8 Teknik Dasar Memanah Yang Baik dan Benar

8 Teknik Dasar Memanah Yang Baik dan Benar

fikrirasy.id – 8 Teknik Dasar Memanah Yang Baik dan Benar. Memanah Sebagai salah satu jenis olahraga, memanah memiliki banyak manfaat kesehatan. Latihan ini membutuhkan ketangkasan tubuh bagian atas dan juga konsentrasi penuh untuk menargetkan target.

Panahan menjadi olahraga yang menyenangkan untuk dikerjakan. Saat ini, banyak artikel, buku, dan video telah menjelaskan teknik dasar dalam memanah.

Namun, untuk detail lebih lanjut, Anda harus memperhatikan teknik memanah dasar dasar dan benar di bawah ini.

Teknik dasar memanah yang baik dan benar

1. Melepas string (Release)

Otot – otot jari harus rileks saat melepaskan tali. Pastikan tangan tidak jauh dari dagu.

2. AIM (AIMING)

Fokus latihan untuk menargetkan target sehingga panah off secara akurat. Fokus dapat dilatih dengan terus berlatih.

3. Pindahkan beban di otot

Ketika posisi penahan sebelum nock dilepaskan, pindahkan beban dari bagian belakang otot lengan. Karena, otot punggung lebih besar sehingga string akan lebih stabil.

4. Penahan

Penahan meletakkan tangan saat menggambar sut sebagai alas.

5. Tarik panah

Tarik busur sampai menyentuh hidung dengan posisi kepala tetap diam. Posisi bahu dan bahu kiri kanan sejajar untuk menahan beban.

6. Cara Memegang Panah

Posisi tubuh harus rileks saat memegang panah. Memegang panah tidak terlalu dalam atau terlalu keluar. Gunakan tiga jari untuk menarik panah, yaitu jari telunjuk, jari tengah, dan sangat manis. Posisikan nock antara jari telunjuk dan jari tengah (jari terbelah).

Baca Juga:  Shadow Fight 2 Mod Apk Semuanya Tidak Terbatas Dan Hingga Level 99

7. Memasang panah (nocking panah)

Perhatikan pemasangan nock ke string. Pastikan dipasang dengan benar tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Selain itu, posisikan panah tepat di sandaran panah.

8. Perhatikan sikap berdiri (sikap)

Untuk mempertahankan konsentrasi saat memanah, lakukan sikap persegi. Sikap persegi adalah posisi berdiri dengan kedua kaki sejelas lurus.