Kelebihan Warga Negara Indonesia

Kelebihan Warga Negara Indonesia

fikrirasy.id – Kelebihan Warga Negara Indonesia. Negara kita adalah negara besar, dengan kekayaan dan keindahan alamnya, Indonesia memiliki kelebihan dibandingkan dengan negara lain.

Selain kekayaan dan keindahan alamnya, ternyata warga negara Indonesia juga memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan negara -negara lain.

Apa keuntungan warga negara Indonesia?

1. Multi bahasa

Dengan keragaman etnis dan bahasa di Indonesia, kami memiliki bahasa nasional, yaitu negara Indonesia, oleh karena itu hampir semua orang Indonesia menguasai setidaknya 2 bahasa, yaitu bahasa regional sebagai ibu dan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi. Dan Indonesia diklasifikasikan ketiga sebagai negara pengguna bilingual terbesar (dua bahasa) di dunia, 57,3% warganya dapat berbicara dalam dua bahasa.

2. Persatuan Yang Kuat

Tampaknya perasaan persatuan telah berlabuh di semua warga negara Indonesia. Rasa nasionalisme kita sangat tinggi. Kami bangga menjadi warga negara Indonesia. Ini tercermin dalam salah satu slogan yang kami miliki, air pendaratan, bangsa dan bahasa, yaitu Indonesia. Jika ujung timur Indonesia diserang, tentu saja, ujung barat Indonesia akan membantu. Meskipun kami memiliki lebih dari 1.300 kelompok etnis, tetapi kami masih di Indonesia. Ini tentu saja merupakan keuntungan dibandingkan negara -negara lain yang bahkan tidak memiliki perasaan nasionalisme.

3. Bisa serbaguna

Bandingkan negara dengan negara lain, sebagian besar warga negara hanya memiliki satu keahlian dan tidak memiliki bakat di bidang lain. Tetapi sisi positif, mereka benar -benar jatuh sepenuhnya dan mengeksplorasi salah satu keahlian mereka, sehingga negara itu dapat memiliki banyak orang yang benar -benar ahli di bidangnya masing -masing.

Multitilenta dapat menjadi keuntungan dari warga negara Indonesia, tetapi juga memiliki kelemahan. Dengan begitu banyak daerah yang diduduki, orang Indonesia tidak terlalu ahli di suatu daerah. Jika orang Indonesia ingin melanjutkan bidang keahlian, kami akan memiliki banyak ahli yang benar -benar dapat diandalkan.

Baca Juga:  Basarah: Perpres 1 Maret Tentang Serangan Umum Tidak Menghapus Peran Prajurit TNI

4. Bisa bermain gitar

Ini selalu terkait dengan multitilenta sebelumnya. Sebagian besar warga negara Indonesia dapat bermain gitar. Seringkali, kita bertemu anak -anak berbaring dengan mengenakan gitar, bernyanyi bersama. Bahkan alat musik yang paling umum digunakan oleh bus adalah gitar. Seolah -olah orang Indonesia semua orang bisa bermain gitar.

Dibandingkan dengan negara lain, hanya ada musisi sungguhan yang dapat bermain gitar, tetapi mereka sangat memenuhi syarat untuk ini. Dan orang -orang yang bukan musisi tampaknya enggan belajar bermain gitar. Meskipun demikian, Indonesia juga memiliki gitaris yang andal, bahkan cucu dan anak perempuan juga banyak ahli yang bermain gitar dan terkenal di dunia maya.

5. Santun

Santun tampaknya telah menjadi budaya di negara kita dan merupakan salah satu aturan yang tidak tertulis. Seolah -olah itu adalah kewajiban bagi yang termuda untuk menghormati yang lebih tua. Bahkan panggilan dan cara untuk berbicara dengan yang lebih tua juga berbeda.

Kita sudah tahu bahwa kita harus membungkuk atau setidaknya menyapa jika kita melewati orang tua yang duduk, bahkan jika kita tidak menemukan peraturan ini dalam pelajaran sekolah. Mungkin karena perasaan enggan bahwa orang -orang Indonesia membuat kami memiliki aturan yang tidak tertulis.

6. Ramah

Apa yang dihargai oleh wisatawan asing dari Indonesia adalah iklim tropis, keindahan alam, dan warga yang simpatik. Memang, orang Indonesia sudah terkenal sebagai negara yang bersahabat. Jika kita melewati seseorang di jalan, bahkan jika kita tidak tahu, kita pasti akan meluncurkan senyum, atau bahkan mungkin menyapa.

7. Kerjasama

Perilaku kerja sama timbal balik juga merupakan salah satu karakter dan kepribadian warga negara Indonesia dan telah menjadi kebiasaan yang telah ditransmisikan sebagai bentuk solidaritas sosial antara warga negara. Contoh paling jelas yang sering kita temui adalah pekerjaan pelayanan masyarakat. Untuk orang Indonesia, Goto