4 Macam Pilihan Vitamin Yang Baik Untuk Asam Lambung

Macam Pilihan Vitamin Yang Baik Untuk Asam Lambung

fikrirasy.id – 4 Macam Vitamin Yang Cocok Untuk Asam Lambung. Selain konsumsi obat dan perubahan kebiasaan makan, ada beberapa pilihan vitamin untuk orang dengan asam lambung. Asupan vitamin ini dapat dihormati dengan konsumsi makanan tertentu atau dalam bentuk suplemen.

Penyakit atau GERD asam lambung terjadi ketika asam lambung naik menuju kerongkongan. Kondisi ini dapat menyebabkan gejala dalam bentuk sensasi terbakar di dada, mulutnya pahit dan sulit ditelan.

Pengobatan penyakit asam lambung umumnya dalam bentuk obat antasid atau inhibitor pompa proton. Selain konsumsi obat, vitamin untuk orang dengan asam lambung juga dianggap baik untuk menghilangkan dan mencegah gejala GERD.

Berbagai vitamin untuk orang dengan asam lambung

Ada beberapa vitamin untuk orang dengan asam lambung, termasuk:

1. Vitamin B

Salah satu vitamin orang dengan asam lambung adalah vitamin B. Vitamin ini dapat diperoleh dengan konsumsi suplemen atau berbagai makanan yang mengandung vitamin B, seperti telur, daging, yogurt, dan bayam.

Konsumsi vitamin B secara teratur baik untuk mengurangi risiko esofagitis yang disebabkan oleh peningkatan asam lambung menjadi esofagus. Selain itu, vitamin B juga dapat mengurangi risiko kanker esofagus dan barrett esofagus, yang merupakan komplikasi dari GERD yang berkepanjangan.

2. Vitamin C

Vitamin C juga berguna untuk mengurangi peradangan dan perbaikan sel yang teriritasi karena asam lambung. Selain mengonsumsi suplemen, Anda dapat mengonsumsi berbagai sayuran dan buah yang kaya vitamin C, seperti jeruk, tomat, stroberi, bayam dan kentang.

3. Vitamin A

Vitamin A juga termasuk vitamin yang baik untuk orang dengan asam lambung. Karena memiliki sifat anti-inflamasi, vitamin A dapat mengurangi gejala asam lambung dan menghindari pemasangan asam lambung menjadi kerongkongan.

Baca Juga:  Horoskop Shio Hari ini, Senin, 17 Januari 2022: Emosi ular meledak!

Anda dapat mengonsumsi bayam, wortel, ubi jalar, mangga dan pepaya sebagai sumber vitamin A. Mengenai konsumsi suplemen vitamin A, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter, terutama ketika Anda hamil.

4. Vitamin E

Vitamin lain untuk orang dengan asam lambung adalah sumber vitamin E. Vitamin E yang dapat Anda konsumsi termasuk bayam, minyak zaitun, alpukat dan berbagai jenis kacang.

Suplemen untuk orang dengan asam lambung
Selain vitamin, ada juga suplemen yang dianggap baik untuk meringankan gejala asam lambung, yaitu:

Melatonin

Suplemen melatonin umumnya digunakan untuk orang dengan insomnia untuk meningkatkan kualitas tidur. Namun, suplemen ini juga dapat mengobati GERD.

Dalam penelitian ini, konsumsi melatonin dapat mengurangi gejala asam lambung, melindungi kerongkongan dari peradangan dan mencegah masalah kesehatan jangka panjang yang terkait dengan GERD, seperti Barrett Esophagus.

Probiotik

Selain vitamin, suplemen probiotik juga diketahui baik untuk orang dengan asam lambung. Probiotik adalah bakteri baik yang hidup di saluran pencernaan dan bekerja untuk menjaga kesehatan usus.

Dipercayai bahwa probiotik makanan efektif dalam mengurangi gejala asam lambung. Selain itu, probiotik juga dapat mempertahankan keseimbangan jumlah bakteri baik dan bakteri buruk di saluran pencernaan sehingga kesehatan pencernaan selalu dipertahankan.

Pada dasarnya, semua jenis vitamin diperlukan oleh orang dengan asam lambung untuk menjaga kesehatan penuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin, disarankan untuk mendapatkannya dari konsumsi berbagai jenis nutrisi.