5 Pekerjaan Yang Telah di Lakukan Oleh Marcel Radhival si Pesulap Merah Sebelum Terkenal

5 Pekerjaan Yang Telah di Lakukan Oleh Marcel Radhival si Pesulap Merah Sebelum Terkenal

fikrirasy.id – 5 Pekerjaan Yang Telah di Lakukan Oleh Marcel Radhival si Pesulap Merah Sebelum Terkenal. Pesulap Merah yang memiliki nama asli Marcel Radhival kemudian menjadi topik percakapan yang hangat. Dia tiba – tiba viral karena membongkar praktik perdukunan Gus Samsudin, pendiri Padepokan Nur Dizat Sejati, Blitar. Sosoknya semakin dikenal setelah diundang ke podcast YouTube Deddy Corbuzier. Pria ikonik dengan wig rambut merah ini tampaknya diubah menjadi idola baru komunitas. Bukti popularitas penyihir merah dapat dilihat melalui akun media sosialnya yang dibanjiri oleh pengikut.

Sebelum dikenal sebagai pesulap, ternyata Marcel Radhival telah mengalami sejumlah profesi. Ini adalah daftarnya.

1. Penjualan Sosis

Marcel mengklaim telah menjual sosis, cireng, dan nugget ketika kelas 1 SMK. Aktivitas penjualan dilakukan karena orang tuanya memiliki bisnis kios makanan, mie ayam, dan ayam panggang. “Saya memiliki modal RP70-RP80 ribu. Per bulan saya bisa mendapatkan Rp500 ribu,” kata Marcel, dikutip dari video yang diunggah di YouTube 4 tahun yang lalu. Berkat itu, Marcel dijuluki Sosis Brother. Dia terus menjual ke Kelas 3 SMK dan menggunakan penghasilannya untuk membeli peralatan ajaib selain menambahkan uang saku.

2. Pekerjaan Serabutan

Niat Marcel untuk melanjutkan studinya dibatasi oleh kondisi orang tuanya, jadi dia memutuskan untuk menghasilkan uang melalui apa yang dia sukai, yaitu Sulap.

Baca Juga:  Ini Dia Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Untuk Membuat Paper Bag

3. Petugas anak

Setelah menjadi ‘pengacara’, Marcel melamar pekerjaan di taman bermain anak – anak di Mal Senayan City Jakarta. Dia menjadi petugas anak atau wali anak – anak yang bermain di sana. “Ada perusahaan anak – anak seperti bola mandi, slide, kuda. Saya bekerja di sana sebagai penjaga anak – anak untuk memastikan mereka aman untuk bermain di sana,” katanya.

4. Agen Asuransi

Marcel kemudian mendapat tawaran pekerjaan yang menjanjikan penghasilannya di luar petugas anak – anak, dengan daya tarik ratusan juta per bulan. Pekerjaan itu adalah agen asuransi. “Di sana formulir itu tidak dibayar, tetapi sebuah komisi. Pada saat itu saya pikir itu adalah kesempatan yang baik. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan penjaga anak – anak,” kata Marcel.

5. Guru Sulap

Setelah sekitar 5 bulan bekerja sebagai agen asuransi, Marcel kembali menerima tawaran baru, yaitu mengajarkan sihir kepada anak – anak. Jenis sihir adalah sains sihir dan trik sulap sederhana. “Ketika saya ditawari pekerjaan itu, saya mengambilnya. Karena itu adalah favorit saya di dunia ajaib. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari agen asuransi,” katanya.