5 Cara Agar Lebih di Pedulikan Oleh Orang Yang Dekat Dengan Anda

5 Cara Agar Lebih di Pedulikan Oleh Orang Yang Dekat Dengan Anda

fikrirasy.id – 5 Cara Agar Lebih di Pedulikan Oleh Orang Yang Dekat Dengan Anda. Pernahkah Anda merasa diabaikan atau diasingkan saat bersama orang-orang terdekat Anda? Perasaan yang ada bisa membuat kita merasa tidak nyaman dan sangat rendah diri. Namun, sebelum tenggelam dalam rasa sedih yang berkepanjangan, kita bisa mencoba melakukan beberapa cara agar lebih dipedulikan oleh orang-orang terdekat kita.

Kita bisa berusaha meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap diri sendiri agar kita bisa lebih menghargai diri sendiri. Untuk lebih jelasnya lihat uraian di bawah ini.

1. Beri Perhatian

Sebelum menuntut untuk dirawat, kita bisa memberikan perhatian terlebih dahulu. Kita bisa memperhatikan orang-orang terdekat kita dengan tulus. Tidak perlu segera menuntut untuk mengharapkan respon atau perlakuan yang sama. Pada dasarnya ketika kita memperhatikan orang lain, saat itulah kita juga memperhatikan diri kita sendiri.

2. Terlibat

Mungkin orang-orang terdekat Anda tidak menyadari bahwa mereka telah mengabaikan Anda. Jika situasinya seperti ini, Anda bisa mencoba melibatkan diri lebih dalam dengan aktivitas atau hal yang dilakukannya. Untuk diperhatikan, terkadang kita perlu lebih aktif terlibat.

3. Lakukan kegiatan bersama

Biasanya dibutuhkan momen khusus untuk bisa meningkatkan kedekatan dan kebersamaan. Di sini kita bisa mencoba mengusulkan kegiatan atau hal-hal yang bisa dilakukan bersama. Saat melakukan sesuatu atau memecahkan masalah bersama, biasanya perhatian akan meningkat dan perasaan diabaikan akan memudar.

Baca Juga:  Kisah sedih seorang wanita yang kehilangan suaminya karena kecelakaan di hari ke-4 pernikahan

4. Berbagi cerita

Berbagi cerita dapat meningkatkan empati. Kepedulian dan perhatian juga bisa meningkat karena lebih banyak cerita yang dibagikan. Apalagi saat komunikasi sudah berjalan dua arah, kedekatan bisa lebih erat. Jadi, tidak ada lagi perasaan yang diabaikan atau diabaikan.

5. Tetapkan harapan

Kekecewaan yang muncul karena diabaikan oleh orang terdekat kita bisa dipicu oleh harapan kita sendiri. Jika ini masalahnya, ada baiknya untuk mengatur kembali ekspektasi Anda. Menjadi lebih luwes dalam menentukan harapan dapat membantu melegakan hati dan perasaan kita juga.