5 Masalah Gigi dan Mulut yang Mengintai Perokok

fikrirasy.id – 5 Masalah Gigi dan Mulut yang Mengintai Perokok. Tentu saja dia mengerti bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan. Merokok menyebabkan masalah di paru -paru ke organ lain seperti jantung. Selain itu, merokok juga menyebabkan masalah dalam rongga mulut yang mungkin tidak menyadari beberapa orang.

Bahan dalam rokok mengganggu fungsi normal rongga oral. Masalah yang disebabkannya juga bervariasi, yang berkisar dari perubahan gigi hingga menyebabkan masalah kesehatan lain yang lebih serius. Penjelasan berikut!

1. Perubahan warna gigi

Merokok adalah penyebab paling umum dari perubahan warna pada gigi. Dilaporkan oleh Oral Health Foundation, kandungan nikotin dan tar dalam rokok dapat menyebabkan bintik -bintik pada gigi.

Kandungan rokok membuat penampilan warna gigi menjadi kekuningan. Tidak mengherankan jika perokok berat sering mengeluh tentang gigi yang berubah warna setelah bertahun -tahun merokok. Bintik -bintik pada gigi tidak mudah dihilangkan dengan menyikat gigi secara umum sehingga mereka membutuhkan perawatan tambahan.

2. Bau mulut

Buruk juga merupakan salah satu masalah yang berkaitan dengan merokok. Karena, merokok mengakibatkan ketidakseimbangan bakteri di mulut. Buruk dapat disebabkan oleh masalah awal pada gusi atau penurunan produksi air liur, seperti yang dijelaskan oleh Healthline.

Meskipun rokok listrik tidak menghasilkan asap rokok, beberapa rokok listrik mengandung nikotin dan bahan kimia lain yang tidak baik untuk tubuh, termasuk kesehatan rongga mulut. Kehadiran nikotin dapat merusak jaringan gusi sambil mengurangi produksi air liur, menyebabkan bau mulut, pelepasan gigi.

3. Gigi berlubang

Tentu saja dia mengerti bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan. Merokok menyebabkan masalah di paru -paru ke organ lain seperti jantung. Selain itu, merokok juga menyebabkan masalah dalam rongga mulut yang mungkin tidak menyadari beberapa orang.

Bahan dalam rokok mengganggu fungsi normal rongga oral. Masalah yang disebabkannya juga bervariasi, yang berkisar dari perubahan gigi hingga menyebabkan masalah kesehatan lain yang lebih serius. Penjelasan berikut!

Baca Juga:  4 Cara Atasi Anak Pilek Akibat Cuaca Tidak Menentu

4. Penyakit gusi

Merokok juga menyebabkan masalah dengan gusi. Penyakit pada gusi tidak dapat diremehkan karena tetap menjadi penyebab gigi yang paling sering dipisahkan pada orang dewasa.

Healthline menjelaskan bahwa penyakit gusi adalah infeksi yang mempengaruhi garis gusi. Hal ini disebabkan oleh akumulasi tartar dan bakteri dalam gusi yang menyebabkan peradangan. Kandungan nikotin dalam rokok menghasilkan pengurangan produksi air liur sehingga tartar dan bakteri meningkat.

Merokok juga menyebabkan jaringan gusi berkurang sehingga akar gigi dibuka. Ini meningkatkan risiko karies gigi dan gigi yang lebih sensitif terhadap panas atau dingin karena pembukaan ujung saraf yang sebelumnya ditutupi oleh garis gusi.

5. Kanker mulut

Banyak orang sudah tahu bahwa merokok dapat menyebabkan kanker paru -paru karena rokok mengandung pemicu kanker. Tidak hanya menyebabkan kanker paru -paru, merokok adalah penyebab penting kanker mulut.

Seperti yang dijelaskan oleh kesehatan sumur, merokok meningkatkan risiko kanker mulut yang bisa berakibat fatal jika tidak diketahui dan segera. American Cancer Society juga menjelaskan bahwa perokok berisiko terkena kanker mulut yang tidak dirokok orang.

Kebiasaan merokok meningkatkan risiko kesehatan pada gigi dan oral, termasuk perubahan warna gigi, bau mulut, rongga, penyakit gusi, kanker mulut. Beberapa masalah ini dapat menyebabkan gigi longgar mempengaruhi kemampuan makan, bahkan pada kanker oral itu juga bisa berakibat fatal jika tidak segera. Saat berhenti merokok, selain mengurangi risiko masalah di rongga mulut, itu juga memberi makan tubuh secara keseluruhan.