Manfaat Fitur Peta Di Instagram Untuk UMKM Indonesia

Manfaat Fitur Peta Di Instagram Untuk UMKM Indonesia

fikrirasy.id – Manfaat Fitur Peta Di Instagram Untuk UMKM Indonesia. Sebagai kelanjutan dari komitmen Instagram untuk membantu pengusaha MSME di Indonesia, hari ini Instagram meluncurkan pembaruan dalam fitur peta atau peta di Indonesia. Melalui pembaruan ini, UMKM dapat menandai lokasi bisnis mereka di peta untuk memudahkan konsumen menemukan bisnis mereka di Instagram.

Putri Silalahi, kepala Instagram Asia Pacific Communication, mengatakan, “Instagram sering digunakan untuk menemukan inspirasi belanja dan menjelajahi kuliner yang menarik untuk dicoba. Dengan memanfaatkan fitur peta, pebisnis memiliki peluang lebih besar untuk menemukan orang di Instagram.”

Berikut adalah manfaat yang bisa didapat MSM menggunakan pembaruan fitur peta ini :

1. Buat lokasi bisnis Anda sendiri

Untuk seorang pengusaha atau aktor UMKM, lokasi bisnis yang jelas dan informatif tentu akan menarik pelanggan dan menghasilkan keuntungan. Dengan fitur peta, Anda dapat membuat lokasi bisnis Anda sendiri dan membagikannya dengan pengguna Instagram lainnya. Lokasi bisnis Anda juga akan muncul di peta dan publik jika akun Anda tidak pribadi.

2. Ditemukan oleh pasar yang lebih luas

Jangkauan pasar yang lebih luas adalah impian setiap pengusaha. Dengan fitur peta, Anda dapat menjangkau khalayak baru dan lebih luas, karena jutaan pengguna dapat melihat lokasi yang Anda bagikan di peta. Untuk itu, pastikan Anda menambahkan lokasi bisnis ke setiap umpan dan cerita konten, serta menggunakan tagar. Pengguna akan merasa lebih mudah untuk menemukan lokasi bisnis Anda dengan menekan lokasi yang ditandai atau menemukan tagar yang terkait dengan bisnis Anda.

Baca Juga:  100 Tahun Chairil Anwar Aku Ingin Hidup Seribu Tahun Lagi

3. Dorong pelanggan untuk berkunjung lagi dengan menyimpan lokasi Anda.

Anda tentu ingin pelanggan terus kembali untuk membeli produk atau layanan dari bisnis Anda. Sekarang, Anda dapat memberi tahu pelanggan bahwa mereka dapat menyimpan lokasi bisnis Anda di peta, dan kembali berkunjung ketika mereka memiliki waktu luang. Anda juga dapat berbagi lokasi bisnis kepada audiens melalui fitur DM. Ini tentu saja merupakan peluang yang baik bagi Anda sebagai aktor MSM untuk meningkatkan kunjungan pelanggan.

Selain bermanfaat bagi pebisnis dan aktor MSME, pembaruan fitur peta juga berguna bagi pengguna Instagram secara umum. Pengguna dapat mengeksplorasi dan menemukan lokasi populer di sekitarnya, menentukan lokasi berdasarkan kategori spesifik seperti restoran, kafe dan salon kecantikan, dan menemukan lokasi yang relevan di peta saat mencari tagar tertentu.