6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

fikrirasy.id – 6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia. Pergi berwisata mengelilingi dunia ke berbagai negara memang menyenangkan. Namun, bagi sebagian orang wisata yang menegangkan dan memacu adrenalinlah yang justru dicari dan diminati. Mulai dari lokasi yang berada di tepi tebing tinggi hingga pegunungan yang terjal dan berbatu. Penasaran apa saja wisata ekstrim di dunia? Berikut penjelasan lengkapnya yang dirangkum dari beberapa sumber.

6 TEMPAT WISATA EKSTRIM DI DUNIA

1. Holy messenger Falls, Venezuela

6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Holy messenger Falls terletak di negara Venezuela dan berada tepat di Rio Caroni yang mana di tengah kawasan pegunungan pada bagian terpencil Taman Nasional Canaima, sebelah tenggara Venezuela. Tinggi air terjun ini mencapai 979 meter dan Angel Falls memperoleh predikat sebagai air terjun tertinggi di dunia. Uniknya, air terjun ini juga dikenal sebagai El Salto Angel, nama yang diambil dari nama seorang pilot yang mengenalkan air terjun ini kepada dunia, James Crawford Angel. Memiliki predikat sebagai air terjun tertinggi di dunia menjadikan Angel Falls tidak mudah dikunjungi. Membutuhkan perjalanan panjang yang diawali dengan menaiki pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar ke Canaima Camp. Dilanjutkan dengan naik kano menyusuri sungai yang mengaliri air terjun setidaknya selama tiga hari.

2. Sarang Burung Walet atau Fortress of Love, Ukraina

Sarang Burung Walet atau Fortress of Love, Ukraina

Sarang burung walet di Ukraina ini adalah sebuah kastil dekoratif yang terletak di Gaspra dan berdiri sebagai sisa Kekaisaran Rusia yang aneh. Kastil ini terletak di tepi Laut Krimea yang menjanjikan pemandangan yang sangat indah. Namun, di balik itu, lokasinya cenderung berbahaya karena menjorok ke tepi tebing yang dibawahnya laut. Sarang Burung Walet dibangun antara tahun 1911 dan 1912, di atas ketinggian 40 meter. Pada 2011, setelah restorasi, Sarang Burung Walet dibuka kembali sebagai exhibition hall publik.

Baca Juga:  Majelis Umum JKPI Kota Bogor, ditetapkan sebagai 8 ibu kota budaya daerah

3. Meteora, Yunani

3. Meteora, Yunani

Meteora adalah sebentuk formasi batuan yang ada di Yunani. Lokasinya berada di tepi barat laut Dataran Thessalia, berdekatan dengan Kalambaka, Sungai Pineios, dan Pegunungan Pindus. Meteora sendiri diadaptasi dari customized structure meteor, dan dalam bahasa Yunani memiliki arti tergantung di udara atau di atas langit. Terdapat enam biara yang berdiri di atasnya dan sengaja dilestarikan dengan memasukkannya di dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Biara yang ada di Meteora memang sengaja dibangun di atas tebing curam yang dikelilingi bukit bulat dan terletak sekitar 400 meter di atas lembah Peneas.

4. Gunung Thor, Kanada

4. Gunung Thor, Kanada

Wisata gunung ini diberi nama dari dewa Guntur Nordik yang berarti Gunung Thor. Faktanya, Gunung thor disebut memiliki permukaan batu vertikal tertinggi di dunia dengan ketinggian 4.101 kaki. Gunung ini memiliki permukaan yang sangat curam hingga 105 derajat dan menjadi salah satu formasi batuan yang withering sulit didaki. Gunung Thor merupakan bagian dari Taman Nasional Auyuittuq, di Pulau Baffin, di Kanada Utara.

5. Holy person Michael d’Aiguilhe, Perancis

5. Holy person Michael d'Aiguilhe, Perancis

 

Mont Saint Michel atau yang biasa disebut pulau pasang merupakan salah satu pulau yang terletak Normandy, dan terletak di satu kilometer dari pesisir utara Prancis. Pulau ini hanya dihuni oleh 44 penduduk yang sebagian besarnya adalah biarawan dan biarawati. Uniknya, Pulau ini akan mengapung saat terjadi air pasang. Mont Saint Michel terhubung dengan daratan melalui sebuah jembatan yang terbentuk secara alami. Saat air pasang, maka jembatan itu akan tertutup oleh air.

6. Kuil Gantung, Tiongkok

6. Kuil Gantung, Tiongkok

Kuil Gantung biasa dikenal dengan nama asli Xuankong Chaoyang. Wisata ini terletak di sekitar 5 km sebelah barat Kota Qixian dan dibangun di lereng bukit dan di atas tebing. Bentuk bangunannya tampak seperti structure di langit dan terkesan seperti digantung. Wisata satu ini berbatasan dengan Gunung Chaoyang ini dikenal dengan pemandangan yang indah dan eksotis. Dihiasi dengan pohon pinus, cemara, hingga beragam bunga.