Apakah Virus Langya akan Menular Untuk Manusia

Apakah Virus Langya akan Menular Untuk Manusia

fikrirasy.id – Apakah Virus Langya akan Menular Untuk Manusia. Epidemiologi Universitas Australia Dicky Budiman menekankan bahwa belum ada laporan tentang kasus virus Langya yang ditransmisikan dari orang ke orang. Temuan kasus di Cina juga menunjukkan bahwa virus ini ditularkan dari hewan ke manusia.

Dicky juga menjelaskan bahwa tidak ada potensi virus Langya untuk bermutasi sampai akhirnya ditularkan di antara manusia. Meski begitu, karena virus ini adalah keluarga dengan virus nipah, ia perlu sadar serius karena virus nipah dapat membahayakan kehidupan.

“Virus Langya belum ditularkan dari manusia ke manusia. Laporan kasus di Cina juga menunjukkan bahwa virus Langya menginfeksi manusia melalui paparan hewan,” kata Dicky

Meskipun virus tidak menyebar di antara orang -orang, masih perlu ditangani dengan serius. Upaya pencegahan harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus yang sebenarnya bisa membuatnya bermutasi dan dapat ditularkan antara orang -orang di masa depan.

Pemerintah, melanjutkan Dicky, diharapkan untuk memperkuat pengawasan tidak hanya pada manusia, tetapi juga hewan. Faktanya, lingkungan, karena sekarang ketiganya benar -benar dapat memiliki dampak nyata pada kesejahteraan kehidupan manusia itu sendiri.

“Tidak hanya untuk Indonesia, tetapi semua dunia harus memperkuat pengawasan pada manusia, hewan, dan lingkungan, karena ketiganya saling mempengaruhi,” tambah Dicky.

Karena satu keluarga dengan virus Nipah, Dicky mengimbau publik untuk mencegah penularan virus ini. Karena, ada potensi bahwa infeksi virus Langya dapat menyebabkan iman yang disebabkan oleh virus nipah.

Baca Juga:  Akhir pekan

“Meskipun tidak ada kasus perawatan ICU atau kematian, prinsip mitigasi wabah harus diterapkan. Ini untuk mengantisipasi skenario terburuk yang mungkin terjadi,” kata Dicky.

Selain itu, penularan virus pada anjing dan kambing ditemukan meskipun kasusnya tidak begitu banyak. Tetapi, data ini menginformasikan bahwa hewan peliharaan atau mereka yang dekat dengan manusia dapat terinfeksi dan memungkinkan untuk menyebarkan virus ke manusia.