Ini Dia Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Untuk Membuat Paper Bag

Ini Dia Jenis Kertas Yang Digunakan Untuk Membuat Paper Bag

fikrirasy.id – Ini Dia Jenis Kertas Yang Digunakan Untuk Membuat Paper Bag. Seperti yang kita ketahui sekarang, kantong kertas adalah salah satu jenis tas favorit yang umumnya digunakan untuk menyimpan makanan yang dapat dimakan bahkan sebagai fashion. Tetapi Anda tahu bahwa sebenarnya ada banyak kantong kertas dan bahan dasar yang digunakan berbeda.

1. Kertas Kraft/Samson adalah Paper Bag

Jenis kertas pertama yang sering digunakan untuk membuat kantong kertas adalah kertas Kraft atau Samson. Kedua jenis kertas itu benar -benar hampir sama, yang membedakan kedua jenis kertas ini adalah tekstur kertas Samson lebih lembut atau lebih licin daripada kertas kraft. Kertas Kraft ini memiliki tekstur yang sedikit kasar dan warna kayu coklat untuk meningkatkan kesan klasik pada kertas ini. Tidak mengherankan bahwa kertas ini sangat disukai dan digunakan sebagai kantong kertas material, karena lebih ekologis dan juga mudah didaur ulang. Kertas Kraft juga putih atau sering disebut Kraft putih. Kraft putih memiliki kesamaan dengan kraft biasa yang memiliki permukaan kasar, hanya bahwa eksterior kraft putih berwarna putih dan bagian kertas memiliki warna coklat muda dengan gramasi yang sama yaitu 125 gsm hingga 150 gsm .

2. Kertas Art Paper untuk Paper Bag

Jenis kertas lain yang juga sering digunakan untuk membuat kantong kertas adalah Art Paper. Artikel seni ini memiliki permukaan yang licin dan cerah di kedua sisi, dokumen ini juga memiliki penyerapan rendah sehingga tinta cukup sulit dikeringkan. Selain itu, dokumen ini memiliki permukaan kertas yang agak halus meskipun jauh lebih tipis dari kertas kardus seni. Peran kertas seni ini sering digunakan sebagai bahan dasar untuk mencetak brosur, perlambatan, profil perusahaan, sampul buku, kalender dan lainnya dengan tata bahasa atau ketebalan kertas yang bervariasi dari 100 gsm hingga 150 gsm.

Baca Juga:  Inilah 12 Jenis Minuman Beralkohol yang Perlu Anda Ketahui, Cari Tahu Yuk!

3. Kertas Art Cartoon adalah jenis kertas untuk Paper Bag

Jenis kertas lain yang tidak kalah populer, karena bahan dasar untuk membuat kantong kertas adalah kertas kardus seni. Jenis kertas ini sering digunakan sebagai bahan untuk kantong kertas yang disukai banyak orang, ini karena kertas kardus seni memiliki permukaan yang halus, putih cerah dan tekstur licin di kedua permukaan. Mencetak pada seni kardus lebih baik dan lebih memuaskan dengan tata bahasa atau ketebalan yang bervariasi dari 190 gsm hingga 310 gsm.

4. Kertas Ivory adalah jenis Paper Bag

Jenis kertas berikutnya adalah kertas gading. Kertas gading ini adalah jenis tas jenis yang membuat lebih banyak ketahanan air dan memiliki permukaan yang cerah, jadi tidak perlu laminasi. Kertas gading ini sekilas hampir sama dengan peran kardus seni, perbedaannya adalah bahwa kertas gading hanya memiliki satu sisi dengan permukaan yang licin dan cemerlang, sedangkan sisi lain tidak tercakup dalam lapisan, jadi tidak licin dan lebih banyak matte. Hampir sama dengan karton seni, tayangan kertas gading juga menghasilkan kualitas yang sangat baik dan dapat dicetak dalam warna penuh. Selain sering digunakan sebagai bahan untuk kantong kertas, kertas gading juga sering digunakan sebagai kotak bahan dasar. Gramatur dan ketebalan kertas itu sendiri bervariasi dari 210 gsm hingga 400 gsm.