Persikabo 1973 Datangkan 2 Pemain Asing, Kans Debut Lawan Dewa United

Persikabo 1973 Datangkan 2 Pemain Asing, Kans Debut Lawan Dewa United

fikrirasy.id – Persikabo 1973 Datangkan 2 Pemain Asing, Kans Debut Lawan Dewa United. Persikabo 1973 resmi mendatangkan dua tambahan legiun asingnya, Bruno Dybal (Brasil) dan Tomoki Wada (Jepang). Pelatih Laskar Padjadjaran, Djadjang Nurdjaman berharap kedua pemain itu bisa debut lawan Dewa United.

Seperti diketahui, Persikabo akhirnya melengkapi dua opening pemain asing terakhirnya untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Laskar Padjadjaran menunjuk Bruno Dybal dan Tomoki Wada untuk memperkokoh pasukannya.

Usai kedatangan dua pemain itu, Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) menjelaskan, Tomoki Wada sudah menjalani latihan perdana bersama tim. Sedangkan Bruno Dybal, masih harus mengurus kelengkapan administrasinya terlebih dahulu.

“Betul, dua pemain asing sudah datang, yaitu Tomoki dan Dybal. Tomoki sudah ikut gabung latihan bersama kami. Kalau untuk Dybal, dia masih harus mengurus administrasi,” ungkap Djanur, dilansir dari laman resmi PT LIB, Jumat (29/7/2022).

Meski begitu, Djanur berharap dua pemain asing barunya itu bisa segera principal pada pekan ke-2 melawan Dewa United FC, Minggu (31/7/2022) sore WIB. Sebab itu, dalam beberapa hari ini keduanya dituntut untuk bisa segera bersiap, baik dari segi administrasi dan fisik.

“Mudah-mudahan keduanya tidak sulit untuk adaptasi. Kelihatannya mereka sangat siap. Jadi saya hanya berharap administrasi bisa diselesaikan dengan segera, biar bisa kita mainkan di game kedua lawan Dewa United,” cetus Djanur.

Baca Juga:  Spanyol Umumkan Kasus Mutasi Omicron Kedua, Dua Suntikan AstraZeneca

Adapun, Djanur tidak khawatir dengan kesiapan dua pemain asingnya tersebut meski terkesan mendadak. Pasalnya, Bruno Dybal sudah pernah merasakan atmosfer Liga 1 selama setengah musim 2021-2022 lalu.

Bruno Dybal pernah membela Persiraja Banda Aceh dalam 17 pertandingan. Ia berhasil melesakkan absolute tiga gol dan satu help, tetapi gagal membantu tim lepas dari jerat degradasi.

Sementara itu, Tomoki diketahui tidak ada kendala apapun untuk urusan administrasi. Pemain berusia 27 tahun itu akan menjalani debutnya di Indonesia, setelah sebelumnya banyak menghabiskan karirnya di divisi bawah Jepang dan Korea Selatan.

“Tomoki cukup menjanjikan. Di latihan tadi, dia terlihat punya expertise yang bagus dan visi yang bagus,” tandas eks pelatih Persib Bandung itu.

Sebelum mendatangkan dua pemain asing tersebut, Persikabo hanya mengandalkan tenaga dua pemain asing yang ada yaitu penyerang Gustavo Tocantins (Brasil) dan bek tengah Lucao (Brasil). Meski begitu, Laskar Padjadjaran sukses mencuri tiga poin pertamanya setelah menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya.