5 Kebiasaan Minum Ini Bantu Mengurangi Lemak di Hati

fikrirasy.id – 5 Kebiasaan Minum Ini Bantu Mengurangi Lemak di Hati. Hati kami memiliki lebih dari 500 fungsi sehingga organ ini harus dipertimbangkan. Sementara hati mengandung beberapa lemak, tetapi pilihan gaya hidup kita dapat menyebabkan terlalu banyak akumulasi lemak di hati. Jika tidak dikendalikan, kerusakan hati atau masalah lain dapat terjadi.

Seseorang dapat memiliki lemak berlebih di hati, tetapi itu tidak berarti bahwa ada kerusakan hati. Namun, kelebihan lemak hati dari waktu ke waktu dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan sel, yang bisa sangat parah, mengutip obat Johns Hopkins.

Beberapa penyebab akumulasi lemak di hati termasuk diabetes tipe 2, diet tinggi lemak dan kolesterol tinggi. Namun, ada satu hal yang juga dapat mempengaruhi hati, yaitu kebiasaan minum. Nah, di sini ada beberapa kebiasaan minuman yang dapat membantu mengurangi lemak di hati.

1. Batasi atau hindari minuman dengan tambahan gula

5 Kebiasaan Minum Ini Bantu Mengurangi Lemak di Hati

Menurut pembaruan praktik klinis, asosiasi gastroenterologis Amerika, orang dengan penyakit hati lemak, terutama penyakit hati non -alkohol (penyakit hati non -alkohol/nafld grease), harus menghindari atau membatasi gula tambahan. Ini dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi dan meningkatkan lemak di hati.

Minum produk di toko, restoran, atau toko sering menambahkan gula untuk permen, es krim, dan minuman manis seperti minuman ringan dan minuman buah. Gula tambahan juga ditemukan dalam makanan kemasan, makanan panggang dan bahkan kopi dan teh yang dibeli oleh toko. Menghindari gula lain, seperti fruktosa dan sirup jagung juga dapat membantu meminimalkan lemak di hati.

2. Batasi asupan alkohol

Minum terlalu banyak minuman beralkohol juga dapat menyebabkan akumulasi lemak di hati. Sementara minum sesekali tampaknya baik -baik saja, konsumsi konsumsi alkohol yang berlebihan harus dihindari, mengutip makan ini, bukan itu!

Ketika Anda melihat dua jenis penyakit hati berlemak, diperkirakan konsumsi alkohol yang berlebihan akan menjadi salah satu penyebab utama penyakit hati berlemak beralkohol. Namun, penelitian di majalah Transgencia de Gastroenterologi dan Hepatologi 2019 telah menemukan bahwa alkohol minum yang berlebihan juga dapat mempengaruhi kemungkinan seseorang yang terpapar penyakit berlemak non -alkohol.

Alkohol mempengaruhi hati, berkontribusi terhadap penyakit hati berlemak dan kondisi lainnya, seperti sirosis. Seseorang dengan kondisi hati harus mencoba mengurangi asupan alkohol atau lebih baik tidak meminumnya sama sekali.

Baca Juga:  7 Nutrisi untuk Tingkatkan Suasana Hati, Jangan Kekurangan

3. Tambahkan brokoli ke smoothie

Melindungi jantung tidak hanya membatasi minuman tertentu, tetapi juga menaruh makanan dan minuman sehat tertentu dalam makanan sehari -hari. Nah, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah membuat smoothie dengan bahan -bahan sehat, salah satunya adalah brokoli.

Studi peneliti penelitian agrilife dari Texas A&M di majalah hepatologi pada tahun 2020 menunjukkan bagaimana senyawa alami yang ditemukan di banyak sayuran dapat digunakan untuk memerangi penyakit hati berlemak.

Studi ini menunjukkan bagaimana penyakit hati berlemak non -alkohol dapat dikontrol oleh Indol, senyawa alami yang ditemukan pada bakteri usus dan sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli dan lainnya. Senyawa ini dapat menyebabkan pengobatan baru atau tindakan pencegahan untuk penyakit hati berlemak non -alkohol.

4. Hindari terlalu banyak minuman berenergi

Terlalu banyak gula tambahan dapat mempengaruhi kadar lemak hati dari waktu ke waktu. Nah, bagi Anda yang suka minum minuman energi, Anda harus membatasi, Deh.

Dianggap meningkatkan energi, tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa minuman ini adalah seberapa banyak kadar gula. Merek minuman energi dapat berisi sekitar 27-28 gram gula per kaleng, jadi pilihan yang lebih sehat adalah memilih gula rendah atau minuman atau teh tanpa pemanis atau sedikit pemanis untuk meningkatkan asupan kafein.

5. Hindari juice cleanse

Jus buah juga bisa penuh dengan gula, meskipun gula alami. Meskipun pembersihan jus mungkin tidak memiliki masalah untuk memberikan terlalu banyak gula “tambahan”, tetapi itu masih dapat memberikan dosis tinggi serat atau gula protein untuk membantu memperlambat.

Pembersihan jus, terutama yang mengandung banyak buah, adalah mayoritas fruktosa. Ketika terlalu fruktosa mengontrol jantung, hati akan mengubahnya menjadi lemak. Makan jumlah fruktosa yang berlebihan dapat menyebabkan perkembangan penyakit hati lemak non -alkohol.

Karena umumnya jus tidak menggunakan kulit buah, yang merupakan bagian dari serat, gula darah mudah dilewati ketika jus dibersihkan, yang dapat meningkatkan resistensi insulin.

Sekarang, itulah kebiasaan minum yang dapat Anda tiru untuk mengurangi lemak di hati, sehingga komplikasi tidak terjadi di hati. Juga hindari penyebab yang dapat membuat kesehatan hati.