan banyak suplemen ini dapat menyebabkan keadaan pikiran yang negatif.