5 Alasan mengapa Marc Marquez tidak pernah pensiun dari MotoGP

5 Alasan mengapa Marc Marquez tidak pernah pensiun dari MotoGP

fikrirasy.id – 5 Alasan mengapa Marc Marquez tidak pernah pensiun dari MotoGP. Pembalap yang telah memenangkan enam juara dunia kelas MotoGP dianggap masih memiliki kesempatan untuk membuat catatan lain tentang balap motor yang terkenal di dunia.

Marc Marquez sebenarnya masih terikat oleh kontrak dengan Repsol Honda hingga 2024. Namun, penampilannya setelah cedera parah pada tangan yang patah karena kecelakaan parah di musim MotoGP 2020 membuat kinerjanya sangat turun.

Bahkan, di MotoGP 2022, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan setelah kecelakaan di GP Mandalika, Indonesia. Marc Marquez mengaku fokus pada penyembuhan tangan kanannya.
Beberapa berita yang beredar Marc Marquez akan pensiun setelah frustrasi karena tidak pernah sembuh. Namun, sangat disayangkan jika dia memutuskan untuk pensiun. Dia masih berusia 29 tahun dan masih bisa unggul.

Jadi, apa alasan Marc Marquez tidak boleh pensiun lebih awal dari MotoGP? Daftar berikut:

1. Honda masih membutuhkan kekuatannya

Repsol Honda tentu masih membutuhkan Marc Marquez untuk pengembangan motor. Alasannya adalah, tidak adanya Marquez karena cedera memang membuat Honda kewalahan dalam dua musim terakhir.
Pol Espargaro dan Stefan Bradl belum dapat memenuhi harapan tim. Jadi, kehadiran Marquez ditunggu oleh semua tim Repsol Honda.

2. Masih ada kontrak dengan Honda hingga 2024

Marc Marquez diketahui masih memiliki kontrak dengan Repsol Honda hingga 2024. Pabrikan Jepang akan dengan setia menunggu Marquez pulih dan sepenuhnya kembali.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Pembersih Mesin Cuci Terbaik Untuk Anda (2022)

3. MotoGP tidak lagi sama tanpa Marc Marquez

MotoGP tidak lagi sama tanpa Marc Marquez. Menurut Speedweek, tidak adanya Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP membuat penjualan tiket turun secara dramatis.

Misalnya data 2019 di Mugello dan Catalunya. Pada 2019, di Mugello bisa mencapai 139 ribu orang datang secara langsung. Sementara pada tahun 2022, di Mugello hanya 74 ribu. Demikian juga dengan Catalunya. Pada 2019, ketika akhir pekan bisa mencapai 158 ribu, tetapi pada tahun 2022 itu menyusut menjadi 115 ribu selama akhir pekan.

4. Masih bisa unggul

Marc Marquez masih bisa unggul. Setidaknya hanya memanjat podium ketiga, bayi alien tampaknya masih mampu.

Dengan kecepatan sepeda motor dan keberaniannya, masih sangat mungkin Marquez untuk naik podium dan menghidupkan pertukaran kejuaraan.

5. Hanya satu perbedaan dalam trofi juara dunia dengan Valentino Rossi

Mungkin ini adalah alasan yang benar -benar dapat membuat Marc Marquez tidak akan pensiun dari MotoGP. Karena, dia hanya satu gelar kejuaraan dari idolanya serta saingannya, Valentino Rossi.

Marquez telah mengumpulkan enam gelar dunia di MotoGP. Secara total, ia sudah memiliki delapan gelar dunia, satu di kelas 125cc (sekarang Moto3) dan 250cc (sekarang Moto2).